Categories: Trending

Tingkah Nyentrik Pejabat Indonesia dalam Melaksanakan Tugas

Mendapatkan pemimpin yang baik dan jujur adalah harapan semua warga Indonesia. Namun, sayang sekali kita sering kali disuguhi oleh tindakan-tindakan kurang terpuji dari para pemimpin kita. Kita tentu sudah lelah mendengar panjangnya kasus korupsi yang dilakukan oleh orang yang kita percaya untuk menjadi pemimpin kita.

Baca Juga: Jakarta Hampir Lumpuh karena Banjir, Netizen Sibuk Bikin Meme

Kita boleh kehilangan segalanya, namun tidak boleh kehilangan harapan. Harapan akan bangsa yang lebih baik akan tetap ada jika kita memilih pemimpin-pemimpin yang berkualitas dan berintegritas. Berikut ini kami sajikan beberapa pemimpin di Indonesia yang melakukan hal nyentik ketika sedang melakukan tugasnya.

1. Memanjat Pagar

Menteri Ketenagakerjaan dari Kabinet Kerja ini tampaknya sudah kehabisan kesabarannya. Dalam sebuah sidak ke tempat yang dicurigai menjadi tempat praktek pengiriman TKI Ilegal, Hanif Dhakiri sempat bersetegang dengan penjaga bangunan tempat sidak dilaksanakan. Penjaga bangunan tersebut berkeras tidak ingin membukakan pintu.

Berjinjit di luar pagar, Pria asal Jawa Tengah ini memperingatkan sang empunya bangunan bahwa dirinya adalah Menteri Ketenagakerjaan. Namun, sang pemilik bangunan masih bersikeras tidak mau membukakan pintu. Akhirnya, sang menteri dibantu oleh beberapa staffnya mendobrak pembatas dan akhirnya meloncat gerbang pagar. Merekapun mengadakan dialog dengan pejaga bangunan tersebut.

Selanjutnya: Turun ke Jalan Mengatur Lalu Lintas

2. Turun ke Jalan Mengatur Lalu Lintas

Ibu Trirismaharini atau yang akrab kita sapa Bu Risma adalah sosok pemimpin yang populer. Sikapnya yang tegas dan cara bicaranya yang blak-blakan membuat wanita berusia 53 tahun ini menjadi sosok yang dielu-elukan banyak warganya. Baru-baru ini, Ibu Risma terpilih menjadi walikota terbaik ketiga sedunia.

Dalam sebuah video ditunjukkan bahwa wanita asal Kediri ini tidak segan-segan untuk turun ke jalan dan mengatur lalu lintas. Dia juga segera memanggilkan ambulan gratis untuk mengangkat jenazah warga sekitar ketika dia sedang melakukan blusukkan. Wanita yang gemar mengembangkan tanaman ini juga dikenal dengan keberaniannya untuk menutup lokalisasi yang paling terkenal di Surabaya.

Selanjutnya: Ikut Stand Up Comedy

3. Ikut Stand Up Comedy

Mochamad Ridwan Kamil adalah walikota Bandung yang menjadi idola dari banyak anak muda. Selain karena usianya yang tergolong masih muda, gaya kepemimpinan Ridwan yang santai juga menjadi ciri khas pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

Pada sebuah kesempatan, Kang Emil ikut menyumbang penampilan dalam sebuah ajang Stand Up Comedy. Dalam open mic-nya tersebut, pria berusia 43 tahun ini menceritakan tentang konsep taman jomblo. Kang Emil berkata bahwa dia membuat Taman Jomblo untuk menghibur orang yang tidak punya pacar agar tidak galau di malam minggu.

Selanjutnya: Cerita Hantu

4. Cerita Hantu

Basuki Tjahja Purnama memang dikenal sebagai sosok yang tegas dan cenderung blak-blakan. Tidak terhitung aksi marah-marah Ahok yang terekam kamera dan menjadi perbincangan hangat di media sosial. Pria asal Bangka ini memang tidak pernah kenal waktu dan tempat untuk membuktikan ketegasannya.

Namun pada video kali ini, kita bisa melihat sisi lain dari seorang Ahok. Ahok yang cenderung sangar dan bersuara tinggi ternyata memiliki ketakutan khusus terhadap makhluk halus. Dalam video ini ditunjukkan aksi Ahok yang bercerita tentang pengalaman seramnya yang mengundang banyak gelak tawa dari orang-orang di sekitarnya.

Selanjutnya: Menteri Perempuan Yang Nyentrik

5. Menteri Perempuan yang Nyentrik

Wanita yang lahir di Pangandaran, 15 Januari 1965 ini adalah menteri perempuan pertama yang menarik begitu banyak perhatian. Presiden direktur dari PT ASI Pudjiastuti Marine Product ini dikenal akan gayanya yang “rock n roll” dan penampilannya yang eksentrik.

Meski banyak orang yang berkomentar negatif, namun Ibu Susi tetap maju dan menciptakan banyak perubahan positif di Indonesia. Dia sempat menjadi sensasi di internet karena menenggelamkan kapal yang mencuri ikan di perarian Indonesia.

Aksi yang nyentrik memang boleh-boleh saja dilakukan oleh para pejabat. Karena, cara apapun yang dilakukan seorang pemimpin tetaplah sah selama tidak melanggar undang-undang dan pekerjaannya terselesaikan dengan baik. Hal tersebut juga mengundang animo yang baik untuk masyarakat agar terus berharap untuk perubahan yang lebih baik.

Namun, aksi nyentrik tidak melulu harus tertangkap kamera, agar tidak dianggap sebagai pencitraan semata. Semoga para pemimpin diatas memang tulus bekerja dan membawa perubahan bagi bangsa kita tercinta (HLH)

Baca Juga: 4 Bandara di Indonesia Yang Lebih Keren Dari Bandara di Luar Negeri

Share
Published by
Centralismo

Recent Posts

Buat Video Penistaan Agama, Tiktoker Galih Loss Ditangkap

Media sosial kini menjadi tempat berbagi cerita dan mencari hiburan, tak heran banyak orang yang…

1 day ago

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

2 days ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

3 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

5 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

1 week ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago