in

10 Tempat Unik yang Hanya Bisa Kamu Temui di Indonesia

Gereja Ayam [Image Source]

Sudah jadi rahasia umum kalau Indonesia ini adalah salah satu negara paling menyenangkan untuk dikunjungi di dunia. Alasannya jelas karena kita punya banyak hal yang bisa ditawarkan. Mulai dari kultur, situs-situs sejarah, dan juga tempat-tempat menarik. Nah, dari semua hal yang jadi magnet para turis untuk datang, tempat memegang peranan yang penting banget.

Berbicara soal tempat unik dan menarik, Indonesia memang kaya banget akan hal tersebut. Dari ujung ke ujung, begitu banyak spot-spot menarik yang benar-benar memanjakan mata dan menyajikan pengalaman baru. Dan uniknya, begitu banyak tempat di Indonesia yang jadi semacam ciri khas dan identitas karena nggak bisa ditemui selain di sini.

Kita harus bangga nih karena Indonesia memiliki begitu banyak tempat unik yang juga jadi satu-satunya di dunia. Lalu, tempat-tempat apa saja sih yang hanya dimiliki oleh Indonesia itu? Simak ulasan lengkapnya berikut.

1. Monas, Si Landmark Kebanggaan Indonesia

Monas [Image Source]
Monas [Image Source]
Jika Amerika punya Patung Liberty dan Malaysia memiliki Petronas, maka Indonesia nggak kalah dengan mempunyai Monas. Meskipun sering dianggap sebagai tempat wisata mainstream, tapi bangunan satu ini adalah khasnya Indonesia alias nggak kita temukan di negara lain kecuali di sini. Mengunjungi Monas sebenarnya adalah hal yang selalu menyenangkan. Pasalnya, ketika menikmati Monas kita nggak hanya bakal dapat satu sajian menyenangkan, tapi banyak sekali.

2. Gereja Ayam yang Hanya Satu-satunya di Dunia

Gereja Ayam [Image Source]
Gereja Ayam [Image Source]
Ketika kebanyakan gereja berdesain mirip satu sama lain, Gereja Ayam tampil sangat beda dengan mengusung bentuk seperti namanya. Ya, dilihat dari mana pun gereja ini memang mirip banget dengan seekor ayam, terutama di bagian kepalanya. Dulu tempat ini begitu tidak dikenal, namun gara-gara sebuah film Gereja Ayam jadi destinasi wisata populer. Bangunan ini juga hanya satu-satunya di dunia.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Hebat! Inilah Kanon Hanud Tercanggih Milik Marinir TNI AL yang Mampu Menangkis Serangan Udara

Gunung Mirip Piramida di Indonesia Ini Tidak Hanya Indah tapi Juga Menyimpan Misteri