in

Jadi Langganan Jokowi, 6 Tempat Makan di Jakarta dan Solo Ini Mendadak Laris Manis

Jokowi makan timlo sastro [sumber gambar]

Jika sebelumnya Boombastis.com mengulas tentang film-film Indonesia yang laris gara-gara ditonton Presiden Jokowi, kini giliran tempat makan favoritnya. Bukan rahasia lagi jika Jokowi disebut sebagai sosok yang sederhana dan sering jajan di pinggir jalan. Selama bekerja di lingkup Pemerintahan, dirinya memiliki banyak tempat makan yang sudah jadi langganan.

Kerennya lagi, warung makanan yang biasa disambangi oleh Jokowi ini mendadak laris manis setelah kedatangannya. Lagi-lagi kembali ke ulasan sebelumnya tentang film yang ditonton Jokowi, the power of President! Nah, kira-kira warung makan mana saja sih yang jadi langganan Jokowi dan selalu laris manis selama ini?

Sate Kere Solo, langganan keluarga Jokowi

Jokowi makan di sate kere Solo [sumber gambar]
Tak hanya Jokowi pribadi saja, ternyata sate khas Solo yang terdiri dari tempe hasil fermentasi ampas tahu ini sudah menjadi santapan wajib Gibran, Kahiyang, dan Kaesang ketika pulang ke Solo. Terletak di Jalan Arifin no. 63, sate kere racikan Tugiyem ini selalu membuat Jokowi kembali lagi. Ia bahkan pernah menyajikan sate kere ini untuk para tamunya, loh. Tak ayal, jika banyak pelancong yang ke Solo untuk mencoba sate kere ini. Rekomendasi Presiden, sih.

Warteg 21, Presiden tahun ke tahun sering mampir ke sini

Jokowi makan di warteg 21 [sumber gambar]
Berbeda dengan sate kere di Solo yang selalu diasosiasikan dengan Jokowi, di Warteg 21, tak hanya Jokowi, Presiden yang pernah mampir ke sana. Namun, warteg yang terletak di dekat SMAN 21 Jakarta Timur ini memang tak sekali dua kali saja dikunjungi Jokowi. Sehingga, tak sedikit warga yang kebetulan makan di sana lalu bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia. Jelas saja banyak yang bertandang ke sana, selain harganya murah, tetapi juga bisa dapat kesempatan ngobrol dengan Jokowi kalau sedang beruntung.

Warteg Bu Djunah, pemiliknya cinta banget dengan Jokowi!

Jokowi makan di warteg bu Djunah [sumber gambar]
Bagaimana enggak cinta? Baru 2 kali makan di sana, Jokowi sudah renovasi atap warteg Bu Djunah, belum lagi mengundangnya untuk memasak dan menghidangkan masakannya di istana. Kurang beruntung apa lagi? Tak ayal jika hal ini membuat banyak orang penasaran. Seberapa enak sih masakannya kok sampai diundang ke instana? Wah, wah, tampaknya nama Jokowi memang bisa menjadi marketing yang oke.

Nasi goreng seberang RS Salak, Bogor, bikin Jokowi rela ngemper

Jokowi makan nasi goreng seberang rs salak Bogor [sumber gambar]
Sama seperti warteg Bu Djunah, nasi goreng seberang RS Salak, Bogor, ini juga pernah diundang ke istana Presiden untuk menyajikan kudapannya. Nasi goreng ini tak dikemas ala bintang 5, meski dengan gerobak dan biasa mangkal di pinggir jalan, Latif bisa memasak nasi goreng yang tak kalah dengan Chef di restoran ternama. Selain itu, harga yang dipatok Latif sungguh terjangkau. Sehingga, tak ayal dirinya kebanjiran langganan setelah didatangi Jokowi dan berkesempatan untuk memasak di Istana Bogor.

Timlo Sastro, tampangnya saja sudah bikin ngiler

Jokowi makan timlo sastro [sumber gambar]
Mungkin tidak semua orang pernah menyicipi hidangan bernama timlo. Sebab, tak banyak daerah yang bisa mengembangkan cita rasa timlo sebaik kota Solo. Hal ini juga yang diapresiasi oleh Jokowi sebagai warga kota Solo. Ia memiliki warung langganan untuk makan Timlo, yaitu Timlo Sastro, yang berlokasi di Jalan Kapten Mulyadi no. 8, Sudiroprajan, Solo. Coba deh, Sahabat Boombastis main ke sana. Pasti tempatnya enggak pernah sepi!

Nasi Liwet Bu Sri, sarapan favorit Jokowi

Jokowi makan nasi liwet bu sri [sumber gambar]
Masih di sekitar Solo, kalian juga bisa cek ombak di nasi liwet Bu Sri, yang berlokasi di dekat pintu gerbang Pasar Gede Solo. Nasi yang terdiri dari opor ayam, sambal goreng jipang, dan areh ini memang paling cocok disantap ketika sarapan. Tak ayal, jika Jokowi tak melewatkan sarapan di sini ketika sedang pulang kampung ke Solo. Porsinya pun tak terlalu besar, sehingga kalian masih bisa lanjut kulineran setelah menyantap sarapan di sini.

6 warung makan di atas ini baru di sekitar Jakarta dan Solo saja. Hobi blusukan tak menutup kemungkinan jika Jokowi memiliki warung makan langganan di luar pulau Jawa ataupun di daerah terpencil Jawa sekalipun. Meskipun begitu, 6 warung makan di atas merupakan hasil cek ombak Jokowi yang ternyata mak nyus dan auto laris manis setelah dikunjunginya. Nah, Sahabat Boombastis, kalian mau coba yang mana?

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Crazy Poor Asian, Ketika Warganet Curhat Soal Kemiskinan tapi Bikin Nyengir

Cerita Ayudia Bing Slamet yang Punya Peran Penting Saat Selebriti Melahirkan