in

Sempat Viral Dikabarkan Tewas Diterkam Komodo, Inilah Kehidupan Panji Sang Petualang Sekarang

Acara bertajuk bertajuk dunia hewan memang selalu menarik perhatian. Kita yang di depan televisi serasa diajak untuk langsung berinteraksi dengan si binatang liar. Di Indonesia sendiri acara semacam ini cukup banyak. Dan kalau bicara yang paling terkenal, maka Panji Sang Petualang adalah salah satunya. Ya, acara ini pernah membuat masyarakat seolah nggak takut ketika berhadapan dengan ular atau binatang seram lainnya.

Acara ini memang sudah lama berakhir, namun masih jadi perhatian sampai sekarang. Hal tersebut tak lain karena hostnya sendiri. Belakangan mas-mas gahar satu itu dikabarkan meninggal. Kasusnya diduga mirip Steve Irwin di mana Panji meninggal diserang binatang buas. Namun, diketahui hal ini ternyata bohong belaka. Sang penakluk ular dan buaya ini masih eksis sama seperti dulu. Lalu bagaimana kabarnya sekarang? Simak ulasannya berikut ini.

Panji membantah berita kematiannya

panji membantah kematiannya

Dilansir dari Tribunnews.com, pemuda yang pernah tinggal di Kalimantan Tengah ini mengatakan jika berita tentang kematiannya tidaklah benar. Alasan kenapa ia seolah menghilang tak lain hanya ingin break dan vakum sejenak. Dalam sebuah wawancara Panji mengatakan seperti ini. “Tapi aku tetap adventure, cari yang lebih menarik. Kalau seperti itu terus nanti orang pasti bosan. Jadi break dulu.” Tak hanya itu, ia juga menyiratkan akan kembali ke layar suatu saat nanti. Tentu dengan ide-ide yang lebih segar dan relevan dengan kebutuhan masyarakat sekarang. Kita tunggu bakal seperti apakah come backnya Panji Sang Petualang ini.

Nggak muncul di TV tapi tetap bergelut dengan reptil

Seperti yang disinggung sebelumnya, meskipun jarang muncul di TV Panji tetap berkutat dengan dunia hewan. Melalui sosmednya terutama Facebook, pemuda yang memiliki nama asli Muhammad Panji ini membagikan kegiatan-kegiatan sehari-harinya yang sering berhubungan dengan hewan, mulai dari memberikan edukasi sampai roadshow. Panji juga mulai aktif di Youtube nih, dan kontennya pun nggak jauh-jauh dari hewan-hewan buas.

Punya komunitas yang dipimpinnya sendiri

Komunitas yang dipimpin Panji [Image Source]
Salah satu kegiatan yang dilakukan Panji belakangan adalah aktif dalam sebuah komunitas bernama Natrix. Diketahui, di komunitas ini Panji jadi kepalanya atau kalau bahasa keren yang ditulisnya di Fb yakni CEO. Komunitas ini aktif dan kegiatan utamanya masih berbau hewan buas khususnya reptil. Nggak hanya gathering, komunitas ini juga memberikan edukasi tentang value dari reptil yang ternyata tidak seburuk yang kita kira.

Masih bercita-cita menjadi Steve Irwin

Steve Irwin [Image Source]
Passion memang adalah hal yang susah untuk dihilangkan begitu saja. Begitu pun Panji. Meskipun ia sudah lama tak muncul di TV, tapi tetap konsisten dengan apa yang disukainya. Bahkan mimpinya pun juga tak jauh-jauh dari itu. Diketahui dari halaman Facebooknya, Panji mengatakan ingin menjadi Steve Irwin sang pawang binatang buas level dunia itu. Alasannya tentu bukan karena kesenangan pribadi saja, tapi juga ingin mengedukasi terlebih untuk membantu satwa-satwa agar tetap lestari.

Kisah ini jadi pelajaran buat kita untuk nggak langsung percaya berita melainkan harus cari tau sampai detail. Biar nggak kemakan hoax. Terlepas dari itu, eksistensi Panji di layar TV memang sangat dinantikan. Kita tunggu saja apakah sang penakluk ini bakal muncul lagi dan menghibur masyarakat.

Written by Halwa

Penulis lepas yang suka travelling. Dengarkan apa yang mereka katakan sebagai hikmah, jangan hanya lihat siapa yang mengatakannya.

Leave a Reply

Nggak Kalah dari Mobil Esemka, Inilah Mahesa Mobil Multiguna yang Disiapkan untuk ‘Wong Cilik’

5 Negara Dunia yang “Berguru” Pada KPK, Bukti Lembaga Anti Korupsi Kita Diakui