Siapa yang tidak kenal dengan sosok Vicky Prasetyo. Wajahnya yang familiar dan kerap wara-wiri di layar kaca, membuat pria kelahiran 18 April 1984 itu menjadi salah satu public figure Tanah Air yang sukses menyita perhatian banyak orang. Namun, tak bayak yang tahu jika Vicky sejatinya sosok entertainer yang punya bakat di bidang musik.

Usut punya usut, Vicky ternyata memiliki bakat sebagai vokalis metal dan kerap manggung bersama grup band beraliran cadas yang bernama Kudeta. Dilansir dari Kumparan.com, Vicky membentuk Kudeta bersama Arief (drum), Omi (gitar), Cakrabani (gitar), dan Manyun (bas gitar). Wah, jadi penasaran ya. Simak ulasannya berikut ini.

Aksi panggung Vicky yang beredar luas di Youtube

Aksi panggung Vicky bersama Kudeta telah banyak tersebar di Youtube. Dalam beberapa tayangan, dirinya terlihat sebagai frontman alias vokalis dari grup band cadas tersebut. Salah satunya saat Vicky manggung pada acara Rockin Jakarta 2018 di Pantai Ancol , pada 9 Desember 2018 silam. Dalam video berdurasi 24 menit tersebut, ia membawakan 5 lagu.

Sempat bekerjasama dengan Agung Burgerkill

Dalam meramu sebuah musik, Kudeta ternyata dibantu oleh Agung Hellfrog yang merupakan gitaris dari grup band Burgerkill. Hal ini kemudian diwujudan pada lagu Revolusi Jiwa, di mana Vicky menulis lirik dari lagu tersebut. Sementara itu, Agung bertindak sebagai Music Director.

Punya basis penggemar yang disebut sebagai Gladiator

Gladiator sebagai kumpulan penggemar band Kudeta [sumber gambar]
Perjalanan Vicky bersama Kudeta juga memantik perhatian dari penikmat musik cadas tanah air. Mereka pun menamakan diri sebagai Gladiator, yang terus mendukung langkah Kudeta agar tetap berkarya di belantika musik metal Indonesia. Para penggemarnya sendiri berada di beberapa wilayah Indonesia.

Bakat musik yang menunjukkan sisi lain dari seorang Vicky Prasetyo

Bisa dibilang, musik metal merupakan sebuah hal yang cukup mengejutkan dari sosok Vicky Prasetyo. Meski banyak dicaci dan dihujat karena aksinya yang mengundang kontroversi di TV swasta, inilah sisi lain dari Vicky yang justru menunjukkan betapa dirinya adalah seorang entertainer yang berbakat.

BACA JUGA: Dituding Pencari Sensasi, Inilah 4 Kebaikan Vicky Prasetyo yang Jarang Disadari

Meski dikenal kerap mencari sensasi di dunia hiburan Indonesia, bakat musik Vicky hingga berkecimpung di scene metal cukup mengejutkan banyak pihak. Jelas, hal ini menjadi kelebihan bagi seorang Vicky yang selalu dikenang lantaran aksinya sebagai selebriti mengandung kontroversi.