in

Haddad Alwi Vs Sulis, Kolaborasi Lagu Religi Paling Dirindukan oleh Anak 90-an

Jika Joshua Suherman dan Agnes Monica sukses mencuri hati generasi 90-an, di tahun 2000-an ada nama Sulis yang tak kalah dikenal. Bedanya, ia menyanyikan lagu-lagu religi bersama dengan Haddad Alwi. Album yang mereka keluarkan adalah Cinta Rosul. Setelah sukses di album pertama, keduanya pun membuat beberapa seri lanjutan yang juga tak kalah meledak di pasaran.

Kalau kamu menghabiskan masa kecil di era 2000-an mungkin kamu akan sangat hafal dengan lirik-lirik yang dinyanyikan. Belum lagi, perpaduan suara Haddad Alwi dan Sulis membuat kamu rindu akan masa-masa kecil yang bisa bermain sambil menyanyikan album-album Sulis.

Lagu yang easy listening dan mudah dihafal

Mulai masuk dunia menyanyi sejak usia 9 tahun, pemilik nama lengkap Sulistyowati ini menjadi idola anak-anak pada masanya. Bagaimana tidak, suara khasnya yang melengking dan renyah sangat enak didengar ketika ia melantukan salawat dan lagu religi. Liriknya pun mudah dihafal dan cepat nyantol di otak. Berduet dengan Haddad Alwi, nama Sulis meroket, hingga keduanya kemudian meluncurkan seri album Cinta Rosul 1-7. Tak hanya itu, Sulis mempunyai banyak fans karena wajahnya yang cantik dengan senyum manis. Suara dan wajah sama-sama menyejukkan euy.

Kesuksesan album selain Cinta Rosul

Selain album Cinta Rosul the series, Sulis dan Haddad Alwi berkolaborasi melalui beberapa album dan lagu lain. yang paling terkenal adalah Love For The Messenger serta Seribu Salam Bagi Rosul. Lagu-lagu mereka paling sering menggema di pengajian-pengajian. Menjelang Ramadan, radio dan televisi juga sering menayangkan klip videonya bersama anak-anak kecil. Ada yang kangen dengan keduanya?

Sulis yang perlahan undur diri dari dunia hiburan

Jarang terlihat di layar kaca [Sumber gambar]
Menghiasi masa kecil anak 2000-an, terakhir sulis mengeluarkan album adalah tahun 2017 lalu (25 senandung Islami), kolaborasi bersama Andini, Cut Meyriska, Dewi Yull, Eren, Haddad Alwi, Indah Nevertari, dan Kotak. Seiring dengan bertambahnya usia, Sulis juga sangat jarang muncul di layar kaca. Ia hanya pernah muncul membintangi film “Baik-Baik Sayang” bersama grup band Wali. Selebihnya, menjadi moderator sejumlah diskusi kecil, ketua yayasan, serta mengurusi butik hijab juga jadi kesibukan lain dari Sulis. Selain itu, ia diketahui sudah menikah dengan pria bernama Alfin Febryan. Haddad Alwi sendiri juga belum pernah lagi mengeluarkan lagu, terakhir kabarnya ia memberikan dukungan kepada Predisen Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai Capres Cawapres mendatang.

BACA JUGA: Inilah Kabar 7 Artis Cilik yang Sempat ‘Hits’ di Zamannya, Ada yang Masih Ingat?

Karena sudah punya kehidupan dan mengurus keluarga masing-masing, kita mungkin tidak akan melihat Sulis dan Haddad Alwi berduet seperti dulu lagi. Namun, lagu-lagu mereka sukses membuat masa kecil kita berwarna. Setidaknya, suara mereka yang

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Inul Daratista Siapkan THR Anti Mainstream untuk Karyawan dan Partner Bisnisnya

Ikuti Tren ‘Mukbang’ Ala Korea Selatan, 8 Artis Ini Sukses Bikin Netizen Ngiler!