Setelah sosoknya sempat viral karena lolos dan menjadi calon taruna Akmil, nama Enzo Zens Allie kembali jadi sorotan netizen lantaran dianggap terkait dengan ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Dilansir dari News.detik.com, hal ini diketahui dari screenshot posting-an dalam akun Hadiati Basjuni Allie dibagikan di medsos. Tak Hanya warganet yang merasa cemas, TNI langsung pun turun tangan melakukan penelusuran.

Pesona Enzo memang luar biasa. Lahir dari seorang ayah yang berasal dari Prancis dan Ibu asli Indonesia, wajah bulenya begitu kentara saat mendaftar di kemiliteran. Selain telah resmi menjadi seorang WNI, hasil tesnya pun sangat memuaskan. Terutama soal kesamaptaan fisik. Tak banyak yang tahu, ternyata ada kerja keras di balik prestasinya itu.

Sewa pelatih fisik pribadi

Enzo bersama rekan-rekan SMA Al Bayan [sumber gambar]
Mungkin, pembaca Boombastis mengira bahwa kekuatan fisik Enzo yang mampu melibas tes jasmani saat mendaftar di Akmil adalah, karena ia merupakan sosok keturunan Prancis. Meski tak sepenuhnya salah, ternyata ada rahasia di balik prestasinya itu. Dilansir dari Regional.kompas.com, ia ternyata berlatih fisik di bawah arahan guru yang khusus didatangkan untuknya sebanyak tiga kali seminggu di Pantai Anyer.

Jadi salah satu rahasia Enzo yang mampu melibas tes jasmani di akmil

Enzo Zenz Allie saat mendaftar di Akmil [sumber gambar]
Menurut kepala Sekolah Pesantren Unggul Al Bayan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Deden Ramdani, Enzo kerap melatih fisiknya secara mandiri. Olahraga seperti lari pagi dan sore, dilanjutkan push-up dan renang, telah menjadi rutinitas harian. “Tapi, sejak di kelas 10 dia juga sudah terkenal punya fisik yang kuat, latihannya cepat dan push up 100 kali perhari,” kata Deden yang dikutip dari Regional.kompas.com.

Menjadi andalan soal olahraga di sekolahnya dulu

Sosok yang jadi andalan di bidang olahraga sekolahnya [sumber gambar]
Nggak salah sih kalau akhirnya si Enzo jadi sorotan saat mendaftar ke Akmil. Selain para bulenya yang ganteng, ia juga dikenal berfisik tangguh berkat latihan keras yang dilakukannya sebagai persiapan. Hal ini pula yang membuat remaja kelahiran 27 April 2001 ini menjadi andalan sekolahnya, SMA Al Bayan, untuk urusan perlombaan di bidang olahraga atletik. Bukan cuma sekedar ikut, tapi juga keluar sebagai juara. Mantep tenan…

Diisukan terkait dengan HTI

Sosok yang hingga saat ini diduga sebagai Enzo [sumber gambar]
Sosok Enzo yang viral karena keberhasilannya lolos dari tes Akmil, sempat mendapat tudingan yang tidak mengenakkan dari warganet Indonesia. Hal ini bermula saat beredarnya foto-foto yang diduga sebagai Enzo di sosial media, dicap sebagai simpatisan dari HTI, ormas yang kini dibubarkan oleh pemerintah. Hal ini ditambah dengan viralnya foto ibu Enzo terjadi berbarengan dengan viral foto diduga Enzo yang sedang membawa bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid. Waduh..duh..

Sikap tegas Menteri Pertahanan terhadap Enzo Zenz Allie

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu [sumber gambar]
Buntut dari adan isu yang berkembang di masyarakat, pihak TNI pun ikut turun tangan menelusuri hal tersebut. Menurut Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi mengatakan penelusuran tak hanya jejak Enzo sebagai calon taruna, tapi juga keluarga. Di lain tempat, Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu meminta agar ada tindakan tegas jika seandainya terbukti. “Pecat saja. Tidak dukung Pancasila kok mau jadi tentara, itu namanya pengkhianat. Saya nggak suka pengkhianat,” kata Ryamizard di Istana Negara yang dikutip dari News.detik.com

BACA JUGA: Jadi WNI Keturunan Prancis, Inilah Sosok Enzo Zenz Allie yang Diterima Sebagai Taruna Akmil

Hebat juga ya warganet di negara +62. Di tengah sosok Enzo yang tengah viral karena prestasinya hingga lulus tes Akmil, mereka masih sempat-sempatnya menelusuri jejak digital yang terkait dengan dirinya. Karena masih sebatas isu dan desas desus yang belum tentu kebenarannya, yah kita lihat saja nanti. Terbukti atau tidak, biarkan waktu yang akan menjawab. Jadi sekarang mending kalem dulu deh.