Profesi sebagai artis memang jadi salah satu yang cukup menjanjikan. Bagaimana tidak? Honor dunia hiburan nggak main-main. Sayangnya, job tersebut nggak bisa dipastikan adanya. Boleh jadi bulan ini job mengalir deras, namun belum tentu bulan berikutnya masih ada tawaran. Makanya, jaman sekarang begitu banyak artis yang membuka bisnis lain. Sebut saja Ruben Onsu yang membuka beberapa rumah makan. Hal itu untuk sampingan jika nggak lagi ada kerjaan di dunia hiburan.

Salah satu yang ngerasain betapa nggak pastinya dunia hiburan adalah Bobby Joseph. Masih ingat nama tersebut? Tentu nggak asing dong ya. Dulu, aktor satu ini jadi salah satu yang paling hits. Ia pernah adu akting dengan Rachel Amanda dalam sebuah sinetron. Nah, lama nggak keliatan, beginilah kabar Bobby sekarang.

Namanya melejit sejak berperan di sinetron Candy

Bobby Joseph saat berperan di sinetron Candy [sumber gambar]
Kalau kamu penggemar dunia sinetron Indonesia, tentu nggak asing sama judul sinetron Candy. Sinetron ini adaptasi dari komik Jepang berjudul Candy Candy. Sosok Bobby sendiri merupakan salah satu pemeran utama. Sebagai remaja cowok berparas ganteng, sosok Bobby Joseph langsung jadi perhatian banyak cewek. Namun sayang, karir dalam dunia akting ternyata nggak berjalan sesuai harapan. Ia mulai jarang bermian sinetron. Terakhir kali berperan, Bobby bermain dalam sinetron Anak Menteng di tahun 2016 lalu.  Setelahnya? Wajah Bobby seakan makin menghilang dari layar kaca.

Mencoba bisnis sendiri

Bobby Joseph [sumber gambar]
Bobby sendiri mengakui jika uang sebagai artis memang nggak menentu. Kadang ada dan kadang tidak. Seorang artis hanya menunggu saat dibutuhkan. Sementara jika tidak mendapat panggilan, tentu nggak akan ada pemasukan. Itulah kenapa seorang artis harus pinter-pinter bisnis. Hal itu pula yang dilakukan oleh Bobby. Selama sepi job, ia mulai memutar uang tabungannya untuk membuka usaha. Usut punya usut, ternyata Bobby sangat rajin bekerja karena sudah memiliki keluarga sendiri. Wah, ternyata aktor kelahiran 29 November 1991 ini menikah sejak tahun 2015 lalu.

Rela jadi tukang ojek sampai jualan roti di pinggir jalan

Bobby Joseph dan anak [sumber gambar]
Orang yang sudah memiliki anak memang beda ya, seolah rasa tanggung jawab tumbuh spontan dari dalam dirinya. Sebagai papa muda yang sudah memiliki dua orang anak, Bobby memang getol bekerja demi memenuhi kebutuhan keluarga. Awalnya Bobby jadi driver taksi online, hingga melebar jadi tukang ojek online. Tak hanya jadi driver, Bobby juga berjualan roti dan nasi bakar di pinggir jalan. Saat disinggung perihal rasa malu, Bobby menjelaskan ia sama sekali tidak malu dengan profesinya. Menurut Bobby, profesi yang dijalaninya kini sama sekali tidak memalukan. Bahkan, sang istri justru salut pada semangat juang sang suami demi menghidupi keluarga kecil mereka.

Pelajaran hidup yang dipetik

Bobby Joseph bersama istri [sumber gambar]
Setelah menjalani banyak usaha, pada akhirnya Bobby mulai menyadari sesuatu perihal bisnis. Menurutnya, sebagai pendatang baru di dunia bisnis, ada baiknya seseorang menjalaninya dengan fokus. Sebab, jika menjalankan dua usaha sekaligus, besar kemungkinan akan kacau salah satu dari bisnis tersebut. Maka dari itu, Bobby mulai fokus pada salah satu usahanya terlebih dulu. Wah, keren banget kan papa muda satu ini.

BACA JUGA: Kisah Miris Anak Artis Era 80-an yang Harus Banting Tulang Jadi Kuli dan Buruh Cuci

Dari cerita Bobby, bisa banget tuh dipetik hikmahnya. Buat kalian para cowok yang masih suka keluyuran, barangkali baru bisa merasakan apa arti perjuangan setelah memiliki keluarga sendiri. Duka memang pasti ada, tapi kebahagiaan memiliki buah hati tentu nggak bisa dirasakan oleh mereka yang hanya suka hura-hura.