Categories: Tips

4 Makanan Paling Enak di Dunia yang Berasal dari Indonesia

Selain kaya akan budaya Indonesia juga merupakan tempat kaya akan kuliner. Dari Sabang sampai Merauke menyimpan berbagai jenis makanan yang beragam. Dari mulai memiliki cita rasa, pedas, manis sampai asin. Jadi tidak heran apabila banyak orang kepincut dengan makanan berasal dari Indonesia. Bahkan menyebutnya sebagai makanan paling enak di dunia.

Hal tersebut membuat banyak orang datang ke negara kita untuk berburu makanan. Mereka umunya menyukai rasa masakan di Indonesia yang dianggapnya mempunyai rasa yang unik, berasal dari campuran rempah-rempah pada  setiap hidangan. Kelebihan lainya adalah, makanan Indonesia tidak dibandrol dengan harga mahal dan mudah untuk didapat. Sehingga membuat banyak orang mudah untuk menikmatinya. Lalu makanan apa saja itu ? simak ulasannya berikut.

Nasi Goreng makanan membuat orang ketagihan

Nasi Goreng

Merupakan makanan yang sangat mudah ditemui di Indonesia. Hampir diberbagai sudut kota di Indonesia ada jenis kuliner ini. Cara pengolahannya yang berupa nasi di tumis dengan diberi bumbu-bumbu serta toping, banyak membuat orang kepincut dengan masakan ini. Perpaduan lezatnya rempah yang dirasakan saat menyantapnya, tentu tidak didapatkan di negara lain. Bahkan orang seperti Obama, Lee Min Hoo mengacungkan jempol akan masakan ini. Jadi tidak heran apabila nasi goreng dapat dikatakan sebagai makanan paling enak di dunia.

Rendang, olahan daging  favorit banyak orang

Rendang Daging

Makanan berbahan daging ini tentu menjadi favorit untuk orang Indonesia. tidak hanya dalam negeri, rendang juga selalu membuat orang di dunia nagih untuk memakannya. Makanan yang diolah dengan cara daging diberi bumbu dan dibinyarkan mengering airnya. Untuk kebanyakan orang memiliki cita rasanya lebih enak dari stick, kandungan rempah dan rasanya yang pedas manis, asin menjadi satu. Membuatnya bisa dikatakan sebagai makanan paling enak di dunia. Karena dalam gigitannya kita akan mendapatkan kelezatan yang sulit untuk disamai oleh makanan lain.

Sate Ayam, daging bakar yang disukai banyak orang

Sate Ayam

Untuk makanan berbahan daging ini tentu sangat banyak ragamanya. Namun, yang irisan daging lalu dibakar terus diberi saos kacang atau kecap merupakan yang populer. Selain banyak diminati orang Indonesia, makanan ini juga banyak membuat orang dunia kepincut dengannya. Cita rasa yang kuat dari daging dibakarnya, ditambah siraman bumbu adalah sensasi memakan kudapan ini. Tidak heran apabila banyak orang dunia, menyebutnya sebagai makanan paling enak di dunia. Karena hal tersebut menjadikan sate banyak dibawa keluar negeri untuk dijual.

Nasi Padang makanan yang go internasional

Berbicara mengenai makanan paling enak di dunia. Tentu nasi padang ada di dalamnya. Beberapa kali kudapan ini diulas oleh vloger dunia. Seperti Sacha Stevenson yang mengatakan nasi padang adalah makanan paling enak yang dirasakan lidahnya. Olahan makanan ini sendiri berupa nasi campur dengan berbagai bumbu lalu dikasih lauk seperti telur, rendang dan ayam goreng. Cita rasa yang akan kita dapat adalah gurih saat memakannya dan merasakan pedas, asin menjadi satu dalam lidah. Terbayang bagaimana makanan ini sangat lezat untuk di santap. Kehebatan cita rasa nasi padang ini membuat dirinya saat ini dijual diberbagai daerah luar negeri.

Berbagai macam masakan Indonesia memang memiliki cita rasa yang khas. Hal ini disebabkan oleh penggunaan berbagai macam rempah-rempah untuk campuran masakanya. Jadi tidak heran kombinasi tersebut menghasilkan makanan paling enak di dunia. Dengan rasa yang mampu membuat lidah seseorang merasakan varian rasa, dari mulai pedas, manis, asin dan gurih. Kehebatan lainya adalah setiap masakan Indonesia juga tidak dibandrol dengan harga mahal, membuatnya mudah didapatkan.

Share
Published by
Galih

Recent Posts

Buat Video Penistaan Agama, Tiktoker Galih Loss Ditangkap

Media sosial kini menjadi tempat berbagi cerita dan mencari hiburan, tak heran banyak orang yang…

20 hours ago

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

2 days ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

3 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

5 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

1 week ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago