Categories: Trending

5 Wanita yang Umurnya Setengah Abad tapi Masih Cantik Banget

Banyak anggapan yang mengatakan kalau wanita itu lebih cepat tua. Jadi, kalau cari pasangan itu harus yang umurnya terpaut di bawahnya agar nantinya tidak timpang. Pertanyaannya, masa sih wanita itu lebih cepat tua dari laki-laki?

Baca Juga : 10 Wanita Langka di Dunia yang Bikin Kamu Melongo

Ternyata memang benar demikian. Ada berbagai alasan kenapa wanita akan lebih cepat tua daripada laki-laki. Mulai dari masalah fisik seperti hormon dan kelenjar minyak sampai masalah psikis. Walaupun secara teknis wanita lebih cepat tua, tapi ada banyak lho kaum hawa yang meskipun berusia lanjut tapi masih terlihat awet muda, seperti deretan orang ini.

Percaya atau tidak, wanita-wanita ini berumur lebih dari separuh abad. Tapi soal fisik mereka tak kalah cantik dari wanita berusia jauh di bawah mereka. Hmm, kira-kira kenapa bisa begini? Simak ulasannya berikut.

1. Apasra Hongsakula – 67 Tahun

50 tahun berlalu sejak Apasra Hongsakula dinobatkan sebagai Miss Universe pertama Thailand. Memang harus diakui jika wanita ini sangat cantik di umurnya yang masih belasan tahun. Sejak kiprahnya menjadi ratu sejagad berakhir, Apasra pun hilang bak ditelan Bumi. Hingga akhirnya tahun 2014 kemarin ia kembali muncul dengan wajah yang hampir tidak sekalipun berubah saat dipakaikan mahkota Miss Universe. Padahal sekarang ia sudah berumur 67 tahun. Kira-kira apa sih yang dilakukannya?

Foto Apasra Hongsakula Sekarang dan ketika jadi Miss Universe [Image Source]
Sama sekali tak mengalami perubahan selama hampir 50 tahun, tentu saja kemunculan Apasra jadi hal yang kontroversial. Ada anggapan kalau mantan Putri Thailand ini menghabiskan jutaan Bath untuk operasi dan perawatan anti aging. Bahkan ada yang menganggap jika foto kemunculannya tersebut murni hasil editing Photoshop.

Sayangnya, semua anggapan tersebut keliru besar. Hal ini disampaikan Apasra dalam sebuah talkshow. Di sana nampak sekali memang kalau wanita cantik ini seperti terkena sihir muda, alias tidak bisa menua.

2. Christie Brinkley – 60 Tahun

Pada Februari 2014 lalu, Brinkey merayakan ulang tahunnya yang ke 60 dengan berpose seksi di majalah People. Di sana nampak jika muka dan bentuk tubuhnya masih seperti wanita 40 bahkan 30 tahunan. Faktanya, mantan supermodel ini sama sekali tidak melakukan treatment ekstrem untuk mendapatkan itu semua. Seperti yang mungkin dilakukan semua wanita di seluruh dunia, ia hanya berdandan wajar dan melakukan pola hidup sehat.

Christie Brinkley [Image Source]
Sepanjang hidupnya, Brinkley telah menikah sebanyak 4 kali dan semuanya gagal total. Dari semua pernikahannya ia dikarunai 3 orang anak. Paling tua, Alexa Ray Joel berumur 28 tahun, dan yang termuda, Sailor Brinkley Cook berumur 15 tahun. Wanita yang masih bikin pria deg-degan ini juga mengatakan kalau sumber kemudaannya adalah bergaul dengan anak-anaknya.

Mungkin kamu pernah mendengar ungkapan yang mengatakan kalau banyaklah bergaul dengan anak-anak muda biar ikut muda. Sepertinya hal ini memang manjur, setidaknya untuk seorang Christie Brinkley.

3. Jennifer Tilly – 55 Tahun

Aktris dan jagoan poker ini masih terlihat sangat muda, padahal tahun ini ia akan menginjak umurnya yang ke 55 tahun. Wanita cantik ini terkenal pelit soal resep cantik. Ketika ditanya ia sering menjawabnya dengan asal-asalan, misalnya seperti menggunakan aplikasi kamera agar membuat dirinya nampak muda. Padahal tanpa tersentuh blitz atau lensa, ia memang benar-benar masih terlihat seksi dan menarik.

Jennifer Tilly [Image Source]
Banyak orang yang beranggapan kalau wanita blasteran Kanada Amerika ini melakukan berbagai treatment serta operasi mahal. Namun lagi-lagi si cantik ini tidak bersuara sedikit pun. Ia hanya tersenyum simpul sambil membeberkan banyak alasan nglantur yang bikin orang tertawa.

4. Jane Fonda – 76 Tahun

Sulit dipercaya jika seorang Jane Fonda sekarang ini telah berumur 76 tahun! Semua orang tahu kalau sebelumnya aktris dengan berbagai penghargaan ini melakukan banyak operasi plastik. Bahkan Fonda mengaku hal tersebut membuatnya ketagihan hingga akhirnya terjerumus dalam depresi akut. Ia juga mengalami anoreksia dan berbagai penyimpangan lain.

Jane Fonda [Image Source]
Bertahun-tahun berlalu, kini Fonda benar-benar berbeda. Tak hanya sebagai aktris terkenal, ia juga seorang trainer fitness. Ketika ditanya bagaimana cara ia bisa keluar dari jurang keterpurukan dan berubah menjadi makin muda, Fonda menjawabnya dengan singkat, ‘Healthy attitude make yourself younger’.

Memang sih, selain pola hidup sehat, perilaku ikut menentukan percepatan umur seseorang. Pernah dengan ungkapan ‘Jangan cepat marah nanti cepat tua’? Pernyataan ini seratus persen benar!

5. Martha Stewart – 73 Tahun

Harus diakui kalau Martha Steward adalah salah satu model berumur yang penampilannya masih tetap oke. Banyak yang menganggap jika di umurnya yang 73 tahun ini ia nampak seperti 40 tahunan. Wanita ini mengakui kalau botox dan filler membuatnya terlihat muda, tapi bukan itu yang membuat penampilannya bisa bertahan.

Martha Stewart [Image Source]
Ia menjelaskan panjang lebar tentang tips cantik dan awet muda dalam bukunya yang berjudul Living The Good Long Life. Pada salah satu poin ia mengatakan jangan pernah menggunakan banyak bahan kimia untuk produk kecantikan. Yoga dan minum lemon tiap pagi juga jadi hal yang sering dilakukannya untuk tetap muda dan cantik.

Baca Juga : 8 Kesukaan Wanita Yang Sebenarnya Para Lelaki Juga Menyukainya

Boleh jadi secara ilmiah wanita lebih cepat tua, namun ketika mereka bisa me-maintain aktivitas, konsumsi, produk kecantikan dan juga perilaku, maka tua adalah hal yang tak mungkin terjadi. Tak hanya wanita, tips-tips awet muda ini juga berlaku buat para pria. Meskipun berkebalikan dengan wanita, banyak juga kok pria yang terlihat lebih cepat tua.

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

17 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago