Categories: Trending

Hal Mengerikan Yang Terjadi Ketika Tidur Mengalami Tindihan

Dalam keadaan capek dengan rutinitas yang terjadi sepanjang hari membuat tidur kita akan nyenyak. Bukan hanya terlelap dan bermimpi indah, terkadang kita akan mengigau, mendengkur bahkan kentut.

Baca Juga : 10 Kota Besar yang Masih Banyak Penduduknya Tidur di Jalan

Berbicara tentang tidur ada beberapa orang yang pernah mengalami bangun tidur namun badan tidak bisa bergerak atau disebut kelumpuhan tidur (ketindihan). Sedikit menakutkan dan seperti orang mati. Lalu seperti apa yang dirasakan ketika mengalami kelumpuhan? Berikut ini uraiannya.

1. Tidur Nyenyak Namun Alam Sadar Bangun

Sebenarnya kelumpuhan bukanlah sebuah gangguan dari makluk supranatural atau makhluk halus yang sedang menggoda kita. Namun keadaan badan kita yang terlalu capek sehingga stres mendatangi.

Tidur Nyenyak Namun Alam Sadar Bangun[imagesource]
Biasanya yang paling umum ketika tindihan terjadi, posisi tidur kita dalam keadaanya nyaman dan pulas. Namun kita merasa bangun dalam tidur tapi tak bisa menggerakkan badan dan serasa kita berada dalam keadaan mati.

2. Didatangi oleh Makhluk Aneh

Selain tidur dan tak bisa bangun, hal lain yang bisa terjadi ketika kita mengalami kelumpuhan tidur adalah datangnya makhluk yang tidak kita kenali. Biasanya berupa warna hitam dan nampak besar.

Didatangi Makhluk Aneh[imagesource]
Seketika itu kita merasa takut untuk menghadapinya. Tubuh kita menggeliat untuk menyelamatkan diri. Namun terasa lengket dengan tempat tidur yang kita tempati dan tak bisa bergerak. Semakin berusaha, semakin tidak bisa ke mana-mana. Sebenarnya ini adalah reaksi kita ketakutan akan suatu hal dan berakhir dengan halusinasi.

3. Ada yang Berbisik Namun Tak Terdengar

Bukan hanya dihampiri oleh makhluk yang tak jelas. Ada beberapa orang yang malah mengalami kelumpuhan tidur ini mendengarkan sebuah suara. Suara ini adalah bisikan yang tak dapat dimengerti dan seperti suara kabur.

Ada yang Berbisik[imagesource]
Selain itu, kita seolah tak berdaya untuk menggerakkan badan semi menghindar atau melihat ke lain arah. Dan hanya melototkan mata agar dapat menggerakkan badan untuk melihat siapa yang berbisik.

4. Diduduki Makhluk Tak Terlihat

Yang paling mengerikan ketika ketindihan adalah adanya makhluk lain yang tiba-tiba mendekat dan duduk diatas tubuh kita. Bukan hanya duduk, makhluk ini menghampiri dan mengucapkan sebuah kata.

Diduduki Makhluk Tak Terlihat[imagesource]
Karena merasa takut, biasanya orang ini akan memejamkan mata dan ketakutan hebat. Selain itu juga dada terasa sesak karena diduduki. Ketika terbangun beberapa lama, denyut nadinya akan bergerak cepat karena takut dan kaget.

5. Hanya Menggerakkan Jari

Ketika posisi makhluk yang tak terlihat mendekat, secara spontan kita akan berteriak keras. Namun sebenarnya hal tersebut juga tidak terdengar oleh orang yang disekitar kita. Mungkin hanya ucapan kata dan ekspresi kita yang ketakutan.

Tidak Bergerak[imagesource]
Salah satu yang dapat bergerak ketika kelumpuhan tidur terjadi adalah gerakan kecil dari jari kaki dan tangan. Sedangkan anggota badan lainnya hanya kaku tak bergerak.

Baca Juga : 7 Video Misterius di Internet Yang Bikin Nggak Bisa Tidur

Sebenarnya kelumpuhan tidur atau disebut sebagai sleep paralysis ini tidak berbahaya. Jika kita menyebutnya sebagai makhluk halus yang mengganggu dirasa itu salah. Karena riset yang telah berlangsung menunjukkan adanya kesalahan ketika tidur dan gaya hidup yang dijalani yang belum tentu kebenarannya. So, tak usah khawatir dengan ketindihan ya.

Share
Published by
titi

Recent Posts

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago