Categories: Trending

5 Bos Mafia yang Paling Terkenal Dengan Rentetan Kejahatannya

Mungkin kebanyakan dari kita melihat atau mendengar soal Gangster hanya lewat film-film Hollywood. Tapi sebenarnya, gangster itu benar-benar ada dan sama kejamnya dengan yang ditunjukkan lewat film, atau bahkan lebih kejam.

Baca Juga :4 Penjahat Paling Kejam di Indonesia ini Bisa Membuatmu Ketakutan

Beberapa gangster berikut ini terkenal atas daftar kejahatannya yang begitu panjang. Mulai dari penyelundupan, perjudian, hingga pembunuhan.

1. Heriberto Lazcano

Ia punya beberapa nama panggilan lain seperti Z-3 dan El Lazca. Atau yang lebih seram adalah The Executioner atau si pembunuh. Pemimpin dari kelompok Los Zetas ini mendapatkan julukan tersebut karena ia tidak segan-segan untuk menyiksa dan membunuh lawannya.

Heriberto Lazcano [Image Source]
Ia akan memukuli para korbannya dengan sebilah papan hingga tewas, memutilasi mereka, melemparkan mereka ke kandang singa dan harimau yang ia pelihara, bahkan memasukkan mereka ke cairan asam. Semua itu ia lakukan dihadapan anak buahnya agar mereka selalu patuh dan tidak berani berbuat macam-macam. Heriberto Lazcano meninggal pada 7 Oktober 2012 lalu ketika terjadi tembak-menembak antaranya dirinya dengan Angkatan Laut Meksiko.

2. Vincent Louis Gigante

Ia disebut sebagai pemimpin gangster paling licin di zamannya oleh FBI. Ia menjabat sebagai pempin dari organisasi Genovese. Meski beberapa kali ditangkap, ia selalu berhasil bebas dari hukuman. Salah satu caranya untuk menghindari hukuman adalah dengan berpura-pura sakit jiwa.

Vincent Louis Gigante [Image Source]
Setelah sekian lama berkecimpung di dunia kejahatan, barulah pada tahun 1997 ia berhasil didakwa karena orang-orang yang dulu mendukungnya kini bersaksi melawannya. Ia meninggal dunia pada 19 Desember 2005 lalu pada usia 77 tahun saat menjalani masa hukumannya.

3. Albert Anastasia

Albert Anastasia adalah bos dari Gambino. Ia juga merupakan pemimpin dari Murder Inc., nama yang diberikan oleh media kepada kelompok terorganisir yang bertindak sebagai pasukan mafia Amerika atau pembunuh bayaran.

Albert Anastasia [Image Source]
Kelompok tersebut diduga bertanggung jawab atas kurang lebih 400 hingga 1000 pembunuhan. Albert Anastasia meninggal pada 25 Oktober 1957 karena dibunuh oleh dua orang pria bertopeng. Saat itu ia sedang berada di tukang cukur ketika dua pria bertopeng tersebut menembaknya hingga tewas.

4. John Gotti

John Gotti juga pernah menjabat sebagai pemimpin mafia Gambino. Ia mendapatkan julukan “Teflon Don” karena selalu berhasil menghindari hukuman penjara. Kejahatan yang dituduhkan padanya mulai dari pembunuhan, konspirasi untuk melakukan pembunuhan, pemerasan, lintah darat, perjudian ilegal, hingga menghindari pajak.

John Gotti [Image Source]
Ia berhasil menghindari dakwaan karena melakukan intimidasi dan ancaman terhadap para saksi sehingga mereka ketakutan dan membatalkan kesaksian atau juga mengganggu para juri. Meski begitu, dengan saksi baru dan juri yang tidak dikenal, barulah pada tahun 1992 ia akhirnya ditangkap dan mendapatkan hukuman penjara seumur hidup tanpa keringanan. Gotti akhirnya meninggal pada masa tahanan karena menderita kanker tenggorokan.

5. Joaquin Guzman

Joaquin Guzman, seorang raja obat-obatan terlarang Meskiko yang paling terkenal. Pria yang dijuluki El Chapo ini bahkan termasuk sebagai orang paling berkuasa versi majalah Forbes tahun 2009 hingga 2011. Tuntutan kejahatannya antara lain meliputi pembunuhan, pencucian uang, perdagangan obat-obatan terlarang, dan kejahatan terorganisir.

Joaquin Guzman [Image Source]
Ia beberapa kali pernah ditangkap dan dipenjaram namun selalu berhasil melepaskan diri. Penangkapan pertamanya adalah pada tahun 1993 dan menerima hukuman penjara 20 tahun, namun berhasil kabur dari penjara pada tahun 2001. Ia kemudian baru berhasil ditangkap lagi pada 22 Februari namun sekali lagi berhasil kabur dari penjara pada 11 Juli 2015. 8 Januari 2016 lalu, ia akhirnya kembali berhasil ditangkap.

Baca Juga :7 Penjahat Wanita Paling Kuat Dalam Sejarah Film Dunia!

Para pimpinan penjahat terorganisir ini pernah menjadi orang yang paling dicari karena kejahatan skala besar mereka. Meski begitu, menjerat mereka dengan hukum ternyata juga bukan hal yang mudah dan perlu perjuangan keras karena mereka juga begitu cerdik dan licin. Namun begitu, hal ini juga memperingatkan kita untuk tidak berurusan dengan hal-hal yang melanggar hukum.

Share
Published by
Tetalogi

Recent Posts

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

1 month ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

1 month ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago