Categories: Trending

5 Alasan Yang Membuat Orang-Orang Membenci Amerika

Amerika adalah salah satu negara yang paling berpengaruh besar pada reformasi dunia. Selain memiliki ekonomi yang makmur, mereka juga disegani berkat militer yang super kuat dan ditakuti dunia.

Baca Juga : 5 Drama Bayi Tertukar di Dunia Nyata Yang Sangat Emosional

Namun jujur saja, semakin hari Negeri Paman Sam itu semakin dibenci banyak orang karena berbagai macam alasan. Berikut adalah daftar alasan haters yang paling sering dijumpai ketika berbicara mengenai Amerika dilansir dari Listverse.

1. Selalu Ikut Campur Urusan Negara Lain

Seperti yang sudah disebutkan, Amerika merupakan negara dengan kekuatan militer yang paling maju di dunia ini. Karena kekuatan besarnya itu, Amerika selalu membantu sebuah negara dengan paksa untuk keuntungan pribadi mereka.

Selalu Ikut Campur Urusan Negara Lain (c) listverse

Harus diakui jika niatan membantu mereka memang baik dan benar, namun banyak negara merasa hal itu telah merusak harga diri mereka karena harus mendapat bantuan negara lain. Well, hal ini sebenarnya juga terjadi pada Indonesia loh. Apa pendapat kalian mengenai hal ini?

2. Sumber Alam

Meski jumlah penduduk Amerika cuma 5% dari keseluruhan populasi dunia, namun orang Amerika sendiri mengonsumsi 26% energi dunia. Tak cuma itu saja, Amerika juga merupakan satu-satunya negara yang melepaskan karbondioksida dalam jumlah super besar, yakni sekitar 23% . Padahal di sisi lain, 2 miliar orang lebih masih hidup tanpa listrik di dunia ini.

Sumber Alam (c) listverse

Tentu saja fakta-fakta itu membuat orang lain berpendapat miring tentang Amerika. Banyak yang beranggapan jika Amerika menggunakan terlalu banyak sumber alam tanpa memperdulikan negara lain yang juga membutuhkan.

3. Menang Segalanya

Amerika dikenal sebagai negara yang selalu memenangi banyak hal. Tengok saja, mulai dari orang pertama yang menginjakkan kaki di Bulan, perang dingin, Tour de France, hingga perlombaan-perlombaan di Olimpiade.

Menang Segalanya (c) listverse

Uniknya, kemenangan-kemenangan Amerika itu sulit diterima oleh negara lain dengan lapang dada. Banyak anggapan yang muncul jika Negeri Paman Sam itu akan melakukan apapun untuk menang, termasuk memanfaatkan kekayaan uang yang mereka miliki.

4. Negara Gemuk

Amerika adalah negara industri terbesar kedua dengan jumlah orang-orang tergemuk per capita setelah Australia. Berkat banyaknya sumber dari pertanian, orang Amerika seakan-akan bisa memakan apapun yang mereka inginkan karena di sisi lain bisnis kuliner di sana juga makin menjamur.

Negara Gemuk (c) listverse

Lagi, Amerika dianggap terlalu banyak berfoya-foya melakukan pemborosan terhadap makanan di saat penduduk negara lain masih banyak yang kesulitan untuk mencari makan. Apakah menurut kalian Amerika salah dalam hal ini?

5. Tak Pernah Menyelesaikan Masalah

Mulai dari insiden Vietnam hingga Bill Clinton, lalu ada Monica Lewinski hingga penemuan Osama Bin Laden di Iraq, Amerika seakan terlihat punya permasalahan yang menumpuk. Namun, mereka tak pernah sekalipun menyelesaikan masalah hingga tuntas, sehingga akhirnya semuanya menggantung.

Tak Pernah Menyelesaikan Masalah (c) listverse

Permasalahan Amerika biasanya baru selesai ketika mereka mendapat bantuan dari pihak lain, di mana hal itu baru terwujud setelah sebuah perdebatan panas terjadi. Hal ini seolah menunjukkan jika Amerika itu masih tak mau mengakui bantuan negara lain meski sangat membutuhkannya.

Baca Juga :  5 Hal Mengagumkan Tentang Muhammad Ali Yang Perlu Diketahui Umat Islam

Well, meski banyak dibenci banyak orang, namun harus diakui jika keberadaan Negeri Paman Sam memang sangat penting untuk keseimbangan militer dunia. Seperti diketahui, mereka sudah seperti polisi yang siap menghukum negara manapun yang tak taat pada peraturan dan bergerak di luar batas. Kalau pendapat kalian tentang Amerika sendiri bagaimana?

Share
Published by
Guntur Aria

Recent Posts

Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari penyanyi dan pembawa acara Ayu Ting Ting. Setelah berpisah…

2 months ago

Pakai Foto Nyeleneh sampai Tak Diusung Partai, Ini Alasan Komeng Maju Nyaleg DPD Jawa Barat

Ada kejadian menghebohkan saat penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diadakan serentak pada 14 Februari 2024 lalu.…

2 months ago

Kronologi Dante Anak Tamara Tyasmara Tewas Diduga di Tangan Pacar Ibunya

Artis Tamara Tyasmara tengah berduka setelah kepergian anak semata wayangnya bersama sang mantan suami, Angger…

2 months ago

Raja Charles III Menderita Kanker Ketika Menjalani Perawatan Masalah Prostat

Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Baru beberapa bulan menjalani perannya sebagai Raja…

3 months ago

Diduga Terlibat Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Beri Klarifikasi

Raffi Ahmad bukan hanya dikenal sebagai artis, tapi juga pengusaha. Kekayaan yang dimilikinya tak main-main,…

3 months ago

Curhat 10 Tahun Menikah Diselingkuhi Suami dengan Adik Ipar, Mamah Dedeh Peluk Ibu Ini

Ustazah Dedeh Rosidah, atau akrab disapa Mamah Dedeh, menjadi salah satu penceramah yang begitu disukai…

3 months ago