Baru-baru ini tersiar kabar dari media luar negeri Daily Star jika keluarga Salman berminat membeli Manchester United. Sebagai orang yang tajir melintir rumor tersebut bisa menjadi kenyataan. Pasalnya, dengan kekayaan mencapai 850 triliun pengakuisisi kesebelasan asal Inggris bukanlah perkara yang sulit. Apalagi diperkirakan harga jual tim pemenang Liga Champion 3 kali itu hanya 29,4 triliun.

Berkaca dari hal tersebut, mungkin pikiranmu akan langsung menerawang dengan uang sebanyak itu Keluarga Raja Salman bisa beli apa saja di jagad sepak bola. Kalau memang itu yang kalian rasakan berarti sama. Nah, maka dari itu Boombastis akan melakukan pengandaian tentang uang 850 triliun dapat digunakan apa saja di olahraga termasyhur. Seperti apakah? Temukan jawabannya di ulasan berikut.

Keluarga Raja Salman bisa membeli 211 lebih Ronaldo

CR7 [Sumber Gambar]
Mungkin bagi klub Indonesia atau semenjana di Benua Biru, merekrut Ronaldo dengan nilai sekarang saat hijrah ke Juventus adalah sebuah hal yang teramat berat. Bahkan bila ada uang untuk membeli mega bintang Portugal itu, mereka lebih memilih digunakan untuk biaya Tim. Ronaldo sendiri kala dianggkut dari Spanyol ke Italia oleh Juventus, klub kota Turin itu mengeluarkan mahar 1,8 triliun. Jumlah yang bila digunakan untuk beli es kelapa bisa buat renang satu RT. Berbeda halnya kalau yang membeli itu Keluarga Raja Salman dengan kekayaan 380 triliunnya. Mereka bisa mendapatkan CR7 dengan jumlah 211 lebih.

Bisa membuat kesebelasan berisikan pemain terbaik dunia

Neymar dan Messi [Sumber Gambar]
Selain bisa mendapatkan ratusan Cristiano Ronaldo, dengan kekayaan Keluarga Salman Tadi menciptakan satu kesebelasan berisikan pemain top dunia bukan sebuah masalah. Dengan kisaran harga pesepakbola Eropa yang tidak sampai di angka 4 sampai 5 triliun hal tersebut pastinya amatlah teramat mudah. Seperti salah satu contohnya mengontrak Messi dan Neymar (pemain termahal dunia) hanya menghabiskan 6-7 triliun saja. Bisa dihitung tuh 380 triliun dikurangi 7, tentu masih banyak sekali. Hal ini menjadi bukti kalau uang tak terbatas itu mampu menciptakan satu kesebelasan berisikan pemain terbaik dunia dari depan sampai belakang.

Dengan uang Keluarga Raja Salman bisa bangun 76 stadion Alianz Arena

Allianz Arena [Sumber Gambar]
Tidak hanya belanja pemain saja, uang yang dimiliki oleh pemegang kekuasaan tertinggi di negara Arab Saudi juga dapat digunakan untuk membeli stadion. Bahkan bila diperuntukkan membelanjakan uangnya untuk Stadion Utama Gelora Bung Karno bisa mendapatkan lusinan. Sedangkan, untuk membeli Stadion Eropa yang pembangunannya menghabiskan dana triliunan. Diperkirakan mereka bisa memperolehnya dengan jumlah puluhan. Seperti salah satu contohnya adalah apabila Keluarga Salman ingin membangun Alianz Arena stadion Bayern Munchen dan kolega, mereka bisa mendapatkannya sebanyak 76 buah. Hal ini didasari oleh dana pembangunannya yang mencapai 5 triliun lebih.

Kalau digunakan untuk beli tiket final piala dunia bisa sampai ratusan edisi

Tiket Pildun [Sumber Gambar]
Sebagai salah satu event terbesar sepak bola, Piala Dunia bisa dikatakan merupakan kejuaraan yang prestisius. Tak ayal hal ini membuat tiket pertandingan di sana dijual dengan harga yang bikin panas dingin, terkhusus untuk kita ini sobat miskinku. Bisa-bisa jatah uang makan selama beberapa bulan habis atau malah uang bayar spp ikut amblas. Tapi, kondisi semacam ini tidak berlaku kalau yang membeli adalah Keluarga Raja Salman dengan kekayaan tadi. Bisa-bisa tiket termahal Piala Dunia 2018 dengan harga 14,7 dibelinya layaknya kita mengeluarkan uang untuk beli gorengan. Dan jika diandaikan terjadi, pastinya berapa puluh edisi ajang itu bisa ditontonnya.

Pengakuisisi klub Liga 1 layaknya membeli paketan data

PSM Vs Arema [Sumber Gambar]
Tapi, dari sekian hal tadi hal lebih ekstrim lagi adalah bila uang miliknya digunakan untuk mengakuisisi saham klub Indonesia. Diperkirakan semua klub yang kini bercokol di Liga1 dapat dibeli. Hal ini mengacu kepada setoran modal dasar klub mengarungi liga yang hanya mencapai 12 digit saja. Seperti contoh PSM Makasar yang membutuhkan dana 15,1 miliar untuk modal disetor dalam mengarungi komptisi. Nah, menilik hal tersebut tentunya mengakuisisi klub di Indonesia layaknya membeli paket data.

Begitulah sobat menurut Boombastis apabila uang Raja Salman dihambur-hamburkan untuk di jagad sepak bola, hebat bukan. Jika, kalian memiliki kayanya yang menggunung tersebut mau beli pemain siapa nih? Besar harapan jika pembaca Boombastis bisa ketularan tajir melintir seperti King Arab tersebut.