Lewat video-video paranormalnya, Raditya mengenalkan bahwa hal-hal yang sifatnya mistis itu bisa dibuat dan dibahas dengan cara yang fun. Radit beberapa kali mengundang orang-orang yang sebelumnya tidak followers dan subscribersnya kenal untuk tampil dan berkolaborasi bersama.

Kamu tentu tau kan kisah ‘Rumah Eyang’ yang laris manis dan selalu menjadi trending di Youtube? Nah, bahasan ini ternyata sudah satu tahun yang lalu loh, namun sekarang, banyak yang mengenal orang-orang yang terlibat bercerita dalam kengerian rumah di Jogja tersebut. Bahkan, saat ditanya konten Paranormal Experience Radit yang paling menarik, banyak yang masih belum move on dari Rumah Eyang.

Tak hanya itu, beberapa dari mereka yang pernah diundang untuk bercerita juga sekarang mulai meniti kariernya masing-masing. Siapakah mereka? Yuk, kepoin!!

Mizter Popo yang sekarang punya kanal YouTube sendiri

Bernama lengkap Rizky Ardi Nugroho ini adalah teman Radit, kerabat dari eyang yang memiliki rumah seram di Jogja dalam cerita ‘Rumah Eyang’. Ayah dua anak yang dipanggil Mizter ini mulai dikenal setelah ia bercerita tentang kengerian yang kerap ia alami saat tinggal di rumah berpenunggu tersebut. Bahkan, setelah video pertama tayang, followers Mizter ini naik secara drastis –sekarang sudah 100k. ia juga sering membagikan tips berwirausaha, menjual dagangannya, serta sekarang punya podcast dan kanal YouTube (Do You See What I See – Cerita Horor True Story). Bahkan, tak hanya podcast dan YouTube saja, ia juga menulis buku dengan judul yang sama. Wow!

Mas Gaduh, idola netizen dalam series ‘Rumah Eyang’

Mas Gaduh adalah salah satu anak kos yang tinggal di area rumah eyang. Yang membuat ia berperan dalam cerita ini adalah keistimewaan Mas Gaduh yang bisa melihat sosok lain. Ia sempat bertemu dengan penunggu pohon, nenek-nenek, genduruwo (lapo ndelok), serta si Baju Merah yang diceritakan merupakan penunggu tetap di sana. Gaya bercerita Mas Gaduh yang lucu membuat netizen gemas dan mengidolakan pria bernama lengkap Gaduh Pribadi ini. Sekarang, Mas Gaduh juga mulai merintis karier sendiri dalam dunia YouTube. Kamu bisa berkunjung ke Lapo Ndelok, kalau mau menikmati cerita-cerita seram Mas Gaduh.

Tim Kisah Tanah Jawa

Yap, mungkin banyak yang sudah mengenal tim Kisah Tanah Jawa melalui Twitter atau cerita-cerita blog mereka. Namun, tiga orang yang kita kenal sekarang (Mas Genta, Pak Mada, dan Om Hau) melejit melalui channel YouTube Raditya Dika, saat mereka menjadi bintang tamunya. Cerita yang disajikan oleh Tim Kisah Tanah Jawa memang berbeda dari kebanyakan cerita horror karena mereka terjun langsung ke TKP yang punya nilai sejarah di masa lalu. Nah, sejarah inilah dikulik dan dibumbui dengan cerita-cerita misteri. Tak hanya channel YouTube mereka saja yang meledak, dua buku berjudul ‘Kisah Tanah Jawa’ dan ‘Jagat Lelembut’ sekarang bertengger di barisan buku best seller.

Junidio Samuel yang semakin sukses dengan usahanya

Junidio Samuel [sumber gambar]
Nah, kalau yang satu ini sih memang tidak sesukses orang-orang di atas, tapi ia masih bisa kita masukkan ke dalam list karena juga pernah berperan sebagai pencerita yang tak kalah seram. Dio adalah penunggu rumah eyang beberapa tahun setelah rumah tersebut ditinggalkan oleh Mizter dan kawan-kawan. Meski banyak yang berubah dari bangunannya, Dio mengatakan bahwa keseraman yang terjadi di sana sama sekali tak pernah berubah. Ibunya bahkan sering mengalami peristiwa-peristiwa aneh, beberapa karyawan juga pernah dipindahkan tidur di luar ruangan, serta sosok yang selalu membantu di bengkel ayahnya. Dio sekarang punya followers yang lumayan banyak dan juga memulai usaha bisnisnya sendiri.

BACA JUGA: Sukses dengan Konten Horor, Manakah Paranormal Experience Raditya Dika yang Paling Seram?

Hmm, beruntung banget ya mereka, setelah diajak colab oleh Raditya Dika, punya jalan karier sendiri-sendiri. Namun, hal tersebut juga tak lepas dari usaha mereka untuk selalu bekerja dan memberi yang terbaik kepada orang-orang yang sudah mengikuti mereka.