in

25 Kota di Dunia yang Dipenuhi Gelandangan, Jakarta Masuk 10 Besar!

15 Tampa, Florida – Gelandangn Tumbuh Karena Kurangnya Perumahan Murah

Banyak hal yang melatar belakangi seseorang terjebak menjadi gelandangan, mulai dari pemutusan hubungan kerja, terlilit hutang, kalah main judi, hingga tidak mampu membeli rumah yang harganya mahal. Penyebab yang terakhir disebutkan itu menjadi faktor utama menumpuknya gelandangan di Tampa, Florida.

Tempat penampungan gelandangan di Tampa, Florida (c) www.emirates247.com
Tempat penampungan gelandangan di Tampa, Florida (c) www.emirates247.com

Kurangnya penyediaan perumahan yang terjangkau dan penampungan tunawisma memberikan kontribusi yang sangat besar atas meningkatnya jumlah gelandangan yang menjadikan jalan-jalan di kota Tampa sebagai rumah mereka setiap malam. Setidaknya ada 7.419 orang gelandangan berada di kota ini.

16. Roma, Italia – Gelandangan di Negeri Pizza

Ibukota Italia juga tidak luput dari masalah gelandangan. Dari 17.000 gelandangan di Italia, 7.000 diantaranya berasal dari Roma. Masalahnya juga sangat klasik yang tidak jauh-jauh dari kurangnya perhatian pemerintah dalam menyediakan perumahan layak huni yang terjangkau.

Seorang wanita gelandangan di Roma (c) www.cookiesound.com
Seorang wanita gelandangan di Roma (c) www.cookiesound.com

Bahkan kasus ini sampai terdengar oleh Paus Fransiskus hingga ia dikabarkan sering blusukan tengah malam untuk bertemu dengan orang miskin dan gelandangan di jalanan kota Roma, berbicara dan membelikan makanan buat mereka

Written by Admin

Leave a Reply

Nisya Ahmad - (c)nissyaa

Kenalan Sama Nisya Ahmad Yuk

Laurent Blanc

Lima Takhayul Aneh di Dunia Sepakbola