in

Kisah Miris Anak Artis Era 80-an yang Harus Banting Tulang Jadi Kuli dan Buruh Cuci

Apa yang Sahabat Boombastis rasakan jika sebelumnya hidup enak, kemudian jatuh terpuruk kesusahan? Sedih, galau, bingung atau bahkan frustasi? Hal semcama itulah yang kini dihadapi oleh seorang Calvin Dores. Putra musisi terkenal Deddy Dores tersebut, harus mengalami episode pahit setelah kepergian sang ayah.

Dari yang hidupnya makmur dan serba berkecukupan, Calvin pun harus menerima realita pahit tentang kerasnya mencari nafkah. Ia harus banting tulang dan bersusah payah demi menopang kebutuhan dan ekonomi keluarga. Kuli bangunan dan buruh cuci motor pun menjadi pilihan profesi yang ditekuninya. Ia bahkan rela menjalani pekerjaan sebagai ojek online

Jalani profesi sebagai ojol dan kuli bangunan [sumber gambar]
Hampir dua tahun. Sekarang saya masih aktif ojek online,” ujarnya yang dilansir dari hot.detik.com.

Bekerja sepanjang hari di bawah terik matahari, tak membuat Calvin mengeluh. Bagi dirinya, pekerjaan apapun akan dijalani asalkan jelas dan halal. Meski bersusah payah menjadi pekerja kasar seperti kuli bangunan, hal tersebut nampaknya telah menjadi pilihan hidup bagi Calvin.

Ilustrasi kuli bangunan [sumber gambar]

Saya orangnya dari dulu, papa ya papa, saya ya saya. Dari dulu saya nggak milih-milih kerjaan apapun. Yang penting halal saya jalanin. Cuma waktu itu pekerjaan seperti ini belum pernah ngerasain. Pada saat saya cuek, waktu itu benar-benar lagi butuh untuk menyambung hidup. Yaudah apa aja dilakuin,” ungkapnya yang dilansir dari hot.detik.com.

Bukan tanpa rintangan. Bekerja sebagai kuli bangunan juga memunculkan beragam persoalan terhadap Calvin. Kehidupan susah yang dalaminya saat ini, sempat membuat dirinya berada di titik terendah dalam hidup. Bayangkan, saking susahnya saat itu, Calvin bahkan kerap menahan lapar karena tak mempunyai uang.

kerap menahan lapar dan dibayari mandor makan [sumber gambar]
Pernah, sampai sekarang kebiaasan. Kebiasaan nggak makan, karena nahan lapar itu. Waktu jadi kuli dikasih makan, mandor yang bayarin. Rokok sebungkus, mau makan yuk di warteg, itu bonus dari mandor, beda sama gaji,” tutur Calvin Dores¬†yang dilansir dari hot.detik.com.

Miris, itulah hal yang dialami oleh Calvin Dores. Sempat hidup enak bergelimang harta, kini semuanya seolah lenyap tak berbekas. Ibarat seperti roda yang berputar, kadang berada di atas, tapi juga bisa terjerembab di bawah. Hidup memang penuh misteri ya Sahabat Boombastis.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Bela-belain Operasi Miss V, Hubungan Nikita Mirzani dan Dipo Latief Malah Tak Langgeng

Separator Jakarta Dicat Warna-warni Demi Asian Games, Menyalahi Aturan atau Enggak Nih?