in

4 Film Indonesia Ini Mendadak Laris Setelah Ditonton Jokowi, Netizen: The Power of President

Film Dilan 1990 ditonton Jokowi [sumber gambar]

Usai disebut sebagai anak gigs sejati, rupanya Presiden Jokowi tak hanya gemar menonton konser. Beberapa film Indonesia juga pernah disambanginya di bioskop, loh. Bahkan, berkat dirinya, film tersebut bisa dibilang makin laris di pasaran.

Banyak anak muda hingga ibu-ibu berebut menonton film yang telah dibuktikan kualitasnya oleh Jokowi. Dilansir dari idntimes.com, Kahiyang Ayu—anak kedua Jokowi, menyebutkan bahwa sang bapak memang gemar menonton film. “Pokoknya yang ndak pakai mikir berat-berat,” ungkap Kahiyang. Ini lho, 4 film Indonesia yang sempat bikin Jokowi duduk manis di bioskop.

Dilan 1990, mengingatkan Jokowi pada masa lalunya

Bukan rahasia lagi jika Jokowi merupakan anak konser yang juga gemar naik motor. Beberapa waktu lalu buktinya, ia berdandan persis seperti karakter utama film Dilan 1990—dengan jaket jeans dan sepatu sneakers untuk mengendarai motor Chopper-nya kelilingi Jawa Barat. Tak ayal, jika Jokowi juga ingin bernostalgia lewat film adaptasi novel karya Pidi Baiq ini.

Film Dilan 1990 ditonton Jokowi [sumber gambar]
Sebenarnya, sebelum ditonton Jokowi pun film Dilan 1990 sudah mencapai jutaan penonton. Namun, ketika akhirnya Jokowi menyempatkan waktunya untuk menonton bersama Kahiyang dan Bobby Nasution, penonton film Dilan 1990 kembali membludak. Memang sekece itu, sih, film ini. Enggak sabar nonton lanjutannya, deh.

Yowis Ben, bikin satu bioskop geger

Film garapan YouTuber Bayu Skak dan sutradara Fajar Nugros ini bisa dibilang unik. Mengambil tempat di Malang, film berdurasi 1 jam 39 menit ini menggunakan dialog penuh bahasa Jawa. Meskipun begitu, pada setiap adegan selalu ada terjemahan bahasa Indonesia yang bisa dimengerti seluruh penonton.

Film Yowis Ben ditonton Jokowi [sumber gambar]

Sebagai orang Jawa asli, Jokowi pun tertarik menonton film Yowis Ben. Enggak tanggung-tanggung, ia langsung datang ke tempat premiere yaitu sebuah bioskop di kawasan pusat perbelanjaan di Malang. Ia ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara, Pramono Anung, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi sukses bikin satu bioskop geger. Apalagi Bayu Skak, jantungnya enggak berhenti berdegup kencang.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, ajak keluarga mengantri seperti penonton reguler

Kesederhanaan Jokowi memang selalu tampak dalam kesehariannya. Seperti halnya ketika ia tak diundang dalam gala premiere pemutaran film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1—jadwalnya padat banget! Meskipun begitu, ia tetap menyempatkan menonton aksi Vino G. Bastian, dkk bersama keluarga kecilnya.

Film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1 ditonton Jokowi [sumber gambar]
Kala itu, ia nonton di sebuah pusat perbelanjaan di Bogor, Jawa Barat. Tak sempat memesan tempat khusus, ia ikut mengantri untuk membeli tiket hingga duduk di gedung bioskop. Hal ini membuat banyak penonton salut dan Jokowi sendiri bisa menikmati film tanpa merasa diekslusifkan sebagai seorang Presiden.

Cek Toko Sebelah, pengin melihat aksi Kaesang

Pasti banyak Sahabat Boombastis yang belum tahu bahwa anak bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, pernah menjadi cameo dalam sebuah film layar lebar. Cek Toko Sebelah adalah film tersebut. Ernest Prakasa, sang sutradara, memberikan kesempatan untuk mahasiswa yang tengah berjuang di Singapura tersebut berakting sebagai sopir taksi.

Film Cek Toko Sebelah ditonton Jokowi [sumber gambar]
Kebetulan, ketika Jokowi menonton film Cek Toko Sebelah, Ernest Prakasa tak bisa hadir di sana. Sehingga, melalui WhatsApp, ia mengubungi Kaesang langsung dan bertanya apa respon sang bapak. “Kaesang bilang, kalau komentar Pak Jokowi katanya “ketawa dari awal sampai abis. Jarang-jarang ada film kayak gini,”” ungkap Ernest, dikutip dari idntimes.com.

Seorang teladan yang patut diacungi jempol. Sudah bela-belain menonton di kesibukannya yang padat, mengajari masyarakat untuk tak beli film bajakan pula. Enggak heran kalau banyak millennial yang salut dengan Jokowi. Satu selera, sih.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

4 Fakta Kuburan yang Dicat Warna-warni dan Dijadikan Nongkrong yang Sempat Bikin Heboh

Chatting Pria PDKT ke Cewek dengan Sok Puitis, Endingnya Tak Terduga