Melihat jumlah artis Indonesia yang bejibun membuktikan bahwa untuk menjadi seorang selebriti di tanah air bukanlah sebuah hal yang susah. Tinggal jepret-jepret dan eksis di sosial media, kalian bisa langsung diundang ke acara televisi dan menjadi terkenal. Membuat sensasi yang menghebohkan publik pun begitu.

Maka dari itu, tak heran jika banyak selebgram atau selebtwit alias orang-orang yang eksis di sosial media juga akhirnya memiliki banyak fans setelah tampil di televisi. Bahkan, 7 orang ini tak segan membuat meet and greet alias acara perjumpaan dengan fans bak artis papan atas. Penasaran siapa saja sosok tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

1. Millen Cyrus, tak ada yang datang ke meet and greet meski sudah digratiskan

Setelah membuat banyak kehebohan di sosial media, nama Millen Cyrus pun mulai dikenal banyak orang. Lelaki yang juga seorang keponakan Ashanty ini mengubah nama dan penampilannya menjadi wanita cantik. Ia pun tak segan mengenakan perlengkapan make up untuk wanita serta pakaian-pakaiannya.

Millen Cyrus [sumber gambar]
Bukan sebuah hal baru lagi, jika para selebgram ini selalu diberi kesempatan untuk melakukan endorsement, Millen pun begitu. Ia bekerja sama dengan sebuah produk kecantikan untuk mengadakan meet and greet gratis, dengan syarat harus mengunggah ulang postingan Millen ketika promosi produk tersebut. Namun sayang, tak ada netizen yang tertarik dengan acara keponakan Ashanty ini. Bahkan, hanya 5 orang yang mengunggah ulang postingan Millen.

2. Awkarin, dihujat netizen karena HTM meet and greet-nya mencapai Rp450 ribu!

Ketika sedang masa-masa banyak membuat sensasi, sosok Awkarin justru memiliki banyak penggemar. Netizen merasa bahwa hubungan asmaranya dengan Gaga Muhammad cocok dijadikan relationship goals. Belum lagi penghasilannya yang mencapai puluhan juta dalam satu bulan juga membuat ia semakin digilai fans.

Awkarin Meet and Greet [sumber gambar]
Hal tersebut akhirnya membuat Awkarin dan timnya berencana menggelar meet and greet di Kota Surabaya. Namun, para fans menemukan banyak kejanggalan, salah satunya adalah biaya harga tiket masuk (HTM) yang terlalu mahal. Untuk bisa berfoto, makan bareng, dan mengenal Awkarin lebih dekat HTM yang dipatok mencapai 450.000 rupiah. Alhasil, tak banyak yang datang ke acara meet and greet tersebut.

3. Syifa Asyifa, adik Ayu Ting Ting yang ikutan dihujat setelah sok ngartis di sosial media

Rasa-rasanya, apapun yang berhubungan dengan Ayu Ting Ting tak pernah sepi hujatan netizen. Mulai dari sang anak, Biqlis Khumairah Razak, kedua orang tua, hingga adiknya, Syifa Asyifa yang juga dikenal sebagai Syifa Ting Ting. Meskipun akun instagramnya sudah terverifikasi, hujatan pun tak bernah berhenti mendatangi akun sosial media adik Ayu Ting Ting ini.

Syifa Ting Ting [sumber gambar]
Pada tahun 2017 kemarin, sosok satu ini mulai naik daun di instagram dan mendapat predikat sebagai selebgram. Cukup banyak netizen yang tidak memandang sebelah mata Syifa karena dirinya adalah adik dari Ayu Ting Ting. Alhasil, para fans Syifa yang bernama Syifers ini menggelar meet and greet di Jakarta. Namun lagi-lagi, netizen lainnya berkomentar “siapa Syifa itu, sok-sokan bikin meet and greet, artis juga bukan!”

4. Ruth Stefanie, banyak yang tak kenal tapi sudah berani meet and greet

Berbeda dengan Awkarin yang sudah memiliki nama di jagat maya karena kontroversinya, Ruth Stefanie hanya dikenal sebagai selebgram dengan followers yang banyak. Ia pun diajak bekerja sama dengan sebuah situs website untuk mengadakan meet and greet dalam rangka imlek.

Ruth Stefanie [sumber gambar]
Acara meet and greet tersebut hanya terdiri dari agenda makan malam bersama dan foto. Banyak Youtuber Indonesia yang akhirnya menyindir kelakuan para selebgram yang mengadakan meet and greet, padahal dirinya juga tak dikenal oleh banyak orang. Menurut pendapatmu gimana, Saboom?

5. Jerry Marco, kata netizen: pertanyaannya, ini siapa dulu?

Di antara meet and greet yang diadakan oleh sosok yang berlagak seperti selebriti papan atas ini, mungkin Jerry Marco bisa dibilang sebagai yang terkocak. Berbekal HTM yang murah meriah, yaitu Rp20.000 saja, fasilitas yang didapatkan oleh para penggemar adalah foto sepuasnya. Hal ini pun menjadi perbicangan hangat kala itu di sosial media twitter.

Jerry Marco [sumber gambar]
Banyak yang mengapresiasi usaha J.Co—panggilan dari Jerry Marco atas usahanya menjadi tenar tersebut. Namun, netizen pun bertanya-tanya, adakah yang mau mengikuti meet and greet-nya, atau paling tidak hanya sekedar berfoto dengannya dan merelakan uang Rp20.000-nya terbang sia-sia? Kocak juga bocah satu ini.

6. Beby Tsabina, HTM-nya bisa buat traktiran di angkringan kaki lima!

Mungkin, banyak dari Saboom tidak begitu mengenal Beby Tsabina. Ia memang lebih aktif di sosial media instagram dan sesekali datang ke acara televisi untuk berbincang-bincang. Namun, ketika belum setenar sekarang, ia tak segan untuk melakukan meet and greet berbayar.

Beby Tsabina [sumber gambar]
Acara tersebut digelar di Jakarta dengan tajuk ulang tahun pertama para fans Beby Tsabina yang disebut Bebyes. Hal yang paling mengherankan dari acara ini adalah HTM-nya yang bisa digunakan untuk makan di angkringan sepuasnya. Minim prestasi, Beby Tsabina lalu mematok HTM seharga Rp200 ribu! Pantaskah?

7. Devano Danendra, anak artis paling sering bikin geram netizen

Sebelum kasus video ciuman anak Iis Dahlia ini tercyduk akun gosip @lambe_turah, rupanya ia sudal lebih dulu dihujat netizen atas perkara lain. Hal tersebut merupakan acara meet and greet yang diadakannya pada Juli 2017 lalu. Belum juga menjadi artis dan hanya berbekal nama dari sang ibu, Devano Danendra pun dipandang sebelah mata oleh netizen.

Devano Danendra Meet and Greet [sumber gambar]
Lebih parahnya lagi, acara meet and greet ini mematok HTM seharga Rp250 ribu! Fasilitas yang didapat juga hanya seputar makan dan foto bersama saja. Weleh, weleh, masih ada saja kah yang datang ke acara ini meski harus merogoh kocek yang dalam?

Rupanya, mendapat hujatan netizen bukan sebuah masalah bagi 7 orang di atas. Mereka malah mengartikannya sebagai peningkatan eksistensi diri. Terbukti kan, semakin banyak dihujat, semakin terkenal pula mereka. Sebagai netizen yang cerdas, kita juga harus cermat, Saboom. Jika tak suka dengan satu artis biarkan saja mereka, semakin diladeni nanti semakin menjadi.