in

5 Adegan Film Hollywood Yang Menunjukkan Image Buruk Indonesia

The Sweetest Thing
The Sweetest Thing [imagesource]

Indonesia adalah negara yang selalu kita banggakan dan bela. Orang Indonesia sangat mencintai negara ini, sehingga kehormatan bangsa berlambang garuda adalah sebuah harga mati. Menyinggung atau menjelek-jelekkan Indonesia dianggap sebagai perbuatan tabu.

Baca Juga 10 Film Termahal Sepanjang Masa, Favoritmu Yang Mana?

Bagi anda yang sangat fanatik terhadap kebanggaan menjadi bangsa Indonesia mungkin akan sedikit “panas” dengan hal yang kita bahas kali ini. Serangkaian film dan serial TV produksi “barat” ini menggambarkan betapa buruknya citra Indonesia di mata mereka. Berikut beberapa kutipan dari film dan serial tersebut yang dapat dirangkum Boombastis.

1. “Anak Sakit Parah Begini, Tinggalnya Pasti di Indonesia!”

Serial Doctor House telah ditayangkan di Amerika Serikat sejak November 2004. Serial ini sangat digemari karena tokoh utamanya yang bersikap sarkas dan kerap mengundang gelak tawa. Bintang utama Hugh Laurie adalah daya tarik paling besar dari serial yang sukses ini.

Serial TV House
Serial TV House [imagesource]
Pada sebuah episode, Dr. House menangani pasien anak yang sakit parah. Kondisi anak itu sangat memprihatinkan, sehingga Dr. House menyeletuk, “Anak sakit parah begini, tinggalnya pasti di Indonesia.” Hal ini mewaliki stereotip bangsa Indonesia di mata para bangsa asing, bahwa Indonesia adalah negara miskin dengan fasilitas kesehatan yang sangat buruk.

Written by Centralismo

Leave a Reply

5 Kisah Wanita Paling Panjang Umur di Dunia

5 Sisi Gelap di Balik Popularitas Idola K-Pop dan J-Pop