Awal kemunculan keluarga Gen Halilintar di Indonesia membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat. Keluarga yang terdiri dari Halilintar Asmid dan Lenggogeni Faruk, serta 11 anak ini disukai oleh berbagai kalangan. Sebab, sebagai keluarga dengan banyak sekali anggota, mereka kerap kali terlihat kompak dan saling menyayangi. Jarang-jarang kan, ada keluarga seperti itu di Indonesia era sekarang.

Semakin terkenal Gen Halilintar, setiap anggotanya berprofesi sebagai YouTuber sambil nyambi berbinis, banyak skandal yang terungkap. Sebelumnya, Boombastis.com telah menelisik skandal yang pernah menyeret nama Gen Halilintar juga anak ke-6, Saaih Halilintar. Namun kali ini si sulung, Atta Halilintar, yang dapat sorotan. Skandal apa saja sih yang pernah menyeret namanya?

Tercyduk di kelab malam

Baru-baru ini, foto Atta Halilintar yang sedang dugem diedarkan oleh akun gosip @lambe_turah. Sebagai anak Jakarta Selatan (Jaksel) sejati, pergi ke kelab malam atau nongkrong-nongkrong sampai pagi merupakan hal yang lumrah. Namun, mengapa Atta Halilintar malah diprotes netizen dan membuat fans-nya kecewa?

Atta Halilintar di kelab malam [sumber gambar]
Selama ini, Atta Halilintar dikenal fans sebagai sosok yang “lurus.” Masalah percintaan saja dijodoh-jodohkan dengan Ria Ricis, jelas membuat fans kecewa jika Atta Halilintar ketahuan pergi ke kelab malam bersama teman-temannya. Bersandingan dengan cewek pula. Potek, lah, hati para ATeam~

Mantan kekasih buka hijab setelah putus dari Atta Halilintar

Masih seputar image Atta Halilintar yang “lurus” di mata ATeam. Sebelumnya, ia sempat menjalin hubungan romansa dengan pengguna hits aplikasi bigo live, Nabilla Aprillya. Pernah Atta menyebutkan dalam vlog-nya, dikutip dari liputan6.com, bahwa ia tak ingin main-main dan kelamaan pacaran, jika memang cocok dirinya akan segera menghalalkannya.

Mantan pacar Atta Halilintar buka hijab [sumber gambar]
Ketika akhirnya Atta Halilintar dan Nabilla Aprillya go public, saling menyebut “masa depan” satu sama lain, pandangan netizen terhadap sulung Gen Halilintar ini pun berubah. Apalagi setelah keduanya putus, dan Nabilla Aprillya memilih untuk buka hijab dan menjadi model seksi lagi. “Atta itu overprotective,” ungkap Nabilla. Sedangkan Atta sendiri menyebut dirinya memiliki banyak bukti bahwa Nabilla sangat mengerikan.

Plagiasi konten dalam kanal YouTube-nya yang memiliki 5 juta lebih subscribers

Sebelumnya, Boombastis.com telah mengulas perkara yang melibatkan Atta Halilintar bagian ini. Sempat ramai di twitter, pemilik konten bernama Putu Reza alias @papersboy menyebut video hasil bidikannya tayang di kanal Atta Halilintar tanpa izin. Tentu Putu Reza menyebut hal tersebut plagiasi, apalagi Atta Halilintar termasuk salah satu YouTuber dengan subscribers terbanyak di Indonesia.

Kontroversi Atta Halilintar [sumber gambar]
Setelah mencoba menguhubungi Atta Halilintar via instagram, Putu Reza tak mendapat jawaban. Sebab, saat itu Atta Halilintar diketahui sedang berada dalam pesawat perjalanan ke luar kota. Namun, akhirnya Atta Halilintar menjawab semua tuduhan dan meminta maaf. Ia menyatakan dirinya tak tahu menahu dan adanya konten plagiasi merupakan pekerjaan sang editor.

Membuat prank cewek matre yang ternyata settingan

Tak hanya Atta tercyduk di kelab malam, sebuah konten dalam kanal YouTube-nya yang bertema prank gold digger Indonesia juga sedang ramai diperbincangkan. Apalagi, isu ini dicaplok oleh Majelis Lucu Indonesia dan di-Debat Kusir-kan. Netizen menyebut prank cewek matre yang dilakukan Atta Halilintar sungguh tidak mendidik.

Mungkin juga banyak wanita-wanita yang tak tersinggung sebab mereka melakukan hal persis dengan apa yang ada dalam video tersebut. Namun, ada pula yang menyebut prank tersebut settingan. Setelah Majelis Lucu Indonesia mengungkapkan opininya mengenai video settingan dan tidak mendidik, Atta Halilintar kembali mengunggah video bertajuk Klarifikasi—yang tentu saja, kembali dikritik dengan satire oleh Majelis Lucu Indonesia.

Mengadakan meet and greet di masjid

Sempat menjadi pro-kontra yang alot, meet and greet yang membawa nama Atta Halilintar ini dipandang sebelah mata oleh netizen. Poster meet and greet bersama Atta Halilintar yang diunggahnya beberapa waktu lalu menyebutkan lokasi di Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat. Hal ini kembali menjadi sorotan netizen dan juga Majelis Lucu Indonesia dalam videonya. Padahal, Atta dan keluarga Gen Halilintar dikenal sebagai penyebar agama yang baik, tetapi mengapa harus mengadakan meet and greet di masjid?

Meet and greet Atta Halilintar [sumber gambar]
Namun, beberapa netizen sudah berpikir bahwa acara meet and greet Atta Halilintar ini tak mungkin dilakukan di dalam masjid. Sayangnya, Atta Halilintar terbawa emosi sehingga ketika menjelaskan dalam video klarifikasinya malah menyudutkan Majelis Lucu Indonesia karena telah memojokkannya. Tretan Muslim dan Coki Pardede sebagai duo Majelis Lucu Indonesia menyebutkan sudah kewajiban Atta memberikan informasi sejelas mungkin pada netizen dalam poster tersebut.

Meskipun nama Atta Halilintar telah tercoreng dengan 5 skandal di atas, ia tetap memiliki fans yang tersolid di dunia, seperti jargonnya. Sebagai influencer yang baik, Atta pun menyebutkan dirinya masih banyak belajar dan akan terus berkembang. Merulut dari pernyataannya, yuk kita lihat seberapa besar perubahan yang dibawa Atta Halilintar setelah ini.