in

25 Kota di Dunia yang Dipenuhi Gelandangan, Jakarta Masuk 10 Besar!

7. Mumbai, India – Kesenjangan Sosial di Negara Ini Sangat Tinggi

Pada tahun 2003 ada sekitar 23 juta orang tidak memiliki rumah di India. Parahnya jumlah itu terus meningkat seakan tidak terpengaruh dengan program pemerintah mengatasi permasalahan sosial ini. Di Mumbai saja tercatat ada sekitar 25.000 gelandangan yang tidur di jalanan setiap malam.

Gelandangan di Mumbai (c) www.flickr.com
Gelandangan di Mumbai (c) www.flickr.com

Semua tahu bahwa India kini berkembang sangat pesat di segala sektor yang menjadikannya negara yang cukup diperhitungkan di perekonomian dunia. Namun jika melongok ke dalam, maka kita akan dengan mudah menemui perkampungan kumuh diapit rumah mewah dan gedung-gedung pencakar langit yang sarat akan kesenjangan sosial yang amat tinggi di negara Bolywood ini.

8. Buenos Aires, Argentina – Gelandangan Mendapat Julukan Hantu Jalanan di Negara Ini

Di Argentina, para gelandangan disebut dengan hantu-hantu dari jalan-jalan Buenos Aires. Sebutan ini diberikan karena mudahnya menemukan gelandangan di kota tersebut. Sampai saat ini saja ada sekitar 15.000 orang kehilangan tempat tinggal dan menjadi gelandangan yang memenuhi jalan-jalan perkotaan.

Seorang kakek tua menjadi gelandangan di Buenos Aires (c) www.thefix.com
Seorang kakek tua menjadi gelandangan di Buenos Aires (c) www.thefix.com

Pemerintah setempat sebenarnya sudah memfasilitasi para gelandangan dengan membangun fasilitas penampungan yang terdiri dari 1.700 tempat tidur untuk para gelandangan agar mereka tidak mengotori trotoar jalan protokol. Terobosan ini memang sedikit menolong para gelandanangan tapi tidak serta merta menyelesaikan masalah padahal skenario ini nampaknya tidak akan berubah dalam waktu dekat.

Written by Admin

Leave a Reply

Nisya Ahmad - (c)nissyaa

Kenalan Sama Nisya Ahmad Yuk

Laurent Blanc

Lima Takhayul Aneh di Dunia Sepakbola