Siapa yang tak kenal dengan sosok Panji petualang? Pria yang dikenal sangat pemberani dan ahli menaklukkan hewan-hewan reptil berbahaya ini, wajahnya memang sangat familiar di layar kaca. Bersama dirinya, penonton kerap disuguhi adegan yang sangat berbahaya karena melibatkan hewan seperti ular, buaya, dan lainnya.

Di balik keahliannya menaklukkan hewan-hewan tersebut, ada sebuah kisah unik yang ternyata berhubungan dengan kemampuan Panji. Hal inilah yang dibagikan oleh dirinya saat berbincang-bincang dengan seorang ahli supranatural yang bernama Ana Cikey. Dalam obrolan tersebut, ia mengungkapkan ada sosok ghaib di yang selama ini berada di belakang Panji.

Semenjak Panji masih di dalam kandungan, sang ibu pernah bermimpi didatangi oleh sosok perempuan berbadan setengah ular dan manusia. Dari cerita tersebut, Ana Cikey menyebut bahwa yang mendatangi sang ibu itulah yang disebut sebagai dewi ular. Hal inilah yang dilihat sering berada di belakang Panji selama ini.

Tak heran jika saat berinteraksi dengan hewan seperti ular, Panji terlihat tenang dan mampu mengendalikan binatang melata tersebut. Bahkan, pria bernama asli Muhammad Panji itu itu juga memiliki peliharaan seekor king kobra yang dinamai Garaga. Meski demikian, Panji mengaku jarang menyadari bahwa selama ini dirinya memiliki sosok ghaib seperti dewi ular yang selalu mendampingi.

Bahkan menurut Ana Cikey, Garaga yang merupakan peliharaan Panji juga memiliki sosok ghaib yang menunggangi dirinya. Seperti yang ada dalam video, hewan melata berbisa itu juga memiliki sosok ghaib yang juga berwujud seperti ular, namun memakai pakaian berwarna kuning. Saat dilihat, Garaga disebutkan memancarkan cahaya berwarna hijau yang merupakan manifestasi dari aura sosok ghaib di badannya.

Hal serupa juga dikisahkan oleh Irfan Hakim dalam saluran Youtubenya. Bagaimana awal mula Panji bisa menaklukkan hewan berbahaya seperti ular. Selain menceritakan sosok dewi ular yang telah diulas di atas, ada pula kisah Panji saat pertama kali menemukan hewan melata itu di usianya yang masih 2 tahun.

Diceritakan oleh sang ibu, Panji sempat bertemu seekor ular tanpa ekor di bawah pohon asem, yang kemudian dianggap sebagai sosok siluman karena menghilang setelah tiga hari ditangkap dan dimasukkan toples. Saat itu, Panji kecil berada di Kalimantan, mengikuti kedua orang tuannya yang seorang transmigran. Dari sana, Panji kemudian seolah memiliki keberanian terhadap ular hingga mampu menaklukkan hewan melata tersebut.

Hingga kemudian, Panji justru mendulang sukses dari kemampuan alamiahnya tersebut. Ia pun sempat menjadi host di acara Panji Petualang yang membuat namanya semakin dikenal banyak orang. Sayang, ketenaran panji tersebut sempat ternoda oleh isu bahwa dirinya telah meninggal dunia yang ternyata tidak terbukti kebenarannya. Saat itu, dikabarkan ia wafat karena diterkam komodo. Berita hoaks itu kini hilang dengan sendirinya.

BACA JUGA: Sempat Viral Dikabarkan Tewas Diterkam Komodo, Inilah Kehidupan Panji Sang Petualang Sekarang

Terlepas dari sosok ghaib di balik sosok Panji, dirinya sukses memberikan hiburan yang lain daripada lainnya, yakni keberaniannya berinteraksi dengan hewan buas seperti ular. Meski sempat diterpa isu miring, Panji kini justru semakin sukses dan memiliki saluran YouTube sendiri dengan jumlah subscriber mencapai 4 juta.