in

Gunung Mirip Piramida di Indonesia Ini Tidak Hanya Indah tapi Juga Menyimpan Misteri

Gunung Piramida

Selama ini kita mengenal piramida sebagai bangunan berbentuk limas yang terdapat di Mesir. Benda ini adalah peninggalan Firaun yang beberapa di antaranya masih bertahan hingga sekarang. Selain piramida, bangunan dengan bawah melebar lalu mengerucut di atas juga banyak ditemukan di kebudayaan Aztec, Inca, dan juga kerajaan Hindu Buddha di Indonesia.

Kalau Anda jeli memperhatikan candi Borobudur makan akan terlihat jelas bahwa bangunan kuno ini bentuknya mirip piramida. Selain candi Borobudur, beberapa kawasan situs dan juga gunung di Indonesia diketahui memiliki bentuk mirip mirip piramida. Keanehan ini menimbulkan banyak pertanyaan. Iyakah bangunan ini sebuah piramida yang pernah digunakan oleh peradaban kuno? Yuk, kita simak sama-sama, gunung apa sajakah itu.

Situs Gunung Padang – Cianjur, Jawa Barat

Situs Gunung Padang adalah kawasan purbakala yang sangat besar di kawasan Cianjur, Jawa Barat. Terletak di ketinggian 900 mdpl, situs ini diprediksi merupakan sebuah punden berundak. Dari penelitian dan beberapa penggalian didapatkan fakta bahwa situs ini adalah yang terbesar di Asia Tenggara.

Gunung Padang [image source]
Gunung Padang [image source]
Para ilmuwan yang melakukan penelitian lebih lanjut dengan mengunci kadar karbon. Dari uji ini diketahui bahwa bangunan ini berusia lebih dari 10.000 tahun. Dari fakta ini bisa dipastikan bahwa punden berundak ini lebih tua dari Piramida Giza, Mesir yang sangat tersohor. Jauh sebelum ada kebudayaan di Mesir, kawasan Jawa pernah hadir masyarakat dengan peradaban cukup maju.

Gunung Sadahurip – Garut, Jawa Barat

Gunung Sadahurip adalah gunung berbentuk piramida yang terletak di Garut, Jawa Barat. Di tempat ini, Anda akan menemukan pemandangan indah dari gunung berbentuk limas segi lima ini. Setiap sisi limas ukurannya sama sehingga memunculkan sebuah dugaan bahwa gunung isi sejatinya piramida yang besar dan merupakan buatan manusia.

Gunung Sdahurip [image source]
Gunung Sdahurip [image source]
Oh ya, para peneliti telah melakukan penelitian di sini menemukan sebuah fakta mencengangkan. Dari pindai permukaan gunung diketahui ada bagian yang susah terjadi secara alami. Selain itu, gunung ini juga bukan gunung api purba. Jika memang benar gunung ini merupakan sebuah piramida, maka akan menjadi salah satu yang terbesar di dunia.

Gunung Kie Mabutu – Tidore, Maluku Utara

Gunung Kie Mabutu adalah sebuah gunung yang terletak di kawasan Pulau Tidore. Gunung ini menjadi puncak tertinggi di Tidore yang menyimpan banyak sekali keindahan. Di tempat ini Anda bisa melakukan pendakian hingga puncak lalu kamping di sana. Saat malam hari pemandangan kota Ternate terlihat dengan jelas dan penuh gemerlap yang memukau.

Gunung Kie Mabutu [image source]
Gunung Kie Mabutu [image source]
Oh ya, Gunung Kie Mabutu memiliki bentuk puncak yang lumayan lancip. Struktur ke bawahnya lebih lurus sehingga mirip sekali dengan piramida. Beberapa saat lalu, pemerintah akan mengadakan penelitian di sini bersamaan dengan penelitian yang dilakukan di kawasan Gunung Padang yang penuh misteri itu.

Gunung Dua Saudara – Bitung, Sulawesi Utara

Gunung Dua Saudara terletak di Bitung, Sulawesi Utara. Saat ini status dari gunung ini merupakan cagar alam yang dilindungi. Aneka flora dan fauna endemis Sulawesi banyak terdapat di sini. Anda bisa menjelajahi kawasan ini dengan mendaki atau menikmati berkemah di sepanjang kawasan yang landai.

Gunung Dua Saudara [image source]
Gunung Dua Saudara [image source]
Bentuk dari Gunung Dua Saudara sedikit mengerucut di atas. Beberapa peneliti yang ada di sini mengatakan adanya keanehan pada gunung. Bahkan, peluang adanya man made atau buatan manusia masih terbuka dengan sangat lebar.

Apabila ternyata gunung dan situs mirip piramida di atas adalah piramida asli. Kira-kira seperti apa ya kebudayaan di Nusantara ini. Apakah lebih hebat dari Mesir kuno yang bertahan selama ribuan tahun.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

10 Tempat Unik yang Hanya Bisa Kamu Temui di Indonesia

Rumor Soal Lampung dan Masyarakatnya yang Katanya Tak Ramah dan Berbahaya