in

25 Kota di Dunia yang Dipenuhi Gelandangan, Jakarta Masuk 10 Besar!

3. Los Angeles, Amerika – Gelandangan Menyebabkan Penyebaran Wabah TBC

Kota Los Angeles menjadi salah satu daerah yang memiliki konsentrasi gelandangan terbesar di Amerika. Setidaknya ada sekitar 57.737 orang kehilangan tempat tinggal dan menjadikannya kota berpopulasi gelandangan terbesar ke-2 di Amerika setelah New York dan peringkat ke-3 di dunia.

Gelandangan di Los Angeles (c) www.nytimes.com
Gelandangan di Los Angeles (c) www.nytimes.com

Keadaan ini juga memberikan dampak negatif terhadap keamanan di negara itu. Dengan banyaknya gelandangan maka semakin tinggi pula tingkat kejahatan yang terjadi di sana. Selain itu gelandangan juga disinyalir sebagai penyebab meluasnya penyebaran wabah TBC di kota tersebut.

4. Moskow, Rusia – Moskow Kota Paling Banyak Gelandangannya di Rusia

Ada sekitar 5 juta orang kehilangan tempat tinggal di Rusia. Dari jumlah itu, 1 juta diantaranya adalah anak-anak. Sebuah studi yang dilakukan di sana menunjukkan bahwa Moskow menjadi kota tampungan terbesar para tunawisma di negeri bekas Uni Soviet itu. Terhitung ada 10.000 hingga 50.000 gelandangan tersebar di sudut-sudut ibu kota Rusia ini.

Nampak dua gelandangan di Moskow sedang mangais makanan sisa (c) jeremynicholl.photoshelter.com
Nampak dua gelandangan di Moskow sedang mangais makanan sisa (c) jeremynicholl.photoshelter.com

Hal ini membuktikan jika ternyata kemiskinan dan kaum gelandangan ada di negara manapun tak terkecuali di Rusia. Jika melongok pendapatan rata-rata warga Rusia yang mencapai 120 juta rupiah per tahun maka sangat mengherankan jika masih banyak gelandangan di negara itu. Parahnya lagi gelandangan-gelandangan itu dapat ditemui di dalam transportasi umum.

Written by Admin

Leave a Reply

Nisya Ahmad - (c)nissyaa

Kenalan Sama Nisya Ahmad Yuk

Laurent Blanc

Lima Takhayul Aneh di Dunia Sepakbola