in

Mariati, Potret TKW yang Berubah Drastis Semenjak Kerja di Luar Negeri

Awalnya Seperti yang Direncanakan

Mariati berangkat pada tahun 2007 lalu, dan ia benar-benar menepati janjinya untuk selalu memberi kabar kepada keluarga. Hal ini berlangsung hingga pertengahan tahun 2010. Bahkan tak lupa sang istri juga mengirimkan uang penghasilannya untuk keluarga. Tercatat selama kurun waktu 3 tahun ini sudah lebih dari 30 juta yang dikirimnya. Kariman menggunakan uang ini untuk membangun pondasi rumah, sedangkan kebutuhan sehari-hari ia dan anaknya sudah bisa ditanggung lewat penghasilannya sehari-hari.

Awalnya tidak ada yang salah dengan Mariati, uang bulanan pun tetap dikirimkannya [Image Source]
Awalnya tidak ada yang salah dengan Mariati, uang bulanan pun tetap dikirimkannya [Image Source]
Mariati sempat pulang dan kembali lagi ke Hongkong pada Oktober 2010. Komunikasi pun masih lancar hingga akhirnya pada bulan November 2010 Mariati sudah tidak lagi berkirim pesan. Bahkan tercatat hingga sekarang tak pernah satu pun panggilan telepon atau SMS yang mampir ke handphone Kariman. Pria ini pun kelimpungan mencari keberadaan sang istri, belum lagi Cindi juga kadang terlihat menangis tersedu sambil berujar rindu kepada Mariati.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Kekuatan Paling Aneh dari Superman yang Bisa Membuatmu Tertawa!

Hal-hal Sederhana yang Dibenci dan Ditakuti Oleh Para Diktator