Categories: Trending

Ini Dia 4 Cara Traveling ke Luar Angkasa!

Traveling ke tempat-tempat yang umum dikunjungi wisatawan adalah hal yang biasa. Akan jadi luar biasa jika para traveler berani berimprovisasi dengan melakukan traveling ke tempat yang tidak biasa. Misalnya keluar dari bumi mungkin bisa menjadi pengalaman traveling paling spektakuler dipamerkan kepada traveler yang lain. Untuk mewujudkan mimpi tersebut, berikut ulasan cara traveling ke luar angkasa yang dapat menjadi bahan referensi Anda. Meskipun beberapa mode traveling ini belum terealisasi namun mungkin dapat Anda masukkan dalam antrian daftar traveling Anda suatu saat nanti.

Baca Artikel Traveling Lainnya: Keren! 5 Pulau Ini Punya Bentuk Yang Unik

 

1. Jalan-Jalan Ke Luar Angkasa Naik Lift

Pada tahun 2014, raksasa konstruksi Jepang, Obayashi Corporation, mengumumkan memiliki sarana untuk membangun sebuah ruang lift ruang angkasa dan direncanakan lift ini akan beroperasi pada tahun 2050 mendatang. Perusahaan mengatakan bahwa lift tersebut akan mencapai ketinggian 96.000km ke ruang angkasa.

Obayashi Space Elevator

Lift ini beroperasi menggunakan mobil robot didukung oleh motor linear magnet untuk mengangkut kargo yang berisi manusia. Untuk stasiun ruang angkasa sendiri sampai saat ini belum dibangun. Dengan lift ruang angkasa ini Obayashi berharap proyek ini dapat mengurangi bahaya dan biaya perjalanan ruang angkasa yang sebelumnya menggunakan roket.

 Baca Selanjutnya : Menjelajah Luar Angkasa Bersama Maskapai Virgin Galactic

2. Menjelajah Luar Angkasa Bersama Maskapai Virgin Galactic

Pergi ke luar angkasa sebentar lagi bukan menjadi mimpi saja bagi umat manusia. Dialah Sir Richard Branson seorang miliuner penerbangan asal Inggris akan mewujudkan mimpi traveling ke luar angkasa lewat perusahaan penerbangan khusus luar angkasa yang dimilikinya. Perusahaan penerbangan yang nanti akan membawa para traveler menjelajah angkasa luar ini diberi nama Virgin Galactic.

Virgin Galatic

Sejak bulan Januari 2014 sampai saat ini Virgin Galatic telah menyelesaikan ujicoba ketiga pada pesawat luar angkasa yang akan dijadikan pesawat luar angkasa komersial pertama di dunia. Pesawat ruang angkasa ini dirancang untuk dapat menampung 6 penumpang komersial dan dua awak kabin. Unutk biaya penerbangan sendiri dipatok sebesar 250 ribu dollar Amerika atau sekitar Rp.2,75 miliar rupiah untuk satu penumpang.

Bca Selanjutnya : Paket Petualangan Luar Angkasa

3. Paket Petualangan Luar Angkasa

Cara traveling satu ini mungkin hanya bisa dinikmati para konglomerat saja sebab tarif yang mahal menjadi alasannya. Berwisata keluar angkasa kini bukan suatu hal yang mustahil untuk dilakukan. Dialah sang pengusaha Amerika, Dennis Tito terbang ke luar angkasa dengan roket Soyuz Rusia yang tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional pada tanggal 30 April 2001.

Paket Petualangan Luar Angkasa

Namu program ini tidak berjalan lama, Space Adventures yang memiliki program petualangan luar angkasa memutuskan untuk menutup program pada tahun 2009. Hal ini disebabkan kurangnya ruang untuk wisatawan karena bertambahnya astronot yang berada di stasiun ruang angkasa.

Baca Selanjutnya : Melihat Bumi Dari Luar Angkasa Melalui Kapsul World View Enterprises

4. Melihat Bumi Dari Luar Angkasa Melalui Kapsul World View Enterprises

Virgin Galactic memiliki pesaing yang sangat kuat di industri penerbangan angkasa luar. Adalah perusahaan penelitian luar angkasa asal Arizona yaitu World View Enterprises yang juga saat ini sedang mempersiapkan pesawat luar angkasa komersial. Berbeda dengan Virgin Galactic yang mengunakan tenaga supersonik, World View Enterprises akan dibekali dengan balon udara bertekanan tinggi untuk mengangkat sebuah kapsul berpenumpang sampai ketinggian 100 ribu kaki dari permukaan bumi.

World View Enterprises

World View Enterprises dimotori oleh sepasang ilmuwan yaitu Jane Poynter sebagai CEO dan Taber Mac Callum sebagai Chief Technology Officer. World View memiliki kapasitas 6 orang penumpang komersil dan 2 orang awak pesawat. Sedangkan untuk biaya penerbangannya akan dikenakan biaya sebesar US$ 75 ribu (sekitar Rp 825 juta) lebih murah ketimbang Virgin Galactic. Itulah beberapa pilihan cara berwisata yang beda yang dapat Anda coba. Dengan menikmati beberapa pilihan di atas pasti akan memberikan sensasi dan pengalaman wisata yang lebih seru. Model wisata mana yang paling Anda suka?

Baca Juga: 10 Hal Gila Yang Hanya ada di Dubai

Share
Published by
Alfry

Recent Posts

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

2 months ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

2 months ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago