Categories: Trending

Ngeri! 4 Senjata Berat Ini BOLEH Dimiliki Warga Amerika Serikat

Maraknya kasus penembakan yang sering terjadi di Amerika Serikat bukan tanpa sebab. Selain karena keadaan sosial Negeri Paman Sam yang timpang, aturan mengenai pemilikan senjata api di negara ini juga ikut andil menjadi penyebabnya. Bahkan bocah 12 tahun pun bisa pergi ke toko senjata setempat untuk membeli sepucuk pistol. Tanpa perlu izin orangtua atau diribetkan dengan berbagai registrasi kepemilikan senjata api.

Baca Juga : 5 Rahasia Kelam Coca Cola dalam Sejarah

Hasilnya pun bisa dibayangkan. Peraturan ini pun berbuah sekitar 29 ribuan warga tewas tertembak dan 2.825 di antaranya adalah anak-anak. Makin ngeri ketika mereka juga diizinkan untuk memiliki senjata kelas berat tanpa proses yang terlalu rumit. Wih, serem banget nggak tuh! Di Amerika Serikat, kamu bisa beli senjata berat ini kapan pun.

1. Miniguns

Berbeda dari senapan lain, miniguns didesain untuk menghancurkan sampai benar-benar luluh lantah. Gimana nggak, senjata mesin ini mampu menembakkan sampai 6000 peluru tiap menitnya. Nggak pelak, miniguns jadi senjata yang paling diandalkan banyak angkatan bersenjata di seluruh dunia.

Ilustrasi Miniguns [Image Source]
Naksir dengan senjata berat ini? Kata siapa kamu nggak boleh memilikinya? Di Amerika Serikat setiap warga yang berusia lebih dari 21 tahun sah-sah aja ngidam senjata ini. Tapi, untuk memilikinya setidaknya kamu membutuhkan sekitar USD 400 ribuan. Untung harganya mahal, kalau affordable bisa bahaya tuh!

2. Flamethrower

Sejak Perang Dunia I dan II senjata ini jadi andalan para tentara. Sebuah flamethrower diklaim bisa menghancurkan sebuah bungker bahkan kendaraan perang. Daya hancurnya yang mematikan itu membuat senjata ini menuai banyak kontroversi.

Ilustrasi Flamethrower [Image Source]
Well, ngeri bukan berarti nggak boleh dibeli. Flamethrower yang mematikan ini ternyata bisa dibeli kapan pun lho di Amerika Serikat. Nggak ada aturan khusus mengenai kepemilikan senjata ini. Namun pemerintah bisa aja menangkap siapa pun yang memiliki senjata pelempar api ini tanpa izin.

3. Grenade Launcher

Berdaya hancur besar, senjata ini lazim dimiliki oleh hampir semua angkatan bersenjata di dunia. Jika sebuah granat aja mampu memberikan daya ledak tinggi, maka grenade launcher bisa memberikan dampak yang berkali-kali lipat. Hanya orang gila yang menyimpan beginian di rumah.

Ilustrasi Grenade Launcher [Image Source]
Tapi, ada aja orang aneh yang keukeuh membeli sebuah grenade launcher seharga USD 3000 ini. Yup, lagi-lagi kamu bisa membelinya dengan mudah di Negeri Paman Sam. Berbeda dari senjata berat lain, kali ini kamu butuh izin yang agak ketat nih dari pemerintah setempat. Belum lagi pajak tambahan sebesar USD 200an dollar.

4. Cannon

Bosan dengan deretan senjata di atas? Kamu bisa tuh membeli yang lebih greget lagi di Amerika Serikat. Yup, sebuah cannon! Udah nggak perlu dijelaskan gimana daya hancur senjata berat ini. Namun yang bikin heran adalah alasan pemerintah sana mengizinkan masyarakatnya untuk memilikinya.

Ilustrasi Cannon [Image Source]
Siapa yang menyangka jika pemerintah ternyata mengategorikan senjata ini sebagai barang antik. Bahkan untuk membelinya kamu sama sekali nggak perlu perizinan khusus tuh. Males pergi ke toko persenjataan terdekat, silahkan membelinya secara online dengan harga USD 3000an aja.

Wih, dengan perizinan yang nggak susah serta kesediaan barangnya yang selalu ada, nggak heran nih kalau di Amerika Serikat sering terjadi tindak kriminal dengan menggunakan senjata. Pada awalnya, alasan pemerintah sih sebagai alat untuk membela diri, namun kenyataannya banyak yang menyalahgunakannya.

Baca Juga : 10 Negara Ini Sangat Membenci Amerika Serikat

Untungnya Indonesia memberlakukan aturan yang sangat ketat bahkan cenderung rumit perihal kepemilikan senjata api. Membayangkan setiap orang bisa punya pistol sungguhan, nggak kebayang deh gimana meroketnya jumlah tindak kriminal di negeri ini!

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago