7 Kekuatan Paling Aneh dari Superman yang Bisa Membuatmu Tertawa!

oleh Adi Nugroho
12:00 PM on Sep 8, 2015

Semua orang mengenal Superman sang superhero yang memiliki kekuatan super! Tua, muda, menganggap Superman sebagai idola meski hanya merupakan karakter fiksi. Superman pertama kali diperkenalkan pada tahun 1938 di DC Comic. Sejak dirilis pertama kali, superhero ini mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat, bahkan sampai sekarang!

Salah satu yang membuat banyak orang menyukai Superman adalah kekuatannya. Seperti mata yang mampu memancarkan laser, hingga mampu terbang dengan cepat. Namun, tahukah anda jika Superman juga memiliki kekuatan sebenarnya agak “aneh” atau malah bisa dibilang “lucu”. Well, mungkin anda belum tahu kekuatan apa saja yang Superman miliki itu. Siap-siap menahan tawa, ya!

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

1. Mini Superman

Superman juga manusia (super) biasanya yang kadang-kadang butuh liburan. Melawan musuh dan penjahat setiap hari juga membuatnya jadi jengah dan bosan. Akhirnya muncul sebuah ide untuk mematerialkan tenaga dari Superman. Ia membuat energi besar dari tubuhnya menjadi sebentuk Superman baru namun mini.

Mini Superman [image source]
Mini Superman [image source]
Superman mini ini akan menggantikan tugas dari Superman asli yang mengeluarkannya dari telapak tangan. Jadi, saat Supermannya rekreasi, Superman mini ini akan gantian menjaga kota dan melawan penjahat. Enak kali ya punya kekuatan macam Superman ini!

2. Super Menganyam

Anda tidak sedang salah membaca. Superman punya kekuatan untuk membuat tenunan dari kain dalam waktu yang cepat. Kekuatan supernya digunakan untuk membuat kain dan juga baju untuk orang lain. Berbeda banget dengan kekuatan mata supernya ya?

Super Menganyam [image source]
Super Menganyam [image source]
Kalau saja Superman ada di Indonesia, sepertinya ia bisa membantu para penenun kain tradisional. Jadinya mereka mampu menyelesaikan kain tenun dengan sangat cepat. Enggak perlu menunggu sampai berbulan-bulan, beberapa menit saja jadi. Hey, Superman, bantu penenun Indonesia!

3. Super Matematika

Kekuatan super bukan melulu soal kekuatan otot saja, lho. Buktinya Superman ini pandai banget dengan Matematika. Dia mampu menghitung permasalahan Matematika dengan benar, pun cepat sekali! Tak hanya mempu menghajar musuh, Superman juga mampu memecahkan permasalahan Matematika yang susah banget!

Super Matematika [image source]
Super Matematika [image source]
Ngomong-ngomong, jika kita memiliki permasalahan Matematika saat ujian, bisa enggak ya meminta tolong Superman? Kan Matematika itu masalah yang paling banyak dihadapi manusia! Jadi wajar kan minta tolong?

4. Super Pemandangan

Ok, anda boleh tertawa! Tapi memang benar Superman memiliki kekuatan ini. Dia mampu membersihkan pohon-pohon yang mengganggu. Mungkin mencabuti rumput dengan cepat. Atau membuat hutan menjadi lebih indah. Kekuatan ini membuat Superman mampu menghasilkan pemandangan.

Super Pemandangan [image source]
Super Pemandangan [image source]
Agak enggak berguna sih ya? Tapi lumayan lah. Kalau kita punya halaman yang kotor banget bisa nyuruh Superman untuk bersihkan. Membuat halaman jadi indah. Jika perlu suruh buatkan taman juga enggak masalah. Gimana, Superman?

5. Super Gesekan

Kekuatan ini sebenarnya agak enggak berguna. Bagaimana mungkin Superman menggunakan kekuatan gesekan tangan untuk mematahkan besi. Kenapa enggak pakai kekuatan tangannya yang kuat? Atau pakai sinar dari matanya yang sangat panas. Besi mana pun akan segera leleh dan hancur.

Super Gesekan [image source]
Super Gesekan [image source]
Tentu saja kekuatan ini banyak diprotes. Bahkan banyak yang menganggap pengarangnya seperti kurang kerjaan. Kekuatan yang super banget saja banyak. Kenapa harus buang-buang waktu buat gesek-gesek besi sampai patah? Ya, enggak sih? Menurut anda?

6. Super Hipnosis

Satu lagi kekuatan lucu dari Superman. Ia mampu melakukan hipnosis kepada orang agar melupakannya. Orang yang mengetahui jika Clark Kent adalah Superman akan dihipnosis hingga melupakan segala hal yang ia lihat. Dengan begini identitas dari Superman tidak akan diketahui.

Super Hipnosis [image source]
Super Hipnosis [image source]
Ya, sebenarnya kekuatan ini tak diperlukan. Baju dan kaca mata dari Superman sudah menjadi pembeda besar antara Superman dan Clark Kent. Atau jangan-jangan Superman pernah menggunakan kekuatan ini untuk menipu orang. Menghipnosis orang-orang agar lupa pada kelakukannya. Nahlo, serem jadinya!

7. Super Ventriloquism

Ventriloquism adala kemampuan untuk berkomunikasi dengan suara yang berasal dari kejauhan. Superman mampu ngobrol dengan siapa saja yang ia inginkan meski letaknya berjauhan. Ya, kali saja ia mampu ngobrol dengan kita sekarang yang lagi pusing buat artikel di kantor. Atau lagi sibuk ngerjain skripsi.

Super Ventriloquism [image source]
Super Ventriloquism [image source]
Kemampuan lain yang dimiliki dari Superman adalah kemampuannya untuk mengubah nada suaranya. Ia bisa berpura-pura menggunakan suara cewek atau bahkan menggunakan suara hewan. Anyway, buat apa sih Superman harus ganti-ganti suara. Bukannya ia harusnya menyelamatkan isi kota dari mara bahaya?

Itulah tujuh kekuatan yang bisa dibilang aneh dimiliki Superman. Buat apa ia memiliki kekuatan Super menganyam segala? Atau memiliki mini Superman? Padahal hanya dengan kekuatan tubuh, kekuatan terbang dan juga kekuatan dari mata, ia sudah sangat tangguh. Yah, mungkin pengarangnya ingin sesuatu yang beda dari Superman, meski hanya muncul di komik saja.

Dari tujuh kekuatan lucu di atas. Mana yang menurut anda paling konyol?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo
BACA JUGA