in

25 Kota di Dunia yang Dipenuhi Gelandangan, Jakarta Masuk 10 Besar!

17. Washington D.C, Amerika – Ibukota Amerika yang Banyak Gelandangannya

Kita pasti tidak menyangka sebuah ibukota dari negara super power memiliki populasi gelandangan yang sangat banyak. Menurut data Departemen Perumahan dan Pembangunan Perkotaan Amerika, jumlah gelandangan yang tinggal di Washington pada tahun 2013 mencapai 6.865 orang.

Tampak seorang gelandangan tidur di kursi depan Gedung Putih (c) souciant.com
Tampak seorang gelandangan tidur di kursi depan Gedung Putih (c) souciant.com

Namun kebijakan untuk memperhatikan nasib gelandangan ini cukup baik dilakukan pemerintah setempat. Tahun lalu pemerintah mulai memberikan perlindungan kepada tunawisma dengan cara menyediakan anggaran untuk menampung mereka di hotel selama musim dingin tiba.

18. Chicago, Illinois – Semakin Tahun Gelandangan Semakin Tinggi

Pada bulan Juli 2013, sebuah analisa dilakukan oleh Chicago Coalition yang menangani masalah gelandangan di kota itu. Hasilnya mereka menemukan 116.042 orang di Chicago telah menjadi tunawisma selama kurun waktu 2012 hingga 2013. Hasil ini menjadi yang terburuk karena mengalami peningkatan sebanyak 10% dari populasi tunawisma tahun sebelumnya.

Seorang gelandangan di Chicago yang tidur di atas kayu (c) observationsworkshop.blogspot.com
Seorang gelandangan di Chicago yang tidur di atas kayu (c) observationsworkshop.blogspot.com

Fakta mengatakan bahwa tingginya pertumbuhan gelandangan di kota-kota besar di Amerika dipengaruhi atas melambatnya pertumbuhan ekonomi di Amerika. Hal ini terjadi setelah negara adikuasa ini melakukan serangan militer ke Irak yang berimbas pada terguncangnya perekonomian dalam negeri.

Written by Admin

Leave a Reply

Nisya Ahmad - (c)nissyaa

Kenalan Sama Nisya Ahmad Yuk

Laurent Blanc

Lima Takhayul Aneh di Dunia Sepakbola