in

5 Hal ini Mungkin Akan Terjadi Jika Timor Leste Kembali ke Pangkuan Indonesia

5. Intervensi Asing

Australia berperan aktif meskipun tersembunyi dalam upaya pelepasan Timor Timur belasan tahun lalu. Entah apa alasannya, namun yang jelas mereka punya andil. Nah, ketika Indonesia dan Timor Leste punya wacana untuk bersatu lagi, Australia sepertinya bakal ikut campur tangan lagi.

Intervensi asing [Image Source]
Intervensi asing [Image Source]
Tak hanya Australia, PBB dan Portugal mungkin juga akan melakukan upaya-upaya tertentu. Sebenarnya intervensi asing ini tidak akan berpengaruh banyak jika Indonesia dan Timor Leste sudah kuat keinginannya. Kecuali kalau salah satunya masih diliputi banyak keraguan, campur tangan asing pasti bisa mengubah skenario yang diinginkan.

Baca Juga : 10 Fakta Mengenai Timor Leste, Negara Tetangga Pecahan Dari Indonesia

Bersatunya dua negara sebenarnya adalah hal yang bagus. Namun, hal ini dikembalikan lagi kepada pemerintahan dan rakyat kedua belah pihak. Mayoritas rakyat Indonesia sendiri mungkin akan pecah pendapat. Beberapa mungkin menolak mentah-mentah, namun sebagian yang lain akan menyambut saudara lama dengan tangan terbuka.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

page

Inilah 3 Hikmah Ukhuwah Terindah Dari Masa Rasulullah dan Para Sahabat

5 Fakta Hidup di Qatar yang Bikin Iri Orang-Orang di Seluruh Dunia