Categories: Trending

7 Tempat Ini Menunjukkan Bahwa Indonesia Adalah Negeri yang Indah

Keindahan alam di Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi. Keindahan itu terbentang luas di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Sabang sampai ke Merauke. Seluruh dunia pun juga tak habis-habisnya memperbincangkan keindahan dari tanah air kita tercinta ini.

Baca Juga : Sedapnya 8 Fakta Makanan Khas Indonesia yang Mendunia Ini

Dari keindahan itulah yang membuat Indonesia begitu menarik para turis mancanegara untuk datang berkunjung ke negara kita ini. Karena memang, ada banyak sekali surga dunia yang tersembunyi di Indonesia, beberapa diantaranya adalah :

1. Raja Ampat, Papua Barat

Ingin menyelam sambil melihat terumbu karang yang sangat indah? Di Kepulauan Raja Ampat lah tempatnya. Terumbu Karang yang ada di peraian ini, adalah yang terlengkap di dunia. Dari sekian banyaknya  terumbu karang yang ada di dunia, 75 % nya berada di kepulauan ini.

Raja Ampat, Mempunyai Terumbu Karang Telengkap Di Dunia [ImageSource]
Kepulauan Raja Ampat berlokasi di Papua Barat. Lautnya masih asri dan pulau-pulaunya pun belum terjamah, jadi wajar saja jika tempat ini begitu menarik para wisatawan dari mancanegara. Surga dunia yang satu ini, juga merupakan salah satu dari 10 perairan terbaik untuk menyelam di dunia.

2. Pantai Kuta, Lombok

Siapa bilang Pantai Kuta itu hanya ada di Bali? Nyatanya di Lombok, Nusa Tenggara Barat juga ada sebuah pantai yang sangat indah bernama Pantai Kuta. Jika kita ingin bersantai menenangkan diri, di sinilah tempatnya. Karena di Pantai Kuta ini, sangat jauh dari kebisingan.

Pantai Kuta Lombok [Image Source]
Tekstur pasir di pantai ini putih bulat seperti merica. Air lautnya yang berwarna biru itu juga masih sangat jernih. Saat ini, sudah ada bandara Internasional yang dibangun di sini. Jadi turis mancanegara yang ingin berkunjung ke sini tidak harus ke Bali terlebih dahulu.

3. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Selain Kepulauan Raja Ampat, Kepulauan Derawan juga mempunyai biota laut yang tak kalah beragamnya. Disini juga terdapat dua buah danau, danau Kakaban dan Danau Purba di mana kita bisa berenang bersama ubur-ubur yang sudah kehilangan daya sengatnya. Menarik sekali bukan.

Pulai Derawan [Image Source]
Kepulauan Derawan ini berada di Kalimantan timur. Selain menyelam sambil menyaksikan keindahan biota laut, di sini kita juga bisa melihat segala aktivitas dari penyu hijau. Mulai dari bertelur sampai hewan tersebut dapat berenang bebas.

4.  Pulau Kanawa, Nusa Tenggara Timur

Menikmati hamparan pasir putih, pohon hijau di pinggirnya dan hamparan air laut yang sangat jernih sebening kaca, di sinilah tempatnya. Bermalam di Pulau Kanawa juga harus kita coba, karena di sana terdapat banyak bungalow yang dibangun di antara bukit yang menjulang dan bibir pantai.

Pulau Kanawa [Image Source]
Para wisatawan dapat bermain-main dengan rusa-rusa yang berkeliaran dengan bebasnya di kawasan yang masih sangat asri ini. Sudah terbayangkan seperti apa nikmatnya berlibur ke Pulau Kanawa yang berada di Nusa Tenggara Timur Ini.

5. Pulau Banda, Maluku

Masih dalam wisata bawah laut, surga dunia yang tersembunyi selanjutnya adalah Pulau Banda. Saat menyelam di perairan ini, kita dapat melihat ikan dan tumbuhan yang beraneka ragam dan warna. Tak heran banyak penyelam dari mancanegara yang berkunjung ke sini.

