Beberapa waktu lalu dunia maya sedang dihebohkan dengan salfoknya netizen terhadap barang milik Sandiaga Uno. Barang ini pun bukan barang biasa, bahkan terdengar janggal jika digunakan oleh para lelaki. Hal tersebut merupakan sebuah lipbalm alias pelembab bibir.

Sebagian besar orang Indonesia sering menganggap para lelaki yang menggunakan produk perawatan wajah dan tubuh seperti bencong alias nggak lakik banget. Padahal, 6 artis ganteng di dunia juga melakukan hal yang sama. Boombastis.com akan mengulasnya lebih dalam pada artikel tulisan berikut ini.

1. David Beckham, Meneruskan Perawatan dari Leluhurnya

Dilansir dari tirto.id, kampung halaman Beckham yaitu Inggris, memulai pemasaran perawatan wajah dan tubuh pria pada tahun 1960. Perawatan tersebut merupakan spa untuk para pria. Tradisi ini pun terus diturunkan dan dipraktekan oleh para pria hingga sekarang.

Artikel Lainnya
Smartphone Dimatikan Setiap Hari Supaya Awet, Mitos atau Fakta?
Sup Darah Sampai Ikan Busuk, 5 Makanan ‘Menjijikkan’ Ini Digemari di Thailand

David Beckham [image source]
Salah satunya pesepakbola kondang David Beckham yang sering menggunakan produk kecantikan milik istrinya. Tentu tidak semua karena tekstur kulit wanita dan laki-laki sudah jelas berbeda. Namun, Beckham memanfaatkan krim anti-aging milik Victoria untuk mengangkat sel kulit matinya. Jelas saja jika kulit Beckham benar-benar terlihat sehat seperti tanpa cela.

Raffi Ahmad, Sering Mengunggah Rutinitas Perawatannya ke Instagram

Selain Beckham, artis legendaris Indonesia, Raffi Ahmad juga melakukan perawatan wajah dan tubuh. Di sela-sela kegiatannya yang padat, ia mengaku tak pernah melewatkan rutinitasnya merawat kulit. Kadang, tanpa ke salon pun ia sering melakukan perawatan di rumah dengan menggunakan masker wajah.

Raffi Ahmad [image source]
Ia pun tak segan mengunggah rutinitasnya itu ke akun instagramnya. Hal ini juga seharusnya dilakukan oleh pria-pria di luar sana agar kesehatan kulit bisa terus terjaga. Lihat saja Raffi, kulitnya kinclong begitu padahal perawatannya juga sangat sederhana.

3. Justin Bieber, “Masker Itu Penting”

Rupanya Raffi dan Justin sama-sama sepakat dan kompak bahwa penggunaan masker itu penting. Justin pun tak berbeda dengan Raffi, sering mengunggah rutinitas maskeran ke akun instagram pribadinya.

Justin Bieber [image source]
Selain menggunakan masker yang bisa diaplikasikan sendiri, ahli perawatan kulit Justin Bieber mengungkapkan, dirinya banyak memberi langkah-langkah agar kulit idola nomor satu di dunia ini selalu sehat dan bercahaya di panggung. Ia membeberkan rahasianya yaitu selalu memberikan pelembab serta krim pencerah untuk menghilangkan mata panda karena pacar Selena Gomez ini hampir selalu tak punya waktu tidur yang cukup.

4. Cristiano Ronaldo, Ganteng yang Hakiki

Bukan hanya Beckham pesepakbola yang rajin merawat kulit, bahkan selalu menghabiskan waktu 7 menit setiap harinya. Pemain andalan Real Madrid, CR7 ini pun begitu. Sama seperti Raffi dan Justin, ia juga pernah mengunggah rutinitas perawatan kulitnya ke instagram.

CR7 [image source]
Bagi pesepakbola yang sehari-harinya berada di bawah terik sinar matahari serta keringat yang selalu muncul, perawatan kulit merupakan hal yang penting. Bukan hanya agar tetap terlihat ganteng, tapi juga bisa mengangkat kotoran serta sel kulit mati yang disebabkan oleh aktivitas luar ruangan.

5. G-Dragon, Menjadi Brand Ambassador Produk Wajah Korea

Mungkin beberapa boombers belum kenal dengan sosok leader dari boy band Big Bang ini. Meski banyak yang bilang cowok-cowok Korea kebanyakan seperti banci alias ke-cewek-cewekan, namun sosok satu ini sangat dihormati oleh banyak public figure dunia, termasuk Will Smith dan Pharell Williams, sosok yang nggak memiliki image bencong sama sekali.

G-Dragon [image source]
Di tempat asalnya pun, pemilik nama asli Kwon Ji Yong ini didapuk sebagai brand ambassador oleh produk kosmetik “moonshot,” bersama rekan satu agensinya, Sandara Park. Hal tersebut dikarenakan G-Dragon kini sudah menjadi seorang fashion icon yang diakui dunia, sehingga merek kosmetik ini pun ingin menyampaikan pentingnya laki-laki untuk memperhatikan kesehatan kulitnya.

6. Joe Taslim, Mengaku Miliki Banyak Langkah dalam Merawat Kulit

Selain Raffi Ahmad, aktor Indonesia yang juga sangat memperhatikan kesehatan kulitnya adalah Joe Taslim. Semua orang tahu bahwa pria kelahiran 23 Juni 1981 ini pun berhasil go internasional dan bermain film dengan artis-artis ternama. Melihat prestasinya itu, tentu saja ia harus menjaga kesehatan kulitnya terutama pada wajah.

Joe Taslim [image source]
Dilansir dari liputan6.com, ia mengaku memiliki banyak langkah dalam merawat kulit. Pertama dirinya menggunakan moisturizer dan scrub karena kulitnya sangat kering. Selain itu, rutin mencuci muka juga menjadi kunci keberhasilannya. Banyak juga ya, tapi apa sosok Joe Taslim tampak seperti bencong, nggak kan?

Sebenarnya bukan hanya 6 public figure di atas saja yang rutin melakukan perawatan wajah, namun penulis mengambil mereka sebagai representatif karena berani mengungkapkan kepada dunia bahwa kesehatan kulit itu penting dan perlu dijaga. Apalagi perawatan kulit pada pria sudah ada semenjak tahun 1960. So guys, nggak perlu lagi takut dibilang bencong untuk merawat wajah dan tubuh. Demi kulit sehat, minimal lakukan hal dasar pada wajah kalian seperti 6 sosok di atas.