in

25 Kota di Dunia yang Dipenuhi Gelandangan, Jakarta Masuk 10 Besar!

11. San Francisco, Amerika – Ada Gelandangan di Tiap Gang Kota Ini

Lagi-lagi kota di negara adi kuasa masuk jajaran kota berpopulasi gelandangan terbanyak. Kali ini giliran San Francisco yang menjadi nominatornya. Data menunjukkan sekitar 7.000 hingga 10.000 orang di kota ini adalah gelandangan dan 3.000 sampai 5.000 gelandangan di sana menolak untuk menempati tempat penampungan yang disediakan pemerintah.

Seorang gelandangan dengan anjingnya di San Francisco (c) familysurvivalprotocol.com
Seorang gelandangan dengan anjingnya di San Francisco (c) familysurvivalprotocol.com

Saking banyaknya gelandangan di kota San Francisco sampai-sampai jika kita bertanya pada para turis yang traveling ke kota ini tentang hal yang menyebalkan ketika di San Francisco semua pasti kompak menjawab banyaknya peminta-minta dan gelandangan di jalanan. Memang benar karena percaya atau tidak di setiap gang di kota itu, sedikitnya pasti ada dua pengemis dan gelandangan.

12. Seattle, Washington – Kota Ini Banyak Gelandangannya

Salah satu permasalahan sosial yang kini banyak dijumpai dan membutuhkan penanganan segera yakni permasalahan mengenai gelandangan yang banyak menghiasi jalan-jalan kota besar. Ini juga dialami kota Seattle di Washington yang notabene adalah salah satu kota paling maju di dunia.

Barak penampungan gelandangan di Seattle (c) seattleindustry.org
Barak penampungan gelandangan di Seattle (c) seattleindustry.org

Menurut laporan tahunan tentang gelandangan yang dilaporkan kepada anggota kongres, Seattle adalah rumah bagi populasi gelandangan sebanyak 9000 orang lebih. Saking banyaknya gelandangan di kota ini pernah membuat warga Seattle yang kaya penasaran menjajal kehidupan gelandangan, ia akhirnya memutuskan untuk menjadi salah satu tunawisma yang hidup di jalanan.

Written by Admin

Leave a Reply

Nisya Ahmad - (c)nissyaa

Kenalan Sama Nisya Ahmad Yuk

Laurent Blanc

Lima Takhayul Aneh di Dunia Sepakbola