in

Mengenal Sheikh Mansour, Pemilik Klub Kaya Raya yang Belanja Pemain Kayak ‘Beli Kacang’

Sebagai sebuah kesebelasan yang beberapa tahun ini menunjukkan grafik hebat, Manchester City memang bukan tim bisa dipandang sebelah mata. Bahkan hingga berita ini dituliskan mereka menjadi tim yang diunggulkan untuk kembali menjadi juara Inggris lagi. Banyak kalangan juga memprediksi kalau mereka bisa merebut gelar Liga Champions di musim ini.

Capaian mereka seperti tergambar di awal tadi bisa dikatakan tidak muncul secara ajaib. Di balik kegemilangannya ada seorang taipan kaya asal Timur Tengah bernama Sheikh Mansour. Pria asal Uni Emirat Arab itu mengubah banyak hal di klub dengan pundi uangnya yang ‘unlimited’. Dan hebatnya konon ketika dirinya belanja pemain baru untuk City layaknya membeli kacang lantaran sangat kayanya ia.

Lalu siapakah sebenarnya Sheikh Mansour, kok kelihatan sangat hebat banget? Ketahui seperti apa sosoknya di ulasan berikut ini Sobat Boombastis.

Merupakan anggota dewan perminyakan

Ilustrasi kilang Minyak [Sumber Gambar]
Kalau kalian bertanya apa sih binis pria ini kok kaya raya begitu? Tentu jawabnnya adalah banyak. Melansir laman Liputan 6, Kekayaan Mansour sendiri diprediksi berasal dari warisan keluarga. Tapi kendati mendapatkan cipratan dari keluarga, Bos City juga merupakan anggota dewan perminyakan dunia. Selain itu,dia juga menjabat sebagai pimpinan perusahaan investasi minyak internasional Abu Dhabi yang mengelola sekitar US$ 650 miliar dana asing di Uni Emirat Arab. Berkaca dari hal itu wajar saja kalau saat belanja pemain di bursa transfer layaknya membeli kacang.

Sheikh Mansour mempunyai kekanyaannya mencapai triliunan

Sheikh Mansour melihat bola [Sumber Gambar]
Masih berbicara tentang pria satu ini, ditafsir kekayaan mencapai lebih dari £17 miliar. Nilai fantastis yang mungkin kalau dibuat liburan ke penjuru Indonesia biasa belasan kali bolak-balik. Apa yang diperolehnya sekarang ternyata tidak semuanya berasal dari hasil bisnis minyak. Melansir laman Inspirasidata.com, sumber kekayaan pria yang mengaku gila olahraga ini juga hadir dalam usahanya mengelola Hydra Properties sebuah perusahaan yang bergerak dari penyedia rumah elit dengan fasilitas super mewah.  Tidak berhenti di situ ia juga penyokong dana bagi sponsor utama Liga Premier Barclay sebesar 3,5 juta pounds.

Hobi belanja barang-barang mewah

Kapal pesiar 2 [Sumber Gambar]
Selain beberapa hal tadi, Mansour juga terkenal sebagai sosok yang mempunyai hobi berbelanja. Melansir laman Viva.com, beberapa waktu lalu ia membeli sebuah kapal pesiar yang harganya 7,3 triliuan. Kendaraan air bertipe topaz miliknya tersebut menjadi terbesar ke lima di dunia. Kisah gemarnya berbelanja barang mahal juga tunjukkan putra UEA ini dengan menginvestasikan pundi-pundi uangnya untuk berbisnis property yang menghabiskan dana sebesar 699 miliar.

Mempunyai 5 klub sepak bola di olahraga ini

New York City Fc [Sumber Gambar]
Bila kalian berpikir Manchester City adalah satu-satu kesebelasan di olahraga ini yang ia  miliki tentu merupakan hal keliru. Pasalnya, selain tim tadi Sheikh Mansour masih mempunyai 4 klub lagi yakni Girona, New York City Fc, Melbourne City FC, dan Yokohama F. Marinos. Beberapa kesebelasan ini bisa dikatakan merupakan cara jitu untuk mengembangkan bisnisnya. Ngomong-ngomong tentang beberapa tim tadi semua tergabung pada sebuah lembaga buatnya bernama City Football Group (CFG).

BACA JUGA: 5 Hal yang Bisa Dilakukan Keluarga Raja Salman dengan Hartanya di Jagad Sepak Bola

Hmm melihat kekayaan Sheikh Mansour tadi agaknya label satu salah pemilik klub terkaya dunia layak disandangnya. Pria satu ini juga sedikit memberikan bukti kalau prestasi memperoleh gelar membutuhkan sebuah uang. Kendati tidak seratus persen, namun tanpa hal itu klub yang solid dibentuk.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

4 Fakta Mie Instan Indonesia yang Dipakai Meningkatkan Vaksinasi Polio di Nigeria

Roti Bakar Bisa Sebabkan Kanker, Mitos atau Fakta?