Selain Baim Wong dan Marshanda, pasangan di tahun 2000an yang ngehits adalah, tak lain dan tak bukan, Raffi Ahmad dan Laudya Cynthia Bella. Hampir di setiap sinetron dua aktor ini main bersama, hingga akhirnya cinta lokasi. Meskipun putus-nyambung, Raffi Ahmad dan Laudya Cynthia Bella tetap menduduki pasangan dengan predikat relationship goals kala itu.

Kini, setelah masing-masing telah memiliki keluarga, keduanya tak segan mengenang masa-masa ketika pacaran. Melalui vlog yang diunggah dalam kanal YouTube RANS Entertainment dan LCB Channel Laudya Cynthia Bella, Raffi Ahmad dan Laudya Cynthia Bella mengungkapkan suka duka masa-masa mereka pacaran dulu.

Kado boneka beruang super besar dan tempel foto-foto di mobil

Pada awal hingga pertengahan tahun 2000an, pacaran dengan memberikan boneka, bunga, serta cokelat, masih hype banget. Kalau sekarang, mungkin kado-kado boneka sudah ketinggalan zaman, banyak pasangan yang lebih memilih untuk memberikan gadget atau sekedar makan malam romantis kepada kekasihnya.

Laudya Cynthia Bella dan Raffi Ahmad dulu [sumber gambar]
Raffi Ahmad dan Laudya Cynthia Bella pernah mengalami saling tukar kado beruang yang besar. “Dia tuh suka boneka beruang warna pink, gue beli, di mall itu boneka beruang, gila,” kenang Raffi. Bella juga menyebutkan bahwa setiap kali dirinya memberikan hadiah boneka, Raffi selalu meletakkannya di dalam mobil, beserta dengan foto-foto yang dicetak dan ditempel di sana.

Rela mengantar Laudya Cynthia Bella ke Bandung naik mobil

Beberapa tahun yang lalu, perjalanan Jakarta-Bandung mungkin masih nyaman. Sekalipun macet, enggak sampai membuat banyak orang menyerah hingga akhirnya putar balik ke Jakarta. Hal ini disampaikan sendiri oleh Raffi di depan ibunda Bella. Kala itu, ia mengantarkan Bella ke Bandung hanya berbekal mobil dan bensin Rp50 ribu.

Laudya Cynthia Bella akrab dengan Nagita Slavina [sumber gambar]
Meski terbilang sedikit, pada tahun 2000an, bensin Rp50 ribu sudah cukup untuk perjalanan ke Bandung, tapi tidak untuk kembali ke Jakarta. Raffi yang kala itu cinta mati dengan Bella rela mengorbankan waktu dan tenaganya untuk mengantar kekasih tersayang ke Bandung. Tak ayal, hubungan Raffi dan Bella terjalin cukup lama, yaitu sekitar dua tahun ditambah putus nyambung.

Raffi Ahmad suruh Laudya Cynthia Bella turun dari mobil di tengah jalan

Salah satu adegan di film Bukan Bintang Biasa the Movie adalah ketika Raffi dan Bella putus dan terjadi percakapan “turunin aku di sini.” Rupanya, adegan tersebut pernah terjadi di kehidupan nyata Raffi dan Bella. Ketika menjalin hubungan dulu, Raffi memutuskan Bella dengan cara yang sama.

Ilustrasi turunin aku sekarang [sumber gambar]
“Gue disuruh turun, diputusin ama Raffi, “kita temenan ya,” gue diturunin, disuruh pulang,” sebut Bella. Selain itu, Raffi Ahmad juga punya cara jitu untuk selingkuh. Foto-foto yang sudah tertempel rapi di mobil, serta boneka-boneka kado dari Bella diturunkan semua ketika dirinya akan pergi dengan wanita lain.

Putus nyambung yang mengiringi perjalanan cinta Raffi Ahmad dan Laudya Cynthia Bella

Selain Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie, Raffi dan Bella juga mengalami yang namanya putus nyambung, loh. Ketika ditanya Raffi baik enggak, Bella menjawab “baik banget, sampai mutusin aku tiga kali,” yang lalu disambut gelak tawa dari Raffi, Nagita Slavina, dan Melly Goeslaw dalam vlog ulang tahun BBB ke-12.

Laudya Cynthia Bella dan Raffi Ahmad putus nyambung [sumber gambar]
Sebegitu seringnya Raffi dan Bella putus nyambung, sempat ada isu ketika dirinya akan menikahi Nagita Slavina, bahwa Mama Amy—ibunda Raffi Ahmad belum rela anaknya tidak menikah dengan Bella. Begitu pula ibunda dari Laudya Cynthia Bella yang memimpikan Raffi Ahmad sebagai menantunya.

BACA JUGA: Berkat 5 Bisnis Ini Laudya Chintya Bella Makin Tajir Meski Mahar Nikahnya Cuma Seuprit

Seperti kata lirik lagu dari Inul Daratista, “masa lalu, biarlah masa lalu.” Selalu ada pelajaran yang bisa diambil dari masa lalu untuk terus melangkah ke depan. Buktinya saja, setelah diputusin selama 3 kali, Laudya Cynthia Bella masih bisa berteman akrab dengan Raffi Ahmad, bahkan dengan istrinya, Nagita Slavina.