Setiap Ramadan menjelang, berbagai stasiun televisi mengeluarkan tayangan religi andalan mereka. Salah satu yang sangat melegenda adalah sinetron ‘Para Pencari Tuhan’ alias PPT yang biasanya menemani ketika sahur tiba. Sinetron ini terbilang memecahkan rekor pertahanan yang cukup lama, 11 tahun.

Kalau dulunya ketika menonton kamu masih duduk di bangku SMP atau SMA, maka sekarang seharusnya kamu sudah berkeluarga dan menjadi orangtua, eh!. Sayangnya, tahun ini sinetron legend ini tidak akan bisa kamu saksikan di layar kaca lagi. Mungkin salah satu alasannya adalah karena aktor senior Deddy Mizwar akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat. Tak hanya Deddy, mungkin kamu juga kangen dengan beberapa pemain lainnya ini.

Zaskia Adya Mecca, sibuk mengurus keluarga dan buah hati

Zaskia Adya Mecca [Sumber gambar]
Seperti yang diketahui, ibu dari empat anak ini memang sering sekali muncul di layar kaca. Dari ‘Kiamat Sudah Dekat’ hingga ‘Para Pencari Tuhan’, ia selalu sukses membuat penonton terkesan dengan aktingnya. Setelah dinikahi oleh sutradara Hanung Bramantyo, aktivitas di dunia hiburan juga sedikit berkurang. Zaskia lebih fokus menjadi happy mom untuk keempat anaknya. Dunia yang ia geluti pun lebih ke bisnis, seperti busana muslim, ZAM cosmetic, sampai kue kekinian ‘Mamahke Jogja’.

Trio Bajaj (Aden, Isa, dan Melky)

Trio Bajaj [Sumber gambar]
Bagi yang suka menonton acara lawak zaman lawas, pasti mengenal trio ini. Ketiga orang ini mengikuti audisi pelawak yang diselenggarakan oleh stasiun TPI ketika itu –yang tergabung dalam grup Bajaj-. Semenjak saat itu, 3 personil ini dikenal luas oleh khalayak, mereka tampak seperti anak kembar yang tak bisa dipisahkan, termasuk ketika membintangi sinetron PPT yang disutradarai oleh Deddy Mizwar. Hingga sekarang, para komedian ini masih sering terlihat bersama dalam beberapa TV show. Bahkan, tak hanya dalam kehidupan sinetron saja, dalam kehidupan nyata mereka juga tampak kompak ~sama-sama punya istri cantik dan tak pernah diterpa gosip miring~

Akri Patrio yang mulai rehat dari dunia entertainment

AkriPatrio [Sumber gambar]
Sama seperti Trio Bajaj, Akri juga memulai debutnya melalui grup lawak Patrio yang terdiri dari Eko Patrio, Parto, dan dirinya. Pria bernama lengkap Muhammad Akrie Falaq ini pernah mengatakan jika dirinya tak lagi ingin berkiprah penuh di dunia hiburan. Karena dimaklumi saja, Akri sekarang sudah berprofesi sebagai seorang ustaz. Bahkan, terakhir tampil di PPT tahun lalu, ia memerankan sosok Ustaz Ferry. Walau kerap tampil dalam acara yang mengusung tema religi, Akri tetap menyelipkan guyonan ringan yang bisa membuat penonton terhibur.

Annisa Suci Wulandari, istri Ustaz Ferry dalam PPT

Annisa Suci (Kiri) [Sumber gambar]
Nama Annisa Suci bisa disebut sebagai artis yang sudah lama berkiprah di dunia hiburan tanah air. Ia pernah membintangi sejumlah iklan, FTV, serta sinetron seperti ‘Gerhana’ dan pastinya ‘Para Pencari Tuhan’. Dalam sinetron PPT, Annisa mendapat peran sebagai Haifa, istri Ustaz Ferry. Annisa bukalah pemeran utama, namun ia masih membintangi sinetron tersebut sampai jilid ke -10. Beberapa waktu lalu, ia bersama Artta Ivano (pemeran Kalila) tampak mengunjungi Zaskia yang baru saja melahirkan putra keempatnya.

Agus Kuncoro, masih terus bergelut dengan dunia akting hingga kini

Agus Kuncoro [Sumber gambar]
Kerap mendapat peran antagonis, Agus Kuncoro kebagian memerankan Azzam yang baik tapi menyebalkan dalam sinetron PPT. Namanya masuk dalam jajaran aktor senior serba bisa yang wira-wiri di layar kaca, bahkan sering membintangi film layar lebar. Walaupun PPT sudah tidak menemani sahur penonton semua, Agus Kuncoro masih terus bergelut dengan dunia akting hingga sekarang. Semoga karier-nya lancar terus ya pak Agus!

Artta Ivano, cewek yang naksir Azzam

Artta Ivano [Sumber gambar]
Dalam sinetron PPT ini, Artta Ivano memerankan Kalila, gadis keponakan Pak Jalal yang naksir berat dengan Azzam. Walaupun PPT sudah tidak tayang, Artta masih eksis di dunia hiburan hingga kini. Bahkan, perempuan kelahiran 1982 ini kembali bermain di ‘Cuma Di Sini’ yang menjadi pengganti ‘Para Pencari Tuhan’. Belakangan ini juga, ia dan Annisa reuni kecil-kecilan menjenguk Zaskia yang baru saja melahirkan.

Nah, itulah 8 pemain Para Pencari Tuhan yang tanpa terasa sudah menemani Ramadan tiap tahun sahabat semua. Walaupun sinetronnya sudah tidak bisa disaksikan kamu masih bisa melihat mereka di layar kaca kok. Ya, karena kebanyakan memang masih aktif berkecimpung dalam dunia hiburan tanah air.