Kalau kamu penggemar Moto GP, pasti nggak asing sama yang namanya Umbrella Girl. Sosok tersebut emang nggak ikutan unjuk gigi di lintasan, cuma keberadaan mereka kerap ditunggu-tunggu para penonton yang pengen cuci mata. Jujur aja deh, kalian para cowok pasti demen banget sesi saat para umbrella girl nongol dan memayungi para pembalap. Rasanya juga pengen dipayungi jadinya.

Umumnya sih, penampilan para umbrella girl itu cantik dan super seksi. Melihat mereka bisa bikin penonton lebih rileks setelah tegang nonton pertandingan. Ternyata, nggak semua umbrella girl itu berpenampilan seksi loh. Belakangan ini viral seorang umbrella girl yang berani mendobrak image seksi tersebut karena dia tampil menggunakan hijab! Wah, kira-kira siapa dan seperti apa penampilannya?

Suzana Manaf, tetep cantik meski tertutup

Suzana Manaf Umbrella Girl [sumber gambar]
Umbrella girl emang lekat banget sama image seksi, Gaes. Tapi bukan berarti cewek yang ‘tertutup’ itu nggak menarik dong ya. Kebukti, seorang umbrella girl bernama Suzana Manaf justru menarik perhatian karena penampilannya yang berhijab. Dengan mengenakan seragam yang sama dengan sang pembalap, tapi Suzana melengkapi penampilannya dengan pasmina berwarna hitam. Penampilan Suzana bisa ngebantah kalau seorang umbrella girl itu harus seksi kan ya?

Jadi umbrella girl buat suaminya sendiri, so sweet

suzana dan suami [sumber gambar]
Foto tersebut ternyata diambil saat gelaran Moto GP Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada hari Minggu, 7 Oktober 2018 lalu. Potret cantik hijaber yang memayungi sang pembalap mendadak viral di sosial media. Banyak yang penasaran, siapa sih umbrella yang unik satu ini? Ternyata doi adalah seorang model dan selebgram asal Malaysia. Dan ternyata, doi jadi umbrella girl buat suaminya sendiri. Uhuy, jadi nggak sembarang orang bisa minta dipayungi doi ya.

Umbrella girl berhijab? Ternyata bukan yang pertama kali!

Umbrella girl syar’i [sumber gambar]
Viralnya foto Suzana emang bikin banyak orang takjup. Tapi ternyata cerita tentang umbrella girl berhijab ini bukanlah yang pertama kali loh. Untuk negara-negara mayoritas muslim seperti Malaysia, umbrella girl yang pakai hijab udah ada sejak tahun 2016 lalu. Nggak cuma satu dua orang, tapi ada beberapa cewek mengenakan pakaian tertutup lengkap dengan pasmina muncul sebagai umbrella girl.

Malaysia sengaja munculin umbrella girl berhijab

para umbrella girl syar’i [sumber gambar]
Sepang Internasional Championship yang di selenggarakan di Malaysia tahun 2016, ternyata bukan cuma buat memperkenalkan para pembalap jagoan asal negeri Jiran, tapi juga menunjukkan pada dunia bahwa negara mereka merupakan negara yang santun. Makanya, para penyelenggara mengeluarkan para umbrella girl dengan pakaian tertutup. Idenya keren banget kan ya. Bisa jadi inspirasi buat Indonesia juga nih, toh Indonesia juga nggak kalah santun dari negeri tetangga kan?

Itulah Suzana Manaf, seorang umbrella girl berhijab yang ternyata untuk suaminya sendiri. Meski tertutup, Suzana tetap terlihat cantik kan ya? Semoga penampilannya juga bisa kasih inspirasi buat umbrella girl muslimah lainnya ya.