Selama ini kita sering kali menjumpai tukang parkir yang sangat menyebalkan. Ia selalu hadir di saat kita hendak keluar dari tempat parkir. Hanya meminta uang lalu pergi menghilang entah ke mana layaknya hantu. Ini nih yang jadi bukti kalau tukang parkir merupakan salah satu profesi paling dibenci oleh masyarakat.

Namun Sahabat Boombastis tentu akan berpikiran lain jika melihat aksi dari beberapa tukang parkir ini. Di mana mereka melakukan hal mulia yang tidak pernah terpikir oleh petugas lainnya. Apa saja ya yang dilakukan oleh para tukang parkir ini? Simak dulu ulasan di bawah ini ya.

Juru parkir yang menata mobil menurut warnanya

Kalau Sahabat Boombastis berkunjung ke Universitas Atma Jaya, Yogyakarta, pasti kalian akan terpesona melihat area parkir di sana. Sebab, seorang juru parkir yang bernama Agung Sahari setiap harinya menata mobil sesuai dengan warnanya.

Menata mobil sesuai warna [Sumber Gambar]
Ini bermula karena Agung tampak bosan melihat mobil yang terparkir begitu berantakan. Pada akhirnya, ia membuat sebuah inovasi dengan mengurutkan mobil sesuai dengan warnanya. Selain supaya terlihat rapi, hal tersebut dimaksudkan agar para dosen dan juga mahasiswa tidak kesulitan menemukan kendaraan roda empat miliknya.

Membungkus helm milik pelanggan satu persatu agar tak kena hujan

Pemandangan berbeda terlihat di SMA Negeri 1 Batu. Di mana semua helm yang dipasang di motor terlihat dibungkus menggunakan kantong plastik berwarna merah. Ini bukan aturan dari sekolah untuk menyuruh murid membungkus helmnya lho.

Membungkus helm satu persatu [Sumber Gambar]
Namun ini adalah inisiatif dari petugas parkir yang bekerja di sana. Bapak yang belum diketahui namanya ini membungkus satu persatu helm siswa agar tidak terkena hujan. Dan fenomena inipun menuai banyak pujian dari para netizen khususnya dari Kota Batu dan juga Malang.

Petugas parkir yang bekerja sambil menghibur orang di sekitarnya

Dari dulu hingga sekarang, kostum dari tukang parkir yang sering kita lihat hanyalah dua. Adalah pakaian biasa atau menggunakan rompi yang bertuliskan juru parkir. Namun hal ini tidak berlaku bagi tukang parkir di sekitar perumahan Tangerang bernama Udin.

Tukang parkir nyentrik [Sumber Gambar]
Dirinya memilih untuk tampil berbeda setiap harinya. Entah menggunakan kostum polisi, PNS, satpam dan lain sebagainya. Hal tersebut ia lakukan semata-mata hanya untuk menghibur para warga yang sedang lalu lalang di sekitarnya. Wah, semoga tujuanmu ini menjadi berkah ya pak..

BACA JUGA : 5 Kisah Mengharukan Para Polisi yang Baik Hati

Tidak selamanya tukang parkir memiliki sifat yang buruk karena hanya muncul ketika ingin minta uang. Buktinya ketiga tukang parkir ini yang rela membuat gebrakan baru supaya para pelanggan lebih nyaman untuk menitipkan kendaraannya di sana. Hmm.. apa Sahabat Boombastis menemukan tukang parkir yang serupa di daerah kalian?