in

Mariati, Potret TKW yang Berubah Drastis Semenjak Kerja di Luar Negeri

Usaha Kariman Mencari Istri Berujung Hampa

Ya, bagaimana pun Mariati adalah istrinya, sudah kewajiban Kariman untuk peduli. Ia pun melakukan berbagai macam cara untuk mencari keberadaan sang istri. Pernah lewat seorang kyai, bahkan ia harus membayar mahar sebesar Rp 10 juta. Kariman juga mengusahakan lewat jalur birokrasi formal. Mulai dari mengontak PT tempat Mariati diberangkatkan hingga kantor BNP2TKI di Jakarta.

Kariman dan Cindi tak berhenti berharap agar belahan jiwa mereka itu bisa segera berkirim kabar [Image Source]
Kariman dan Cindi tak berhenti berharap agar belahan jiwa mereka itu bisa segera berkirim kabar [Image Source]
Hasilnya nihil, ketika ia mendesak PT Guna Karya Insan Mandiri, mereka mengatakan Mariati sudah bukan tanggungan perusahaan lagi. Pasalnya sang istri terhitung sudah dua tahun di luar negeri. Peraturan mengatakan Mariati sudah lepas dari tanggungan perusahaan. BNP2TKI pun sama, sampai detik ini mereka tak kunjung membalas permohonan Kariman.

Duka yang dialami Kariman tak selesai sampai di sini. Pada tahun 2014 datang sebuah surat dari agensi keuangan di Hongkong yang mengatakan Mariati Berhutang.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Kekuatan Paling Aneh dari Superman yang Bisa Membuatmu Tertawa!

Hal-hal Sederhana yang Dibenci dan Ditakuti Oleh Para Diktator