Harta bisa kita cari dengan cara masing-masing. Beruntung apabila kita punya kemampuan untuk mencari uang dengan mudah hasilnya pun bisa dinikmati. Tapi harta bukan jaminan hidupmu bahagia seterusnya, justru teman, sahabat dan keluarga bisa membuatmu lebih bahagia. Mereka adalah orang-orang yang pantas kamu percaya, wajar sih karena kedekatan kalian nggak mungkin mereka bisa jahat ke kamu.

Begitupun dengan para selebritis yang pasti membutuhkan orang lain untuk bekerja, karena kalau nggak diatur dengan baik bisa-bisa stress sendiri deh. Mulai dari atur jadwal, kegiatan promosi, tata rias sampai menghandle penghasilan mereka setelah capek-capek bekerja. Lain cerita dengan para selebritis yang sepertinya salah nih mempercayakan penghasilan mereka ke orang lain. Nggak sedikit lho yang bahkan kena tipu sampai ratusan juta! Siapa aja sih kira-kira? Simak dibawah ini yuk!

Rio Dewanto

Kalo ini namanya Ganteng-ganteng Kena Tipu! [Sumber Gambar]
Namanya beberapa tahun terakhir memang booming banget karena banyak film dan iklan yang ia bintangi, namun sayang ternyata beberapa tahun lalu Rio sempat mengalami kerugian besar. Rupanya ia ditipu oleh manager yang menghandle honornya, dan jumlahnya pun cukup fantastis yaitu mencapai 2 milyar lho! Alhasil Rio pun melaporkan perbuatan managernya ini ke kepolisian.

Gading Marthen

Walaupun terlihat nyantai aja, tapi Gading nggak nyantai kalo sampai ada yang nggak adil! [Sumber Gambar]
Nama Gading Marten makin melejit ketika ia menikah dengan Gisel, anak dari Roy Marten ini selain jadi MC juga punya beberapa usaha lho. Tapi siapa sangka di balik kesuksesannya ia juga pernah ditipu sebesar 250 juta Rupiah oleh manager yang juga ia anggap sebagai teman ini. Bukan hanya soal uang yang merugikan Gading, ternyata hubungan pertemanannya pun juga putus karena kasus ini.

Sulis

Masih ingat kan dengan wajah cantik Sulis ini? [Sumber Gambar]
Kamu pasti tau penyanyi yang melejit melalui single “Umi” ini deh! Suaranya yang bening dan khas membuat sosok Sulis nggak bisa dipisahkan dari dunia musik religi di Indonesia. Siapa sangka ternyata Sulis juga pernah mengalami penipuan yang dilakukan oleh temannya sebanyak hampir 400 juta! Mirisnya lagi ternyata Sulis sampai batal menunaikan ibadah umroh karena kasus ini.

Shanty

Diam-diam ternyata Shanty pernah ditipu habis-habisan loh! [Sumber Gambar]
Keluarga punya peranan penting dalam hidup kita, merekalah yang akan membantu dan menolong kita dalam keadaan apapun. Namun sayangnya penyanyi senior Indonesia, Shanty malah ditipu oleh saudara sepupunya sendiri! Shanty memberikan pekerjaan sepupunya sebagai manager, tapi malah uang hasil kerja kerasnya sebanyak hampir 200 juta dibawa kabur!

Andien

Kalo sekarang udah bahagia dengan suami dan anaknya [Sumber Gambar]
Penyanyi yang beberapa bulan terakhir ini sering jadi bahan perbincangan oleh mama-mama sosialita ini juga punya pengalaman pahit tentang penipuan. Saat itu Andien masih berpacaran dengan Andika yang merangkap sebagai manager, namun sayangnya ia tidak bsia dipercaya lagi oleh Andien karena menggelapkan uang sebesar 190 juta Rupiah miliknya.

 BACA JUGA: Ups! 5 Kue Kekinian Artis Ini Pernah Dihujat Habis-habisan, Ada Favoritmu?

Tidak mudah memang menerima kenyataan bahwa orang yang kita percaya selama ini bisa memanfaatkan keadaan demi keuntungannya sendiri. Apalagi yang jadi korban adalah hasil kerja keras yang nggak ternilai, walaupun uang bisa dikembalikan, nyatanya kepercayaan nggak semudah membalikan telapak tangan. Lebih menyakitkan kalau ternyata yang bikin ulah adalah saudara atau pacar kira sendiri. Menurutmu kasus mana yang paling ‘ngenes’ ? Share yuk di kolom komentar!