Categories: Trending

Berbagai Sepatu yang Ngehits di Tahun 90an

Dekade 90an adalah dekade yang unik. Banyak hal pada dekade itu yang sampai sekarang masih diminati orang-orang. Mulai dari film, musik, fashion,dll. Berikut ini adalah daftar sepatu yang saat itu menjadi trend dan sampai sekarang masih diburu dan dipakai orang.

Baca Juga : Masih Ingat Perasaan Ini Ketika Pertama Kali Punya Handphone Hitam Putih?

Bahkan ada beberapa item yang kemudian diproduksi ulang karena banyaknya peminat.

1. Nike Air Jordan VIII Aqua

Di tahun 90an, NBA menjadi tontonan yang sangat seru dengan adanya Michael Jordan. Ia bahkan membuat olahraga basket menjadi sangat terkenal, dan remaja-remaja Indonesia pun terkena imbasnya. Banyak sekali pertandingan basket yang diadakan, dan sekolah-sekolah pun berlomba-lomba membuat lapangan basket yang keren.

Nike Air Jordan VIII Aqua [imagesource]
Sepatu ini adalah sepatunya Michael Jordan yang paling terkenal dari ratusan desain Air Jordan yang ada. Sampai sekarang sudah beberapa kali diproduksi ulang, dan bahkan versi originalnya di tahun 90an sudah menembus angka puluhan juta bagi para kolektor. Sepatu ini adalah ‘lambang’ dari sepatu dekade 90an dilihat dari bentuk dan desain grafisnya.

2. LA Gear Light

Sepatu ini sangat ngehits di dekade 90an. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa banyak yang memakainya. Sepatu ini memiliki lampu yang berada di bagian tumit, jika kaki menginjak tanah maka lampu itu akan menyala. Saking ngetopnya banyak juga produsen sepatu lain yang meniru desain ini.

LA Gear Light [imagesource]
Merk sepatu LA Gear tidak hanya menggunakan atlit-atlit terkenal seperti Hakeem Olajuwon dan Karl Malone untuk mempromosikan produk mereka. Pabrikan ini juga menggunakan artis-artis terkenal seperti Michael Jackson dan Paula Abdul sebagai bintang iklannya.

3. Reebok Pump

Reebok datang dengan desain yang unik di tahun 90’an yang dikenal dengan sebutan ‘pump’. Desain ini menggunakan sebuah alat yang berada di bagian lidah sepatu sebagai alat pompa udara.

reebok-pump-omni-lite [imagesource]
Ketika dipompa, alat itu akan mengalirkan udara ke kantong-kantong di dalam sepatu sehingga membuat sepatu dapat melekat lebih erat di kaki namun tetap terasa nyaman dan lembut. Atlit NBA legendaris, Shaquille O’Neal adalah satu bintang yang menggunakan sepatu ini.

4. Dr Martens

Sepatu ini dikenal di Indonesia dengan sebutan Docmart. Sangat populer di kalangan remaja, bahkan hampir setiap anak SMP atau SMA menggunakannya di dekade 90an. Pabrikan ini sebenarnya tidak hanya memproduksi sepatu tetapi juga tas, clothing, dll.

Dr_Martens_black_old [imagesource]
Nama besar produk ini tertolong oleh subkultur Punk dan New Wave yang sepertinya menggunakan sepatu ini sebagai atribut ‘resmi’ nya di tahun 80an. Kemudian menjadi sangat terkenal di tahun 90an ketika musik Grunge merajalela dan merubah permusikan dunia.

5. Sepatu Warrior

Siapa yang tidak kenal sepatu ini? Sepatu yang tak mengenal kasta dan usia. Hampir semua orang Indonesia mengenal sepatu ini. Ada satu saat di dalam kehidupan hampir setiap manusia yang hidup di tahun 90an yang diisi oleh jalan-jalan atau bersekolah dengan menggunakan sepatu ini.

Sepatu Warrior [imagesource]
Aslinya sepatu ini adalah produk dari pabrikan asal China. Menjadi sangat ngetrend di Indonesia karena desainnya keren dan enak dilihat, apalagi harganya sangat terjangkau. Orang kaya dan orang miskin semuanya menggunakan sepatu ini. Ketika solnya mulai rusak dan bagian jempolnya bolong, muncul lah sebuah trend baru yang tidak kalah unik: menambal bolongannya dengan handiplast!

Produk masa lalu yang keren dan berkualitas akan selalu berada di hati pecinta dan penggunanya. Selain menimbulkan kenangan indah, juga bisa dijadikan lahan bisnis yang lumayan karena harganya sebagai collector items yang membuatnya melambung tinggi.

Baca Juga : 7 Tempat Ini Menunjukkan Bahwa Indonesia Adalah Negeri yang Indah

Tetapi yang paling tidak bisa dilupakan adalah kenangan masa kecil yang seru dan tak mungkin terulang kembali. Mungkin karena hal inilah banyak orang yang selalu mengoleksi barang-barang masa lalu.

Share
Published by
Norman Duarte

Recent Posts

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago

Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari penyanyi dan pembawa acara Ayu Ting Ting. Setelah berpisah…

2 months ago

Pakai Foto Nyeleneh sampai Tak Diusung Partai, Ini Alasan Komeng Maju Nyaleg DPD Jawa Barat

Ada kejadian menghebohkan saat penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diadakan serentak pada 14 Februari 2024 lalu.…

2 months ago

Kronologi Dante Anak Tamara Tyasmara Tewas Diduga di Tangan Pacar Ibunya

Artis Tamara Tyasmara tengah berduka setelah kepergian anak semata wayangnya bersama sang mantan suami, Angger…

2 months ago

Raja Charles III Menderita Kanker Ketika Menjalani Perawatan Masalah Prostat

Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Baru beberapa bulan menjalani perannya sebagai Raja…

3 months ago

Diduga Terlibat Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Beri Klarifikasi

Raffi Ahmad bukan hanya dikenal sebagai artis, tapi juga pengusaha. Kekayaan yang dimilikinya tak main-main,…

3 months ago