Pemandangan Pulau Banda Yang Indah [ImageSource]
Pulau Banda berada di sekitar 132 kilometer sebelah tenggara Ambon. Pulau ini juga sering dikunjungi oleh kapal-kapal dari Arab, India dan Cina. Pulau Banda memang sudah menjadi produsen tunggal rempah-rempah seperti pala dan fuli.

6. Desa Sawarna, Banten

Pantai Sawarna, sebuah pantai yang terdapat di desa ini menjadi surganya para peselancar dari berbagai penjuru dunia.

Pantai Sawarna Banten [Image Source]
Tak hanya itu, kita bisa menyaksikan matahari terbit dan terbenam ditemani dengan pasir yang putih dan air laut yang masih jernih.

Karag Taraje di Sawarna [Image Source]
Di Desa Sawarna yang berada di Banten ini juga terdapat jembatan yang sangat unik. Jembatan gantung sepanjang 60 meter itu terbuat dari pohon. Air sungai yang mengalir di bawah jembatan pohon ini pun tak kalah jernih.

7. Goa Gong, Pacitan

Surga tersembunyi di Indonesia selanjutnya adalah Goa Gong. Di dalam goa sepanjang 256 meter itu, terdapat stalaktit dan stalakmit yang berumur ratusan tahun. Di dalam goa ini juga terdapat sebuah ruangan yang menyimpan batu kristal dan marmer kualitas nyaris sempurna.

Goa Gong, Pacitan [Image Source]
Goa yang mempunyai keindahan tersembunyi di dalamnya ini berlokasi di Pacitan. Kenapa dinamakan Goa Gong? karena suara tetesan air di dalam goa yang menyentuh lapisan marmer tersebut menghasilkan suara seperti gong yang sedang ditabuh.

Baca Juga : Sejarah 7 Tempat yang Pertama Kali Dibangun di Indonesia

Beberapa tempat tadi itu memang membuktikan bahwa keindahan alam Indonesia benar adanya. Dan sudah seharusnya, sebelum kita melangkahkan kaki untuk mengunjungi negri orang, terlebih dahulu kita harus menjajaki kaki ke surga tersembunyi yang ada di Indonesia tadi.

Share
Published by
Rahma Muliani

Recent Posts

Curhat 10 Tahun Menikah Diselingkuhi Suami dengan Adik Ipar, Mamah Dedeh Peluk Ibu Ini

Ustazah Dedeh Rosidah, atau akrab disapa Mamah Dedeh, menjadi salah satu penceramah yang begitu disukai…

3 months ago

Perempuan Asal NTT Ini Melahirkan Sendiri dan Memutilasi Anak Hasil Hubungan Gelapnya

Tak jarang karena kesenangan sesaat, ada nyawa yang harus direlakan. Seperti yang terjadi di Nusa…

3 months ago

Mahasiswi UI Sekaligus Tiktoker Rahma Azzahra Meninggal Setelah Alami Kecelakaan di Tol

Kabar duka datang dari seorang Tiktoker bernama Rahma Azzahra Putri Hariyadi. Ia meninggal dunia di…

3 months ago

Polemik Uang Konsumsi dan Transport Pelantikan Anggota KPPS yang Diduga Disunat

Pemilihan umum atau Pemilu sudah makin mendekati hari H. Namun, beberapa hari lalu ada dugaan…

3 months ago

Profil dan Rekam Jejak Tom Lembong yang Namanya Mencuat Jelang Pilpres 2024

Nama Thomas Trikasih Lembong, atau lebih dikenal sebagai Tom Lembong, kembali mencuat setelah debat cawapres…

3 months ago

Komika Felix Seda Dikecam Netizen Setelah Lontarkan Pelecehan Verbal kepada Najwa Shihab

Nama komika Felixus Juang Seda, atau lebih dikenal sebagai Felix Seda, tengah menjadi pembicaraan hangat.…

3 months ago