in

5 Sisi Gelap di Balik Popularitas Idola K-Pop dan J-Pop

5. Banyaknya Kasus Bunuh Diri

Hidup penuh tekanan tentu akan membuat seseorang jatuh dalam jurang depresi. Para artis ini tidak lagi memiliki privasi. Para fans dan anti fans siap menunggu dan meneriaki mereka setiap saat. Jam kerja mereka di luar batas kewajaran. Tuntutan kerja selalu membayangi tidur mereka.

Tidak heran jika banyak artis Korea yang akhirnya memutuskan untuk bunuh diri. Tidak sedikit dari mereka yang meninggalkan surat wasiat yang berisi curahan hati tentang betapa melelahkannya menjadi seorang selebriti. Lebih dari itu, keluarga mereka juga bisa dituntut dan terlilit hutang karena kematian anak mereka bukan berarti kontrak kerja berakhir.

Selalu ada sisi lain dalam sebuah kehidupan. Kita tidak bisa memandang dan menilai hanya dari satu sisi. Kita perlu melihat lebih dalam untuk memahami maknanya.

Setelah tahu sisi kelam dari industri hiburan ini, masihkah anda berpikir bahwa mengidolakan seseorang terlalu jauh itu perbuatan yang baik? Masihkah anda tertarik untuk menjadi satu dari bintang terang yang harus tinggal di sisi kelam itu? (HLH)

Written by Centralismo

Leave a Reply

The Sweetest Thing

5 Adegan Film Hollywood Yang Menunjukkan Image Buruk Indonesia

Misteri Kota Mati yang Tertelan Bumi, Hanya Satu Orang yang Menghuni