Categories: Trending

4 Barang Made in Indonesia Yang Jadi Favorit Idol K-Pop!

Tanyakan kepada para idol K-Pop, bagaimana perasaan mereka bisa menggelar konser di Indonesia? Pasti bangga. Yap, sudah jadi rahasia umum jika Indonesia merupakan salah satu negara favorit idol K-Pop menggelar konser. Antusias fans yang luar biasa menjadi salah satu alasan mereka doyan tampil di depan publik Indonesia.

Bahkan grup sekelas Super Junior sampai sudah dua kali menggelar konser tunggal di Indonesia. Tak heran jika para idol itu tentu mengenal produk Indonesia. Bahkan beberapa idol sempat ketahuan memakai barang khas Indonesia yang membuat mereka bangga dan bahagia. Nah, kalau mereka saja bangga, kamu sebagai orang asli Indonesia juga harus lebih gemar dengan produk-produk Indonesia!

1. Kaos DAMN, I Love Indonesia!

Berterima kasihlah kepada mantan VJ MTV, Daniel Mananta. Kaos kreasinya dengan tagline DAMN, I Love Indonesia kini menjadi salah satu kaos tersohor asal Indonesia yang kerap dipakai banyak orang di luar negeri termasuk kalangan selebritis. Rupanya kaos itu juga membuat para idol K-Pop jatuh cinta. (Baca Juga:10 Fakta Tentang Korea Utara Yang Bikin Kamu Tercengang)

Damn I Love Indonesia

Ketika konser di Indonesia, beberapa idol K-Pop seperti Jay Park, Shindong Suju sampai member EXO ketahuan memakai kaos tersebut. Namun mungkin yang tampak paling bangga memakainya adalah si ganteng Nichkhun dari 2PM. Kendati tidak berada di Indonesia dan sedang hang out di luar negeri, kekasih Tiffany Girls Generation itu tampak bangga dan pede memakai kaos DAMN, I Love Indonesia.

Selanjutnya : 2. Blankon Jawa

2. Blankon di Pakai Oleh Bigbang, G-Dragon dan Taeyang

Sebagai orang Indonesia, kamu tentu tahu jika blankon adalah salah satu topi tradisional suku Jawa yang sangat tersohor. Beberapa acara adat budaya kerap memakai blankon. Namun bagaimana jika idol K-Pop yang justru memakai blankon? Itulah yang dilakukan oleh dua member Big Bang, G-Dragon dan Taeyang.

G-Dragon – Taeyang Big Bang

Sedang tak ada di Indonesia, mereka berdua tampak begitu rindu dengan negeri ini. Tanpa banyak pikir, G-Dragon dan Taeyang langsung memakai baju batik, sarung, memegang seruling dan memakai blankon. Sepertinya mereka sempat mempelajari ciri khas budaya Indonesia sebelum memakai benda-benda unik itu ya!

Selanjutnya : 3. Sandal Jepit Swallow

3. Sandal Jepit Swallow

Yang ini masih hangat diperbincangkan. Adalah ulah Sehun dari grup EXO yang membuat sandal jepit khas Indonesia berharga murah itu jadi most wanted item di kalangan EXO-L (fans EXO) global. Bahkan beberapa toko online sampai mematok harga sandal swallow menjadi USD 20 (Rp 239 ribuan) lebih dari 10 kali lipat harga asal.

Sandal Jepit Swallow

Sehun sendiri mengenakan sandal itu saat bersama EXO konser di Indonesia pada awal September lalu. Lucunya, ketika sedang di China dan Thailand, sandal swallow berwarna hijau itu tetap dipakai Sehun. Hal ini membuat sandal swallow naik derajatnya dan bahkan dianggap sebagai item fashionable di kalangan fans! Apa kamu juga punya swallow hijau?

Selanjutnya: 4. Batik

4. Batik

Apakah menghadiri event fashion kelas dunia harus memakai gaun mewah karya desainer populer? Mungkin di benak dua member Girls Generation yakni Tiffany dan Seohyun, hal itu tak berlaku. Saat menghadiri event fashion di Inggris, kedua gadis cantik itu justru memilih gaun dengan motif dasar batik.

Tiffany Girls Generation

Tiffany memilih mini dress motif batik berwarna ungu sementara Seohyun dengan long dress berwarna biru dan bermotif batik pula. Pemakaian kostum motif batik ini tentu menjadikan kain khas Indonesia itu makin populer. Nah, kalau mereka saja bangga berbatik di luar negeri, kamu harus lebih bangga lagi dong!

Baca Juga :4 Idol K-Pop Ini Tampil Keren Dengan Batik Indonesia!
Share
Published by
Admin

Recent Posts

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago