Categories: Trending

6 Serial Drama TV Legendaris yang Pernah Populer di Tanah Air, Kamu Masih Ingat?

Dari tahun ke tahun, banyak sekali sinetron, telenovela atau sejenisnya yang terus menghiasi layar kaca. Tontonan tersebut ada yang menjadi populer dan ada pula yang hanya sebentar karena tidak begitu banyak diminati.

Selain yang berasal dari dalam negeri, ada pula lho serial-serial TV yang berasal dari luar negeri dan berhasil merajai ranah hiburan Tanah Air. Berikut ini serial TV yang populer di era 80-an sampai 2000-an.

1. Oshin

Oshin adalah sebuah serial TV asal Jepang yang awalnya diputar di stasiun TV NHK Jepang pada tahun 1984. Setelah di negaranya sendiri booming dan terkenal, film satu ini diputar ditayangkan di banyak negara termasuk Indonesia.

Oshin [ Image Source ]
Film ini bercerita tentang kemiskinan dan perjalanan hidup seseorang bernama Tanokura Shin di era Meiji. Dia harus bekerja keras dari kecil sampai dewasa. Dikarenakan usahanya yang keras dan giat, akhirnya segala kesedihannya terbanyarkan dengan menjadikan dia sebagai pemilik sebuah toko yang kaya raya.

2. Little Missy

Memiliki judul asli Sinha Moca, Little Missy adalah serial TV dari Brazil yang sangat populer di tahun 1986. Serial TV ini diputar pertama kali di TVRI dan ditayangkan setiap hari Minggu siang. Banyak orang yang mengikuti ceritanya walaupun harus menunggu satu minggu kemudian untuk mengetahui lanjutan ceritanya.

Little Missy [ Image Source ]
Film ini bercerita tentang kesenjangan antara orang kulit putih sebagai tuan tanah atau orang kaya dengan orang-orang kulit hitam yang mayoritas menjadi budak. Seorang gadis bernama Maria Ferreira memiliki hati yang lembut dan berusaha untuk menjadi pelindung sekaligus teman bagi para budak kulit hitam.

3. Legenda Ular Putih

Sekitar awal tahun 1990-an, ada sebuah serial TV yang diputar pada waktu sore hari bernama Legenda Ular Putih atau berjudul asli White Snake Legend. Film seri TV yang berasal dari Cina ini berhasil menghipnotis banyak orang dan sangat terkenal di tahun tersebut.

Legenda Ular Putih [ Image Source ]
Diceritakan, ada seekor siluman ular putih yang mencintai seorang manusia. Dikarenakan berbeda jenis, maka seorang biksu mencoba menggagalkan jalinan percintaan mereka berdua. Selain dirinya, sang siluman ular putih juga memiliki adik yaitu siluman ular hijau.

4. Meteor Garden

Selain dari Brazil, Jepang dan Cina, serial drama TV bertemakan percintaan lainnya berasal dari Taiwan berjudul Meteor Garden juga populer dan menjadi salah satu pop culture di Indonesia di awal tahun 2000-an. Meteor Garden adalah drama TV Taiwan yang mengadopsi sebuah manga Jepang berjudul Hana Yori Dango dan dibuatkan live actionnya.

Meteor Garden [ Image Source ]
Dalam film tersebut diceritakan bahwa ada 4 orang remaja berparas ganteng yang berasal dari keluarga kaya raya dan menamakan diri mereka F4 atau Flower 4. Selain ke-4 nya, ada seorang gadis cantik dari keluarga miskin yang ternyata satu universitas dengan mereka bernama San Chai. Mulai dari saling ketidaksukaan, akhirnya salah satu dari anggota F4 menaruh hati kepada San Chai.

5. Full House

Setelah Meteor Garden menjadi serial TV iconic di Indonesia, satu lagi drama serial lain yang berasal dari Korea Selatan berjudul Full House hadir dan menjadi populer di Tanah Air pada tahun 2004. Serial komedi romantis ini tidak hanya mendulang popularitas saja, melainkan juga berhasil menyabet banyak penghargaan di KBS Drama Award 2004.

Full house [ Image Source ]
Film ini bercerita tentang kisah percintaan rumit antara seorang pria kaya bernama Young-Jaedan seorang wanita pemilik rumah bernama Ji-Eun yang harus menjadi pembantu di rumahnya sendiri karena ditipu kedua temannya. Walaupun setiap hari bertengkar, akan tetapi mereka berdua ternyata saling menyimpan rasa di hati masing-masing.

6. Mahabharat

Mahabharat merupakan sinetron dari India paling baru yang menjadi populer di Tanah Air pada tahun 2013 silam. Mengambil tema peperangan Mahabharata dan percintaan yang terjadi di dalamnya, drama TV satu ini sangat digemari, khususnya oleh para ibu-ibu dan remaja putri karena pemerannya yang ganteng-ganteng.

Mahabarata [ Image Source ]
Seperti halnya cerita Mahabharata, dalam film ini juga memperlihatkan karakter Kresna, Arjuna, Bima sampai dengan Sangkuni yang berperan sebagai karakter antagonis. Dari alur percintaan sampai dengan peperangan dikemas sangat apik dan membuat siapa saja ingin terus mengikuti setiap serinya.

BACA JUGA: 7 Film Panas yang Lebih Baik dan Berkelas dari Fifty Shades of Grey!

Menurut Anda, mana drama serial TV dari beberapa negara tersebut yang paling iconic dan populer di Indonesia?

Share
Published by
Diah

Recent Posts

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

2 months ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

2 months ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago