in

Sudah Bisa Tersenyum dan Bermain Bersama Cucu, Begini Kondisi Pak SBY pasca Ditinggal Bu Ani

Saling sentuh pipi SBY dan Gaia [sumber gambar]

1 Juni 2019 lalu, presiden ke-6 Republik Indonesia baru saja kehilangan istri tercintanya untuk selama-lamanya. Ya, Ani Yudhoyono meninggal dunia di Singapura setelah berjuang melawan penyakit kanker darah. Kehilangan Bu Ani merupakan satu kesedihan terbesar dalam hidup Pak SBY. Dalam banyak pertemuan ini terlihat sedih dan lelah karena harus menghadapi perpisahan dengan sang istri.

Seluruh masyarakat pun bersimpati dan mendoakan yang terbaik untuk mantan ibu negara ke-6 itu. Mereka bahkan menyebut jika SBY dan Ani Yudhoyono adalah bentuk cinta paling sejati setelah Habibie dan Ainun. Baru-baru ini, SBY nampaknya mulai bangkit dan memulai hidup baru, meski kenangan tentang Bu Ani pastinya terus terngiang. Bisa dilihat dari postingan anak dan menantunya di bawah ini.

Sudah terlihat bermain dan tersenyum bersama cucunya

SBY dan Baby G [sumber gambar]
Potret kebersamaan keluarga Yudhoyono diunggah oleh sang menantu, Siti Rubi Aliya Rajasa. Dalam foto tersebut terlihat wajah Pak SBY sudah bisa tersenyum dan bermain bersama cucunya, Gayatri Idalia Yudhoyono atau baby Gaia. Pak SBY tampak memeluk cucu paling mudanya agar tidak jatuh. Caption yang disematkan pun tak kalah membuat haru, “Yudhoyono Paling Senior dan yg paling Junior. Yg junior bertugas menghibur Pepo…”kata Memo dulu?, begitu kalimatnya.

Baby Gaia dan Pak SBY yang saling mengelus pipi, memberi dukungan

Saling sentuh pipi SBY dan Gaia [sumber gambar]
Ada 5 foto yang diunggah oleh akun @ruby_26. Meskipun di awal Aliya mengatakan bahwa baby Gaia bisa menghibur kakeknya, di bagian bawah masih jelas sekali jika keluarga SBY masih sangat kehilangan sosok Ibu Ani. Meskipun begitu, SBY tampaknya sudah baik-baik saja. Saat bersama sang cucu, terlihat keduanya saling sentuh pipi. Ada pula gambar di mana Pak SBY mencium tangan baby G. Banyak sekali netizen yang mendoakan kebahagiaan keluarga Yudhoyono, terlebih untuk SBY. “Gaia mirip sekali dengan Ibu Ani, semoga Gaia selalu membawa kebahagiaan dan kekuatan untuk seluruh keluarga ya ❤”, ungkap akun @elsaieda.

Lebaran pertama SBY tanpa Bu Ani

Lebaran keluarga SBY [sumber gambar]
Seperti yang kita tau bahwa Ibu Ani meninggal empat hari sebelum lebaran. Itu artinya, suasana yang seharusnya ceria dan menggembirakan diselimuti oleh duka kehilangan. Lebaran tahun 2019 lalu adalah lebaran pertama yang Pak SBY lalui tanpa istrinya. Melalui akun Annisa Pohan, mereka tampak kompak mengenakan batik bercorak hitam dengan atasan putih untuk para wanita. Annisa mengatakan jika mereka semua berusaha tersenyum demi Memo-nya.

Tak hanya SBY, anak menantunya pun masih sangat berduka

Kenangan bersama Memo [sumber gambar]
Memo adalah matahari dalam keluarga Yudhoyono, saat ia pergi selamanya, satu keluarga merasa telah kehilangan hal yang paling berharga dalam hidup mereka. Tak hanya Pak SBY saja yang masih berduka, para anak menantunya pun masih terus mengenang kebersamaan yang pernah terjalin bersama Bu Ani. Setelah kepergian Bu Ani, akun instagram @annisayudhoyono terus mengunggah potret Bu Ani, dari foto lawas hingga saat sedang dirawat di rumah sakit. Bahkan, insta story Annisa pun masih berkutat tentang ibu mertuanya itu.

BACA JUGA: Inilah Perbedaan Gaya 7 Menantu Presiden Ketika Sedang Tak Ada Tugas Negara

Bu Ani mungkin telah pergi untuk selama-lamanya, tapi ia akan tetap hidup di hati anak, menantu, cucu, dan pastinya Pak SBY. Ani Yudhoyono juga akan dikenanang oleh masyarakat Indonesia atas dedikasi dan kontribusi yang sudah diberikan untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik. Bahkan, setelah ia meninggal pun masih banyak sekali pemikiran yang mau ia sumbangkan untuk negeri kita tercinta ini.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Jhonny Eddizon Isir, Ajudan Presiden Pertama dari Papua yang Miliki Prestasi Gemilang

Dikudeta dan Terguling, Muhammad Mursi Ternyata Insinyur yang Pernah Bekerja di NASA