Aplikasi Tik Tok akhir-akhir ini menjadi sebuah sorotan di Indonesia. Mulai dari pemblokiran Tik Tok oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) hingga polemik Bowo Alpenliebe dan meet and greet-nya. Beruntung sekaligus apes bagi Bowo Alpenliebe karena dirinya—yang menjadi seleb Tik Tok, mendapat nyinyiran pedas dari netizen gara-gara meet and greet berbayar.

Ngomongin soal seleb Tik Tok, tak hanya Bowo saja, loh yang memiliki followers bejibun dan mulai terkenal. Seperti yang sudah ditulis di atas, ia hanya mendapat apesnya saja. Dalam ulasan kali ini, Boombastis.com akan mengulas beberapa seleb Tik Tok tanah air yang tergolong cukup hits di media sosial.

1. Bowo Alpenliebe, dibully hingga diundang berbagai stasiun televisi

Pasti Sahabat Boombastis sudah tak asing dengan nama Bowo Alpenliebe. Beberapa waktu lalu, Boombastis.com juga sudah pernah mengulas tentang profilnya. Meski banyak netizen yang nyinyir dan menyatakan hate speech padanya, Bowo tetap memiliki fans yang setia. Buktinya saja, akun instagram pribadinya (@bowoo_alpenliebe) masih memiliki 600 ribu lebih pengikut. Rupanya, setelah Tik Tok sudah tak diblokir lagi, ia sudah mulai membuat video kembali.

2. Mimi Peri, selebgram yang ikut-ikutan main Tik Tok

Seleb Tik Tok – Mimi Peri [sumber gambar]
Kalian pengguna aktif instagram? Pasti sudah kenal dong dengan Mimi Peri. Selebgram yang memiliki 1 juta followers ini juga bermain Tik Tok ketika sedang booming. Namun, konten yang dibuatnya juga sesuai dengan image Mimi Peri selama ini. Keaktifan Mimi Peri di Tik Tok juga tak seperti Bowo. Ia hanya sekali dua kali saja bermain Tik Tok dan mengunggahnya ke akun instagram pribadinya (@mimi.peri).

3. Nurrani, istri sah Iqbaal yang bikin lagu Lagi Syantik makin hits

Masih ingat dengan fans yang ngaku-ngaku jadi istri sah Iqbaal? Ya, ialah Nurrani, perempuan asal Palu, Sulawesi Tengah. Beberapa waktu lalu, Boombastis.com juga pernah mengulas tentang Nurrani dan kepopulerannya di media sosial, terutama instagram. Sesaat setelah videonya bermain Tik Tok dan menyanyikan lagu Lagi Syantik viral di media sosial, mendadak ia menjadi selebgram. Kini, dengan berbekal 400 ribu lebih pengikut, instagramnya selalu dihiasi dengan paid promote serta endorsement.

4. Alif Rizky, tenar berkat Despacito

Seleb Tik Tok – Alif Rizky [sumber gambar]
Lagu Despacito milik Justin Bieber kala itu ngehits abis di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Namun, selebgram bernama Alif Rizky ini memutar otak agar lagu Despacito bisa dinikmati dari sudut pandang lain. Akhirnya, ia menyanyikan lagu Despacito versi Jawa, pasti sudah pada tahu kan? Semenjak itu, namanya mulai viral dan sekarang ia sudah memproduksi single sendiri. Ketenarannya tak hanya sampai situ. Ia juga termasuk seleb Tik Tok yang ngehits, enggak kalah deh dengan Bowo Alpenliebe.

5. Nadia Zerlinda, sempat menangis karena Tik Tok diblokir

Selain Bowo, Nadia Zerlinda juga merupakan pengguna aplikasi Tik Tok yang aktif. Ia mendapatkan pengikut sebanyak 500 ribu lebih di instagram berkat hal tersebut. Aji mumpung, hal ini membuat dirinya membuka paid promote serta endorsement di akun media sosialnya. Ketika Tik Tok diblokir, ia sempat menangis, loh, seperti yang sudah diulas Boombastis.com dalam artikel berjudul Dari Tik Tok Hingga Luncurkan Single, Nadia Zerlinda Disebut Sebagai Saingan Bowo Alpenliebe.

6. Amelia Yusana, Tik Tok diblokir beralih ke vigo

Seleb Tik Tok – Amelia Yusana [sumber gambar]
Banyak aplikasi serupa Tik Tok yang beredar bebas di Indonesia, seperti Vigo, Musically, serta Kwai. Amelia Yusana merupakan salah satu pengguna mereka. Ketika Tik Tok diblokir, ia beralih ke aplikasi Vigo. Meski video buatannya tak begitu menarik perhatian, karena hanya berisi tentang kucing peliharaannya, tetapi wajahnya yang unyu-unyu bak idol K-Pop membuat pengikutnya terus bertambah. Kini, ia memiliki 670 ribu lebih pengikut di instagram.

7. Cathy Fakandi, pernah ikut perwakilan Tik Tok Indonesia ke Bangkok

Seleb Tik Tok – Cathy Fakandi [sumber gambar]
Rupanya, pengguna aplikasi Tik Tok satu ini benar-benar serius dalam menjalankan profesinya. Ia bahkan menjadi perwakilan Indonesia untuk ke Bangkok dalam event Tik Tok. Sama seperti pengguna aplikasi Tik Tok lainnya, ia pun sedih ketika Kemkominfo memblokir platform video tersebut. Namun, ketika kini Tik Tok sudah berhasil dioperasikan, ia semakin produktif untuk membuat video di sana.

Ternyata tak hanya Bowo, ya, seleb Tik Tok yang memiliki puluhan ribu followers di instagram maupun Tik Toknya. Bowo pun sekarang sudah banyak muncul di stasiun televisi karena nyinyiran netizen, meski minim prestasi. Pelajaran yang kita bisa ambil dari pengguna media sosial yang mendadak ngartis ini adalah, semakin kita nyinyir, semakin terkenal pula ia. Maka dari itu, alangkah lebih baik, jika kita biarkan saja seleb media sosial yang kurang berprestasi tersebut, daripada mempengaruhi generasi muda penerus bangsa?