Kucing adalah peliharaan menggemaskan yang kadang juga sering bertingkah lucu. Tak heran karena kelakuannya tersebut, banyak orang yang kemudian memilih untuk menjadikannya teman main di rumah. Kamu juga tentu tau bukan jikalau kucing itu pintar memijat majikannya, video tersebut bisa kita temukan di banyak postingan Instagram.

Nah, kalau selama ini kucing hanya pintar memijat, kali ini kita akan berkenalan dengan para Kucing Petani yang nurut dan dengan senang hati diajak ke kebun dan mendengarkan sang majikannya ceramah sebelum mereka menyantap makanan.

Adalah Arnold, Boy, Piter, dan Repa yang eksis melalui kanal Youtube Kucing Petani. Diketahui, kanal Youtube ini adalah milik Abang Cali, sang majikan keempat kucing yang memang bekerja sebagai petani. Ia mulai mengunggah aktivitas bersama para kucing sejak satu bulan yang lalu. Sang majikan juga mengatakan jika dirinya memang memilih pekerjaan sebagai seorang petani karena dulunya kuliah di jurusan pertanian, sehingga bertani adalah bagian dari pengamalan ilmu yang ia dapatkan dari kampus. Saat waktu senggang, sang majikan juga selalu mengajak para kucingnya pergi ke kebun. Uniknya, tak ada yang membantah, mereka menuruti semua perintah dari tuannya.

Melalui video yang diunggah, Bang Cali menjelaskan bahwa ia memelihara keempat kucing tersebut sejak kecil. Ia tampak sangat menyayangi hewan tersebut. Ia juga melatih agar hewan tersebut penurut dan tidak mengambil makanan sebelum dipersilakan. Salah satu cara yang ia terapkan adalah memberikan ceramah ala ustadz terkenal sebelum mencubit makanan dan memberikan kepada keempat peliharaannya.

Dan seperti yang kalian lihat di video di atas, semua diam dan tidak protes ketika Bang Cali memberikan wejangan layaknya menasihati manusia. Mereka semua diam dan menunggu dengan sabar. Padahal, jika kita lihat dari wataknya, kucing ras lokal atau lebih kerap disapa kucing kampung kebanyakan suka mencuri dan menyambar makanan, terlebih jika sudah berada di depan wajahnya.

Tak hanya nurut saat mendengar ceramah sebelum makan, patuh saat diajak ke kebun saja, Boy dkk juga kerap dimandikan, didandani nyentrik seperti dipakaikan kacamata dan wig bulu sehingga menyerupai singa. Dan lagi-lagi tak ada yang protes dan risih dengan dandanan ala tuan mereka tersebut. Kebiasaan para Kucing Petani ini membuat mereka viral dan dikenal oleh para warganet jagad maya.

Fenomena para kucing petani ini menjadi hiburan tersendiri bagi warganet. Tak jarang mereka berkomentar agar si bos dan kucing-kucingnya diundang ke Hitam Putih, karena dinilai sebagai hal yang unik. Tak hanya itu, banyak pula yang mendoakan agar Bang Calisi bos kucing sehat terus dan tambah banyak rezekinya.

BACA JUGA: 5 Kucing Yang Jadi Selebriti Dunia Maya

Ada pelajaran yang bisa kita ambil dari cerita si abang dan kucing-kucingnya tersebut. Ceramah-ceramah yang diberikan tersebut seharusnya juga didengarakan oleh manusia. Jika kita seharusnya bersyukur atas apa saja yang dimakan hari itu, toh semuanya adalah rezeki dari Tuhan. Kalau kucing saja bersyukur, masa manusia tidak bisa, yekan?