Sering disebut netizen sebagai aplikasi kurang pintar, nyatanya makin hari pengguna aplikasi Tik Tok drastis meningkat. Seiring dengan itu, tiba-tiba muncul nama Bowo Alpenliebe yang tiap hari jadi bahan perbincangan. Bagaimana tidak, Bowo ternyata diikuti lebih dari 700 ribu orang di Tik Tok. Pun di instagram, fans Bowo mencapai angka fantastis lebih dari 200 ribu.

Bermodal ketenaran di Tik Tok, bocah ini bahkan sempat menggelar beberapa acara meet and greet. Dan tak kalah dari artis top ibu kota, Bowo pun memasang tarif cukup mahal untuk dijangkau fansnya yang rata-rata berusia belasan tahun. Terkait meet and greet ini, bahkan ada seorang fans yang ngaku rela menjual ginjal demi bertemu sang idola. Nah, siapa sih sebenarnya Bowo Alpenliebe yang sampai segitunya digandrungi remaja zaman now. Yuk simak beberapa faktanya berikut ini.

Masih duduk di bangku SMP

Bowo dengan seragam sekolah [sumber gambar]
Memiliki banyak fans yang rata-rata berusia belasan tahun, hal ini cukup sesuai dengan Bowo yang juga baru berusia 13 tahun. Lahir pada 17 Maret 2005, bocah yang kini duduk di kelas VIII SMP ini memiliki nama asli Prabowo Mondardo. Meski baru terbilang bocah, berkat aplikasi tetew tetew  itu jika kamu ngetik di Google “artis Tik Tok”  maka di daftar teratas akan muncul dedek ini.

Memiliki fans fanatik yang ngaku rela jual ginjal hingga ingin menuhankan Bowo

Postingan fans Bowo [sumber gambar]
Meski memiliki banyak fans di  Tik Tok, nama Bowo tak sebegitu banyak diperbincangkan. Justru Bowo mengundang sorotan netizen gara-gara postingan para fans fanatiknya yang cukup buat geleng-geleng kepala. Bayangkan saja, ada seorang fans yang dengan bangganya upload foto dan mengatakan tak segan menjual ginjal demi bertemu Bowo. Tak hanya itu, ada lagi yang bahkan ingin membuat agama dengan Bowo sebagai Tuhannya. Gila bukan?

Membuat resah para orang tua

Keresahan orang tua [sumber gambar]
Setelah mengadakan beberapa kali jumpa fans, tak hanya postingan penggemarnya yang buat miris. Para orang tua pun menjadi geram lantaran anaknya yang tergila-gila dengan Bowo sampai rela melakukan hal ‘macam-macam’. Salah satunya diungkapkan pemilik akun Facebook Ahmad Paedi yang mengaku anaknya mengambil uang Rp 500 ribu tanpa izin untuk bertemu Bowo. Tidak hanya itu, si anak justru tak mau pulang setelah bertemu idolanya tersebut.

Kerap menggelar jumpa fans layaknya artis kenamaan

Poster meet and greet Bowo [sumber gambar]
Meski terbilang baru dikenal, nyatanya Bowo justru memanfaatkan kesempatan ini untuk meraup pundi-pundi rupiah. Buktinya, Bowo kerap menggelar acara nonton bareng dan meet and greet yang tarifnya cukup fantastis. Bayangkan, hanya untuk melihat Bowo dan mendapat kesempatan foto bareng, fans harus menggeruk kocek mulai dari Rp 80 ribu hingga Rp 100 ribu.

Dianggap tak seganteng di sosial media

Perbandingan foto Bowo [sumber gambar]
Mayoritas memiliki fans dari kalangan ABG perempuan, tentu mereka mengagumi ketampanan sang idola. Bahkan banyak fans yang menganggap jika Bowo mirip dengan Iqbal si pemeran Dilan yang fenomenal. Sayangnya ketika bertemu langsung dalam meet and greet, banyak fans yang justru kecewa melihat perawakan  asli Bowo yang tak sesuai foto di Tik Tok maupun instagram. Karenanya, beberapa fans tersebut justru balik menghujat Bowo dengan curhat di sosial media. Intinya, menurut mereka tampilan Bowo tak sekeren foto di instagram maupun Tik Tok-nya

Gaya Bowo Tik Tok yang digandrungi ABG

Kalau kamu asing dengan Tik Tok pastinya nggak pernah tahu dan  penasaran seperti apa gaya Bowo ketika bermain aplikasi ini kan? Sebenarnya tak berbeda jauh dari ABG lainnya, Bowo hanya lipsync lagu dan melakukan goyang dua jari. Tapi entah kenapa, video yang dianggap biasa oleh sebagian orang itu justru terlihat menarik bagi remaja-remaja saat ini. Nah, di atas itu video Bowo yang sedikit banyak bisa buat ngobati rasa penasaran kamu.

Itulah fakta-fakta yang mengiringi Bowo si artis Tik Tok. Popularitasnya yang naik dalam waktu cenderung cepat tentu bukan pertama kalinya di dunia hiburan tanah air. Lantas, apa kira-kira sisi yang membuat bocah ini membuat remaja seusianya menjadi tergila-gila? Yah, semoga ke depannya Bowo dan remaja tanah air bisa menunjukkan karya produktif yang bisa lebih dibanggakan dari lipsync lagu dan goyang dua jari ya. Dan tentu, peran orang tua dan masyarakat sangat penting untuk mengarahnya anak-anaknya untuk memilih role model yang tepat bagi hidupnya.