Penggunaan media sosial yang dosisnya sudah seperti minum obat, yakni 3x sehari bahkan lebih membuat masyarakat Indonesia tak bisa lepas darinya. Bahkan, rasanya tak afdol jika tidak mengupdate tentang kegiatan hari ini di fitur insta story. Terutama bagi para public figure dan selebriti.

Media sosial sudah seperti sebuah hal wajib dan tak boleh terlewatkan oleh para selebriti. Maka dari itu, sebuah petaka terburuk datang ketika akun mereka diretas oleh orang lain. Enggak hanya akun media sosial saja, tetapi akun-akun lain yang bersifat pribadi. Ternyata, 5 selebriti di bawah ini pernah mengalaminya!

1. Christian Sugiono, disebut-sebut berurusan dengan Dirut Telkom

Baru-baru ini, artis tampan Christian Sugiono tengah mengalami masalah pelik yang berhubungan dengan peretasan akun provider internet di rumahnya. Ia lalu membagikan kisahnya di twitter sekaligus untuk memohon klarifikasi dari Indihome dan Telkomcare. Diketahui, seorang pemilik akun instagram bernama @alexsinaga18 mengunggah informasi pribadi terkait dirinya.

Akun Christian Sugiono Dibajak [sumber gambar]
Tian—sapaan akrab Christian Sugiono pun panik dan menyatakan bahwa sikap seperti ini sangatlah tidak profesional. Akun gosip pun merangkum dan mengunggah ulang postingan Christian Sugiono. Tak disangka-sangka, banyak netizen yang menyatakan bahwa Alex Sinaga yang disebut-sebut itu merupakan Direktur Utama Telkom.

2. Tantri Namira, ditawari verified account malah dibajak

Bukan, Tantri satu ini bukanlah Tantri Kotak seperti yang kalian bayangkan. Tantri Namira merupakan selebgram yang bergerak di bidang fashion dan urusan ibu-anak, sekaligus istri dari Haykal Kamil. Sama seperti Christian Sugiono, baru-baru ini akun instagramnya diretas. Pada mulanya, ia ditawari untuk menjadikan akunnya terverifikasi.

Akun Tantri Namira Dibajak [sumber gambar]
Bagi selebgram, hal tersebut sebuah pencapaian yang besar. Memiliki tanda centang biru di sebelah nama kita. Namun, setelah Tantri Namira mengikuti seluruh prosedur yang diberikan, sebuah notifikasi dalam emailnya menyatakan akun instagramnya akan dihapus secara permanen. Berbekal ratusan ribu pengikut, ia masih berusaha mengembalikan akunnya, tetapi di sisi lain, ia juga berusaha move on dengan membuat akun baru.

3. Ashanty, akunnya dijadikan online shop

Orang tak bertanggung jawab juga pernah meretas akun instagram Ashanty. Jika kalian merupakan seorang follower Ashanty di instagram pasti sudah hafal kebiasaannya mengunggah foto diri sendiri, momen bersama keluarga dan teman-teman, dan tak lupa produk endorsement. Namun, pada suatu hari ia tiba-tiba mengunggah foto beberapa produk botol.

Akun Ashanty Dibajak [sumber gambar]
Para followers-nya pun kebingungan dan bertanya-tanya apakah ini sebuah produk endorsement. Yang mengagetkan lagi adalah, nama akun Ashanty berubah menjadi @wsc_biolo. Hal ini pun membuat Ashanty naik pitam dan mengambil alih lagi akun instagramnya.

4. Ariel Tatum, yang bisa balikin akunnya bakal diajak dinner

Bukan sekali saja akun instagram Ariel Tatum dibajak oleh orang tak bertanggung jawab. Hal ini ia ungkapkan sendiri melalui akun twitternya. Di situ Ariel Tatum menulis “selamat pagi! Account instagramku dibajak lagi, aku nawarin buat siapapun yang bisa balikin bakal aku kasi reward plus…dinner? *emoji love*”

Akun Ariel Tatum Dihack [sumber gambar]
Cuitan tersebut lalu mendatangkan 449 retweets dan segudang balasan. Hingga kini belum diketahui bagaimana Ariel Tatum “menyembuhkan” akun instagramnya. Yang pasti, ia sudah kembali aktif menggunakan media sosial tersebut.

5. Natasha Wilona, pada akhirnya bikin akun baru

Pemain sinetron Natasha Wilona juga mengalami nasib serupa. Akun instagramnya tiba-tiba tak berfungsi dan ia enggak bisa mengaksesnya. Sempat meminta tolong sana-sini untuk mengembalikan akunnya, tetapi kala itu masalah tersebut belum bisa dipecahkan.

Akun Natasha Wilona Dibajak [sumber gambar]
Alhasil, pacar dari Verrel Bramasta ini membuat akun baru. Namun, beberapa lama setelah penggunaan akun baru, instagram lama Natasha Wilona kembali lagi. Rupanya, tak hanya Wilona yang mengalami pembajakan akun, tetapi juga Verrel, loh!

Ternyata, bukan hanya selebriti luar negeri seperti Justin Bieber atau Taylor Swift, serta idol K-Pop layaknya G-Dragon yang akun media sosialnya diretas. Banyak artis Indonesia yang mengalami hal serupa. Maka dari itu, guys, jangan lagi coba-coba menyimpan rahasia pribadi kalian di akun media sosial. Dunia maya itu keras, bro!